Tingkatkan Pelayanan, ASABRI luncurkan Kartu Tanda Peserta Elektronik

Oleh : Nata Kesuma | Jumat, 26 Maret 2021 - 21:00 WIB

Kartu Tanda Peserta Ekeltronik Asabri
Kartu Tanda Peserta Ekeltronik Asabri

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT ASABRI (Persero) terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus menerus mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat akan perubahannya.

Ya, ASABRI meluncurkan sebuah fitur baru yaitu Kartu Tanda Peserta ASABRI Elektronik atau yang disingkat dengan KTPA-E di Jakarta beberapa waktu lalu.

Acara peluncuran KTPA-E ini dilakukan dengan cara virtual secara live melalui akun Youtube resmi ASABRI (ASABRI Official).

Dalam acara launching ini diadakan  talkshow yang dipandu oleh Ika B. Shalihah sebagai host dan  Edison Sianipar sebagai narasumber, dalam kegiatan ini Serda I Putu Randu (Mabes TNI AL) dan Briptu Vanesha (Polri) juga memeriahkan acara ini sebagai bintang tamu dan sebagai perwakilan dari peserta ASABRI.

Dalam acara launching, Edison Sianipar (Kadiv Kepesertaan) menjelaskan KTPA adalah Kartu Tanda Peserta Asabri yang berfungsi sebagai identitas kepesertaan bahwa peserta telah terdaftar di ASABRI secara sah.

"KTPA ini juga merupakan salah satu persyaratan pengajuan hak atau manfaat ASABRI”, ujarnya dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat malam (26/3/2021).

Sejatinya, KTPA ini telah diterbitkan sejak tahun 1971, saat ASABRI berdiri.

KTPA berlaku untuk peserta ASABRI yang terdiri dari seluruh prajurit TNI, anggota POLRI, ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan (yang mencakup Kemhan, Mabes TNI, TNI AD,TNI AL,TNI AU) serta ASN POLRI.

Saat itu KTPA masih berbentuk kartu fisik. Namun sejak Maret 2021, Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik (KTPA-E) telah diresmikan dan dapat diakses oleh seluruh peserta ASABRI baik aktif maupun pensiunan melalui aplikasi ASABRI Mobile.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini peserta dapat mengunduhnya melalui playstore di android.

Pada Aplikasi ASABRI Mobile peserta dapat melihat KTPA-E mereka pada menu KTPA-E di halaman utama.

Selain itu peserta juga dapat menyimpan softcopy KTPA mereka sehingga KTPA-E ini selalu ada pada masing-masing peserta.

Hal ini tentu menjadikan prosedur KTPA menjadi lebih praktis. Peserta tidak perlu khawatir lagi kehilangan KTPA-nya dan mengajukan KTPA Pengganti di Kantor Cabang ASABRI.

"KTPA-E selalu menempel pada akun setiap peserta. Prioritas peserta merupakan hal utama bagi ASABRI kami akan terus menerus melakukan inovasi agar peserta kami dapat selalu fokus dan nyaman selama bertugas maupun saat purna tugas," tandas Edison.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu produk unggulan Henkel

Jumat, 06 September 2024 - 22:55 WIB

Ramaikan Mining Indonesia 2024, Henkel Pamerkan Berbagai Inovasi Terdepan

Henkel akan menampilkan solusi unggulan dalam bidang Maintenance, Repair, and Overhoul (MRO) di gelaran Mining Indonesia 2024. Pameran ini menampilkan berbagai inovasi terdepan dan merupakan…

Prudential Indonesia Berikan Penawaran Khusus Layanan Tambahan untuk Nasabah

Jumat, 06 September 2024 - 22:31 WIB

Prudential Indonesia Berikan Penawaran Khusus dan Layanan Tambahan di Hari Pelanggan Nasional 2024

Dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional 2024, Prudential menghadirkan seumlah kegiatan dan penawaran menarik bagi nasabahnya.

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta

Jumat, 06 September 2024 - 22:29 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta

Jakarta – Sebagai bentuk sinergi BUMD DKI Jakarta pada sektor transportasi di Jakarta, Bank DKI dukung peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta sebagai pilihan pembayaran non-tunai pada moda transportasi…

Kehadiran OCA AI juga akan membantu pelaku usaha dalam mengembangkan chatbot-nya sendiri sesuai dengan kebutuhan

Jumat, 06 September 2024 - 22:27 WIB

OCA Sematkan AI untuk Perluas Layanan Chatbot yang Lebih Pintar dan Efisien

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya tertuang lewat implementasi teknologi Artificial Intelligence (AI) pada produk dan layanan digitalnya.…

Modena mendukung pemerintah menciptakan tenaga kera terampil dengan mengadakan program vokasi bersama Kemendikbudristek.

Jumat, 06 September 2024 - 22:09 WIB

Kemendikbudristek dan Modena Berkolaborasi untuk Meningkatkan Kualitas Tenaga Kerja Vokasi di Indonesia

Modena mendukung pemerintah menciptakan tenaga kera terampil dengan mengadakan program vokasi bersama Kemendikbudristek.