Perkembangan Usaha Mikro di Kabupaten Mojokerto Cukup Positif

Oleh : Hariyanto | Minggu, 30 April 2017 - 17:59 WIB

Ilustrasi UKM (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Ilustrasi UKM (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mojokerto, Perkembangan usaha mikro di Kabupaten Mojokerto cukup positif, dari data Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto menyebutkan saat ini sudah ada 155.354 unit usaha mikro di Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto, Yoko Priyono mengatakan, meski banyak kendala, namun usaha mikro di Kabupaten Mojokerto relatif bagus.

"Saat ini, ada 155.354 usaha mikro di Kabupaten Mojokerto," ujar Yoko, Minggu (30/4/2017).

Yoko mengatakan, kendala yang dihadapi para pelaku usaha mikro di Kabupaten Mojokerto adalah pemasaran dan permodalan. Sehingga diperlukan semua pihak untuk turun tangan dan turut menghidupkan usaha tersebut.

"Usaha mikro di Kabupaten Mojokerto cukup beragam, mulai dari produk dari hasil pertanian, kerajinan hingga makanan. Kita lagi menghidupkan usaha mikro dan pengembangan usaha mikro nantinya akan dibentuk sebagai usaha bersama, kelompok dan sentra," tambah Yoko.

"Kelompok dan sentra tersebut akan dibina melalui CSR baik dari BUMN maupun swasta. Kami juga mengajukan modal ke Kementrian Keuangan, tentunya wilayah pengembangan usaha mikro akan dipetakan sebelumnya," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fakultas Komputer President University bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dan Google mengadakan workshop terkait dengan Generative AI (Generative Artificial Intelligence).

Jumat, 05 Juli 2024 - 18:46 WIB

FK President University Gandeng Google dan Kominfo Selenggarakan Workshop Generative AI

Fakultas Komputer President University bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dan Google mengadakan workshop terkait dengan Generative AI (Generative Artificial Intelligence).

Pendakian anggota PWI Jaya ini dalam rangka revitalisasi prasasti Yudha

Jumat, 05 Juli 2024 - 18:01 WIB

Ketua PWI Jaya Sambut Dua Anggota PWI Jaya Usai Daki Gunung Kerinci

Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo didampingi Pengurus Harian PWI Jaya menyambut kedatangan dua anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Wariani Krihnayanni dan Onaria Fransisca. Yani…

Ajang Penghargaan Mitra Pembayaran Terbaik, terbagi menjadi (4) empat mitra terbaik

Jumat, 05 Juli 2024 - 17:26 WIB

ASABRI Berikan Penghargaan ke Mitra Pembayar Terbaik Kinerja 2023

ASABRI sukses menyelenggarakan Ajang Penghargaan Mitra Pembayaran Terbaik 2023. Acara ini berlangsung di Kantor Pusat ASABRI dan menjadi tonggak penting dalam memperkuat kerja sama serta mengakui…

SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

Jumat, 05 Juli 2024 - 16:27 WIB

SoKlin Kembali Jadi Brand Pilihan Konsumen Dalam Brand Footprint Indonesia 2024

Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian SoKlin pada Brand Footprint sejak tahun 2017, yang konsisten selalu menduduki posisi nomor satu merek laundry favorit pilihan masyarakat.

Para pemenang Royale Inspiring Woman Awards bersama Velove dan Brand Representative Royale by SoKlin.

Jumat, 05 Juli 2024 - 16:04 WIB

Royale Parfum Series by SoKlin Kumpulkan Ratusan Perempuan Inspiratif di Inspiring Woman Awards 2024

Sebagai bagian dari kampanye ‘Kumenangkan Duniaku’, Royale Parfum Series by SoKlin mengadakan Royale Inspiring Woman Awards 2024 pertama kalinya untuk mengapresiasi para perempuan inspiratif…