Superfood VS Kenanga Journey

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Juni 2021 - 12:00 WIB

Kenanga Journey
Kenanga Journey

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Istilah Superfood yang kerap diperbincangkan belakangan ini sebenarnya adalah kelompok makanan yang kaya akan nutrisi dan dapat mendukung Kesehatan tubuh. Bahkan beberapa makanan tertentu telah teruji secara klinis dapat mengurangi resiko munculnya penyakit kronis, Oleh karena itu Superfood sangat dianjurkan untuk disertakan dalam menu makanan sehari-hari.

Banyak orang yang mengira Superfood yang mengandung nutrisi tinggi adalah sayuran atau buah-buahan eksotis yang susah didapat, namun kenyataannya, kita dapat menjumpai superfood dengan mudah dan telah berada disekitar kita, misalkan buah stroberi yang memiliki kandungan anti kanker, meningkatkan fungsi otak, mencegah tekanan darah tinggi, menjaga Kesehatan mata bahkan dipercaya dapat mengontrol gula darah. Dalam dunia kecantikan, Strawberry sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengobati jerawat, menghaluskan, melindungi kulit dari sinar UV, bahkan buah Stroberi dapat digunakan untuk menutrisi kulit sehingga mencegah penuaan dini.

Superfood lainnya yang cukup popular adalah Green Tea. Sejarah Teh Hijau ini berawal dari Negara cina, yang telah menggunakan Teh Hijau sebagai pendukung pengobatan sejak 4.000 tahun lalu, yang kemudian diteliti, ternyata Teh Hijau sangat bermanfaat bagi Kesehatan. Bahan aktif yang terkandung dalam Teh Hijau dipercaya dapat menurunkan risiko diabetes, menurangi penyakit Kardiovaskular bahkan dapat meningkatkan Kesehatan oral. Dalam dunia kecantikan, Green Tea berkhasiat melembabkan kulit, meredakan kulit kemerahan dan iritasi, melawan penuaan dini bahkan berkhasiat melawan kanker kulit.

Yang tak kalah penting yang dianggap sebagai Superfood adalah Cokelat. Cokelat memiliki Anti Oksidan yang sangat tinggi bahkan 40 kali lipat dibandingkan dengan Blueberry. Cokelat dipercaya dapat meningkatkan mood, juga dikenal sebagai makanan aprosidiak.

Kenanga Journey (Instagram: @kenangajourney), pembuat Natural Skin & Bathcare mengeluarkan seri Bodycare yang terdiri dari Body Cream dan Body Lotion dengan menggunakan bahan dasar natural dan organik, mengikutsertakan superfood yaitu; Strawberry, Green Tea dan Cokelat. 

“Tentunya kulit membutuhkan asupan vitamin yang cukup agar tetap sehat, lembab, bernutrisi dan tentunya glowing, “ menurut sumber dari Kenanga Journey.

Menurut riset yang dilakukan oleh National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases, “menjaga kulit kita tetap sehat berarti juga melindungi tubuh dari kuman serta kerusakan pada tulang, otot dan organ dalam”.

Tidak hanya itu, Strawberry Body Cream dari Kenanga Journey dapat memberikan manfaat Anti-Aging, mengangkat sel kulit mati, juga melindungi dari sinar UV. Sementara Green Tea Body Cream dapat mengatasi kulit kemerahan dan iritasi, serta mencerahkan dan membuat kulit glowing. Choco Body Cream dari Kenanga Journey dapat memberikan manfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit dari pengaruh sinar UV yang buruk, melembabkan serta meremajakan kulit.(*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan perjanjian ini dihadiri oleh Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto dan Plt. Kepala BKN Drs. Haryomo Dwi Putranto, M.Hum., dan Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah,

Jumat, 25 Oktober 2024 - 05:16 WIB

BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta…

Bank BTPN Raih Annual Report Award (ARA) 2023.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 23:09 WIB

Utamakan Transparanos dan Tata Kelola, Bank BTPN Raih Annual Report Award (ARA) 2023

Penghargaan tersebut menyoroti Laporan Tahunan 2023 Bank BTPN yang mengutamakan transparansi, praktik tata kelola yang kuat serta komitmen terhadap keberlanjutan.

Climateworks Centre, Centre for Policy Development (CPD), Institute for Essential Services Reform (IESR), Indonesia Research Institute for Decarbonization (IRID), International Institute for Sustainable Development (IISD), dan Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) membahas bagaimana Indonesia dapat meningkatkan ketahanan energi, mengurangi emisi karbon, dan mencapai pertumbuhan ekonomi hijau

Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:16 WIB

Butuh Komitmen Kuat Prabowo-Gibran untuk Memimpin Transisi Energi Berkeadilan

Pemerintahan Prabowo-Gibran telah menempatkan ketahanan energi melalui pemanfaatan energi bersih sebagai salah satu prioritas utamanya dalam pidato inaugurasinya di Gedung MPR pada hari Minggu,…

XR Series

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:19 WIB

Sysmex Indonesia Luncurkan Alat Hematologi Flagship

PT Sysmex Indonesia (Sysmex Indonesia), perusahaan in-vitro diagnostic (IVD) yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari dua dekade meluncurkan inovasi dan teknologi terbarunya instrumen…

Migas Ilustrasi

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:09 WIB

Pangkas Subsidi dan Perkuat Infrastruktur Energi Modal Capai Target Swasembada Energi

Pemerintahan Prabowo-Gibran wajib mendorong pembangunan infrastruktur gas bumi untuk mencapai target Swasembada Energi sebagaimana tertuang dalam Asta Cita poin kedua. Upaya ini sekaligus untuk…