PT Trisula Textile Industries Tbk Terima Pesanan Seragam

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Mei 2021 - 06:00 WIB

PTTrisula Textile IndustriesTbk (BELL),
PTTrisula Textile IndustriesTbk (BELL),

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Trisula Textile Industries Tbk   (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, terus menerima pesanan seragam di   masa  pandemi  Covid-19. Permintaan dan pemesanan  seragam ini merupakan berkat kepercayaan pelanggan terhadap produk-produk BELL.

Oleh karena itu, BELL terus meningkatkan kualitas dan memperluas pangsa pasar di domestik dengan terus melakukan inovasi dan melihat berbagai peluang yang ada.

R Nurwulan Kusumawatiselaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan bersyukur di tengah pandemi  ini  masih  memiliki kepercayaan pelanggan dengan   masuknya pesanan seragam yang sejalan dengan salah satu upaya BELL untuk terus memperkuat pasar  domestik. 

"Di  mana  pasar  seragam di domestik masih sangat luas di berbagai institusi, baik Pemerintah maupun swasta. Pada Kuartal I-2021 kontribusi pendapatan  lokal  BELL  sebesar  96,8% dan  pendapatan  ekspor  sebesar  3,2%. Maka    ke    depannya    seiring    dengan pulihnya  pandemi  ini,  BELL  akan  terus mencari   peluang   yang   ada   di   pasar seragam.  Di  sisi  lain,  kami  juga  akan menggali pasar ekspor," ujarnya.

Sampai saat ini BELL melalui anak usahanya PT Mido   Indonesia sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan maupun swasta, seperti Bank,   Rumah Sakit, Maskapai Penerbangan, dan sebagainya.

Kontribusinya untuk penjualan seragam terhadap total   pendapatan Perseroan pada Kuartal I-2021 adalah sebesar 40%.

Kedepan diharapkan kondisi mulai berangsur normal kembali sehingga BELL dapat memberikan kinerja yang lebih baik.

Tidak  hanya  fokus  pada  seragam,  BELL juga  membuat  dan  memasarkan  produk pakaian lainnya seperti Jaket    Lipat.

Produk  yang  dipasarkan dengan  merek Perseroan, yaitu JOBB ini diproduksi dari Kain Sehat yang dibuat oleh  BELL dan telah dipasarkan melalui berbagai toko ritel  dan secara online. 

"Jadi, inovasi ini merupakan strategi lainnya dari BELL pada masa pandemi Covid-19," papar Nurwulan.

Sebagai informasi,penjualan  BELL pada Kuartal I-2021   sebesar Rp111,1 miliar atau naik sebesar 5,8% (QoQ) dibandingkan dengan Kuartal IV-2020.

Di sisi lain, laba bersih BELL pada Kuartal I-2021 adalah  sebesar Rp3,8  miliar atau mengalami kenaikan sebesar   122,2% (QoQ) dibandingkan dengan Kuartal  IV-2020.   

BELL optimis melihat situasi perlahan kembali normal, seperti toko ritel yang sudah mulai beroperasi dan adanya vaksinasi sehingga masyarakat sudah mulai dapat   beraktivitas kembali yang diiringi dengan protokol kesehatan.

“Hal ini tentu menjadi salah satu faktor untuk pertumbuhan para pelaku usaha termasuk BELL, terlebih BELL selalu  beradaptasi dalam menyesuaikan kondisi yang ada dengan keahlian kami," imbuhnya.

"Diharapkan ke depan BELL akan mendapatkan kinerja yang lebih baik seiring dengan pulihnya perekonomian,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ricky Harun bagi-bagi tas totebag British Propolis edisi Hello Kitty secara gratis.

Sabtu, 11 Januari 2025 - 15:40 WIB

Tas British Propolis Edisi Hello Kitty Dibagikan Ricky Harun Secara Gratis

Bagi-bagi totebag Hello Kitty secara gratis yang diumumkan Ricky Harun adalah bentuk apresiasi British Propolis kepada pelanggannya.

Kebun sawit (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 11 Januari 2025 - 14:59 WIB

PT PEU Klarifikasi Tuduhan Forum Petani Desa Kabun Terkait Kebun Plasma

PT PEU tidak memiliki hubungan hukum dengan forum petani terkait kewajiban perusahaan dalam memenuhi kewajiban memfasilitasi Pembangunan kebun Masyarakat sebesar 20%.

Direktur Utama BRI Sunarso

Sabtu, 11 Januari 2025 - 12:04 WIB

Buka Akses Keuangan ke Masyarakat, Direktur Utama BRI Sunarso Mendapatkan Penghargaan 'Impact on Financial Industry Leadership'

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali mendapat pengakuan atas kontribusinya dalam mendukung perkembangan sektor finansial di Indonesia. Pada ajang Kumparan Awards Impact Makers…

QNET Raih Gold di Ajang Penghargaan Indonesia SDGs Award 2024

Sabtu, 11 Januari 2025 - 11:49 WIB

QNET Raih Gold di Ajang Penghargaan Indonesia SDGs Award 2024

ISDA Award 2024 memberikan pengharagaan kategori gold kepada program penanaman bakau di pesisir pantai Bali yang QNET lakukan bersama Kodim 1611 Badung Bali

2025 Magpie Public Relations's Team.

Sabtu, 11 Januari 2025 - 09:53 WIB

Magpie Public Relations Ungkap Tren Komunikasi Bisnis 2025: Menangkan Hati Zillennials di Tahun Ular Kayu

Menangkan hati Generasi Z dan Milenial di tahun 2025, ini delapan tren komunikasi bisnis dari Magpie Public Relations.