Jaga Loyalitas Pelanggan, TADA Perkenalkan Fitur Terbaru Food Redemption Points

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 November 2021 - 16:05 WIB

Ilustrasi TADA
Ilustrasi TADA

INDUSTRY.co.id - Jakarta - TADA, end-to-end Customer Retention platform di Indonesia yang telah sukses menjadi platform loyalty dan rewards bagi pelanggan, kini meluncurkan satu inovasi bagi pelaku bisnis yakni Food Redemption Points.

Food Redemption Points merupakan inovasi program loyalty yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan dan menukarkan poin menjadi makanan favorit.

Di era one-click away, semakin sulit untuk menentukan apa yang membuat pelanggan datang dan bertransaksi lebih banyak. Mengembangkan loyalitas pelanggan untuk membeli produk berulang kali adalah cara yang sangat efektif untuk membangun revenue stream yang sehat dan konsisten.

Dengan demikian memberikan stabilitas untuk bisnis. Bahkan penelitian dari HBR menunjukkan bahwa dengan meningkatkan tingkat retensi/loyalitas pelanggan sebesar 5% saja dapat meningkatkan keuntungan sebesar 25% hingga 95%!

Melalui platform TADA, pelanggan tidak hanya bisa menukarkan poin loyalitas dengan berbagai e-voucher dan hadiah. Di sini, pelanggan juga bisa menukarkan poin tersebut untuk memesan makanan dan minuman dan mengirimkannya langsung ke depan pintu rumah mereka.

Bagaimana cara kerjanya? Pelanggan cukup membuka aplikasi. Lalu pilih fitur “redeem meals”, pilih restoran favorit terdekat, pilih makanan, dan ketika check out, pilih poin loyalty sebagai metode pembayaran.

Dengan begitu, setiap kali mereka memesan makanan favorit, mereka akan mengingat bisnis kita dan bagaimana poin loyalitas ini  memberikan banyak kemudahan dalam hidup mereka.

Melalui Food Redemption Points dari TADA, para pelaku usaha dapat melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Menjangkau Pelanggan dengan Mudah
Bisnis dapat terhubung dengan pelanggan lewat cara yang mudah di berbagai channel seperti Iklan Instagram / Facebook di Media Sosial yang terhubung langsung ke situs web pengiriman Anda. Hal ini mempermudah Anda dan pelanggan untuk berbagi melalui media sosial. Dan juga, TADA memungkinkan bisnis untuk menjangkau channel pribadi pelanggan seperti pesan/informasi yang dikirim secara personal ke database pelanggan.

2. Sistem Log In yang cepat dan Mudah
TADA akan menyiapkan tautan khusus untuk situs web pengiriman. Setelah pelanggan mengklik URL, mereka dapat login semudah menggunakan nomor telepon saja. Sederhana, mudah, dan cepat!

3. Toko dan Menu Variatif
Buat opsi pengiriman yang sesuai dengan pelanggan. Tentukan lokasi toko yang tersedia dan opsi paket menu. Tawarkan paket/menu spesial yang menarik dengan harga yang menarik pula, semua kustomisasi ada di tangan pemilik bisnis.

4. Multi Pembayaran
TADA juga menyiapkan berbagai pilihan pembayaran yang siap digunakan. Pelanggan dapat dengan mudah memilih cara pembayaran dan mendapatkan pesanan yang dikirimkan dalam waktu singkat. Opsi pembayaran yang tersedia adalah Transfer Bank, Kartu kredit, dan OVO & DANA

“Di masa pandemi, banyak program loyalty yang terhambat. Pasalnya, customers memiliki keterbatasan dalam menukarkan poin ke merchant kesayangan mereka. Akibatnya, banyak poin yang hangus sehingga tujuan retention tidak tercapai," kata Rebecca Agiestha selaku Head of Commercial TADA yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (4/11/2021).

"Oleh sebab itu, TADA berinovasi dengan meluncurkan fitur Redeem Points to Meals. Meskipun terlihat sederhana, dengan hanya menambahkan delivery order dalam platform kami, kami percaya ini akan memberikan manfaat dan akses yang luar biasa untuk bisnis," imbuhnya.

Kenyamanan, Pengalaman, Layanan, dan Komunikasi—itulah empat pilar teratas dalam shopping journey yang bisa menarik pelanggan untuk loyal terhadap brand.

Melalui Food Redemption Points, pebisnis dapat menunjukan perhatiannya kepada pelanggan melalui program loyalitas dengan memberi poin yang bisa ditukarkan ke berbagai makanan favorit mereka.

Dengan begitu, pelanggan akan merasa lebih dihargai. Hal ini tentu akan berdampak positif pada perkembangan bisnis saat ini, dan di masa yang akan datang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PERURI lewat sosialisasi kesehatan di Karawang dalam rangka Hari Kanker Sedunia.

Sabtu, 01 Maret 2025 - 22:15 WIB

PERURI Perkuat Kesadaran Kanker di Desa Parungmulya Karawang

Peringati Hari Kanker Sedunia sekaligus dukung pencegahan serta deteksi dini penyakit kanker, PERURI gelar sosialisasi kesehatan di Kantor Desa Parungmulya, Karawang.

Sundown Markette, sebuah konsep open foodcourt berkonsep piknik di GBK Jakarta.

Sabtu, 01 Maret 2025 - 21:50 WIB

Sundown Markette, Destinasi Ngabuburit Favorit di Jakarta dengan Konsep Piknik Kekinian

Dikelola oleh 370 Organizer, Sundown Markette menawarkan lokasi strategis di pusat kota, menjadi pilihan ideal untuk menunggu waktu berbuka puasa maupun bersantai selepas tarawih.

 “Young Scientist” dari Regene Academy yang menawarkan pengalaman kunjungan laboratorium DNA untuk siswa prasekolah.

Sabtu, 01 Maret 2025 - 21:43 WIB

Kolaborasi Regene dan Indonesia Mengajar Kenalkan Edukasi Genomik Sejak Dini

Regene menggandeng Indonesia Mengajar dalam sebuah kolaborasi strategis untuk meluncurkan Regene Academy dalam berbagai kegiatan edukatif, salah satunya Young Scientist.

Danone menanam demi berkelanjutan

Sabtu, 01 Maret 2025 - 21:21 WIB

Kinerja Lingkungan dan Sosial Danone Indonesia Raih Apresiasi Global Gartner Power of the Profession

Danone Indonesia baru saja meraih penghargaan bergengsi Gartner Power of the ProfessionTM - Supply Chain Awards dalam kategori Social Impact of The Year. Ini merupakan pengakuan dan apresiasi…

Pembayaran menggunakan Livin by Mandiri

Sabtu, 01 Maret 2025 - 18:33 WIB

Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, Kredit UMKM Bank Mandiri 2024 Meningkat

Bank Mandiri berkomitmen untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan melalui pinjaman sosial. Hal ini sejalan dengan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) yang diterapkan Bank Mandiri terutama…