BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Tourisindo dengan Brand Experience Board Raih Penghargaan dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 29 April 2021 - 10:13 WIB

Peduli Covid-19, Jakarta Experience Board Raih Penghargaan di Teropong CSR Award 2021
Peduli Covid-19, Jakarta Experience Board Raih Penghargaan di Teropong CSR Award 2021

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Jakarta Experience Board meraih penghargaan Teropong CSR Award 2021 atas kontribusinya terhadap program penanganan Covid-19 di DKI Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan oleh Media Teropong Senayan dalam rangka memberikan apresiasi kepada para perusahaan yang konsisten menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan sosial.

Kegiatan yang diselenggarakan virtual pada (28/4) dihadiri oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi dan berbagai pimpinan dan perwakilan BUMD, BUMN serta perusahaan swasta lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah memberikan amanah kepada Jakarta Experience Board untuk menyiapkan akomodasi bagi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Jakarta. “Setahun ini, kami telah mengakomodasi 2.132 nakes yang menginap di enam unit hotel kami. Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin antara Jakarta Experience Board, Pemprov DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Transjakarta serta perusahaan swasta maupun masyarakat yang mendukung melalui berbagai donasi,” tambahnya.

Jakarta Experience Board mendapatkan penghargaan untuk kategori Covid-19. Adapun kategori ini memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memberikan kontribusinya pada korban maupun pihak-pihak yang ikut menangani pandemi seperti tenaga kesehatan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan dalam paparan pembukaan bahwa Indonesia perlu mengambil pelajaran dari gelombang kedua pandemi yang menimpa India. Tetap patuhi protokol kesehatan dan terus waspada pada kemungkinan penularan. Beliau juga mengajak perusahaan untuk terus melakukan kontribusi sosial khususnya pada program penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Jakarta Experience Board juga telah meraih penghargaan untuk kategori yang sama di Rekan Indonesia Award pada (27/2). Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi para pelaku usaha untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial. Pada hakikatnya, perusahaan dapat bertahan dengan adanya dukungan yang baik dari lingkungan dan masyarakat sekitar dimana perusahaan berada.

Jakarta Experience Board adalah brand dari PT. Jakarta Tourisindo, merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang  bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit  bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Bogor. Saat ini, Jakarta Experience  Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif  pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim JUFI bersama Yayasan Amaliah Astra

Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:51 WIB

Jufi Perkuat Sinergi dengan Amaliah Astra

Sebagai penguatan sinergi, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan Yayasan Amaliah Astra, Rabu (16/10/2024) di Jakarta. Pertemuan ini dihadiri oleh pengurus…

Ilustrasi Produksi Alas Kaki

Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:00 WIB

Satu Dekade Pemerintahan Jokowi, Ekspor Alas Kaki Tumbuh Pesat

Ekspor alas kaki Indonesia meningkat pesat mencapai 64,5% selama sepuluh tahun pemerintahan presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski demikian, Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo),…

Nelayan melakukan penjualan dengan metode pembayaran QRIS

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:50 WIB

FEKDI x KKI 2024, Mewujudkan Inklusi Keuangan dan Ekonomi Digital yang Berkelanjutan

FEKDI 2024 dikolaborasikan dengan Karya Kreatif Indonesia (KKI), untuk menunjukkan digitalisasi sebagai game changer dalam pengembangan UMKM agar naik kelas, go digital, dan go global.

Presiden Jokowi resmikan dua ruas jalan tol trans Sumatra.

Rabu, 16 Oktober 2024 - 12:52 WIB

Jelang Akhir Jabatan, Jokowi Resmikan Dua Jalan Tol Garapan Hutama Karya

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali menunjukkan komitmennya dalam turut serta memperkuat infrastruktur nasional dengan penyelesaian 2 (dua) ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)…

Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro dan SD Darmono

Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:49 WIB

Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro dan SD Darmono Bagikan Strategi Pengembangan Perguruan Tinggi Mencetak SDM Berkualitas Global

Prof. Satryo Soemantri Brodjonegoro mengemukakan bahwa dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional mutlak dibutuhkan sebuah terobosan inovasi di bidang pendidikan.