Percepat Pertumbuhan Bisnis, KIT Global Gencarkan Solusi Marketing Berbasis AI dan Data
Percepat Pertumbuhan Bisnis, KIT Global Gencarkan Solusi Marketing Berbasis AI dan Data
Percepat Pertumbuhan Bisnis, KIT Global Gencarkan Solusi Marketing Berbasis AI dan Data

Percepat Pertumbuhan Bisnis, KIT Global Gencarkan Solusi Marketing Berbasis AI dan Data

Photo Credit : Hasiholan Siahaan - Kamis, 12 September 2024 - 13:31 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan platform-based marketing solutions internasional asal Eropa yang saat ini memiliki cabang di Indonesia, Vietnam, India, Amerika Latin, dan Spanyol, KIT Global, baru-baru ini melakukan riset dan studi pasar terkait solusi pemasaran berbasis AI dan data, terutama untuk menjawab tantangan serta peluang di tengah ketidakpastian ekonomi global yang dihadapi oleh bisnis di Indonesia beberapa waktu belakangan ini. “Di tengah ketidakpastian ekonomi global dan meningkatnya adopsi teknologi digital saat ini, metode marketing tradisional sering kali mengalami kesulitan dalam mengikuti dinamika pasar. Konsumen saat ini mengharapkan pengalaman yang lebih personal dan terintegrasi, baik secara online maupun offline. Hal ini mendorong adanya kebutuhan akan pendekatan marketing yang lebih canggih dan berbasis data, yang tidak hanya menargetkan konsumen dengan tepat tetapi juga mengukur efektivitas kampanye secara real-time,” tutur Country Manager KIT Global Indonesia dan Vietnam, Risa Kusumaningrum, Kamis (12/9/2024). Beberapa segmen pasar yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, salah satunya adalah pasar e-commerce, didorong oleh pergeseran perilaku konsumen yang cenderung lebih memilih belanja online dibandingkan mengunjungi toko fisik. Proyeksi dari studi yang dilakukan KIT Global menunjukkan bahwa penjualan e-commerce di Indonesia akan mencapai $82 miliar pada tahun 2025, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 23%. Dengan lanskap bisnis yang berubah ini, perusahaan dituntut untuk menyesuaikan strategi pemasaran agar lebih responsif dan efisien, terutama dalam menjangkau audiens yang tepat dan mengoptimalkan pengembalian investasi (ROI).

Komentar Foto