Melejitkan 10 Bali Baru

Oleh : Redaksi | Sabtu, 29 April 2017 - 12:44 WIB

Cover Majalah Industri Edisi April 2017 (Asep Awaludin)
Cover Majalah Industri Edisi April 2017 (Asep Awaludin)

INDUSTRY.co.id - Dalam edisi terbaru Majalah Industry, redaksi menyoroti soal geliat di sektor industri Pariwisata nasional. Kami mengupas satu per satu profil dari 10 destinasi unggulan pariwisata, yang menjadi program pemerintah dan dibanggakan sebagai "10 Bali Baru".

Menyebut Bali, karena Pulau Dewata itu adalah  ikon dunia pariwisata Indonesia. Apalagi faktanya, 40 persen wisatawan mancanegara (wisman) masuk melalui gerbang pintu Pulau Dewata. 

 
Bali adalah destinasi yang sudah punya pamor di peta pariwisata dunia.Belajar dari kesuksesan Bali, pemerintah kemudian menetapkan10 destinasi unggulan pariwisata, selain Bali. 
 
Mengutip apa yang disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, bahwa, destinasi baru tersebut tidak harus mirip bali. Namun masing-masing sudah punya karakter sendiri. Punya kombinasi alam dan budaya tersendiri. 
 
Justru diversity itulah yang membuat kita kaya atraksi, kaya budaya, kaya tradisi, tiap daerah dieksplorasi uniqueness-nya. Inilah yang menjadi harapan agar turisme bisa menjadi leading sectordan semua mendukung pembangunan pariwisata. 
 
Jika itu terjadi, Indonesia akan menjadi tujuan wisata yang tak ada habis-habisnya. Semua kota menyenangkan, penuh atraksi, mudah aksesibilitas dan lengkap amenitasnya. 
 
Setidaknya,   10 destinasi itu bisa seperti Bali. Semua meningkat. Dari jumlah wismannya, nilai devisanya, kreativitasnya, hospitality-nya, hingga pertumbuhan ekonominya. Turisme Bisa Menjadi Leading Sector
 
Adapun ke-10 destinasi prioritas itu adalah Toba Sumatra Utara, TanjungKelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Pulau Seribu Jakarta, Borobudur Jateng, Bromo Jatim, Mandalika Lombok, Labuan Bajo Komodo, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara.
 
Dapatkan pula informasi aktual lainnya dari berbagai sektor industri hanya di Majalah Industry. 
 
Majalah hadir di toko toko buku terdekat , gramedia, gunung agung, giant dept store , carefour dept store. 
 
Untuk Pembelian, Langganan dan informasi, dapat menghubungi kami ; 
 
Office :
Menara Batavia Lt.2
Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 126,
Jakarta, Indonesia
 
Telp :
(021) 579 02855,
Fax :
(021) 572 7338
 
Email:
 
Website : 
 
(ADV)
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ekonomi Hijau (Foto Alumni IPB)

Senin, 08 Juli 2024 - 19:58 WIB

Pemerintah Dorong Penerapan Ekonomi Hijau Berkelanjutan untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 6%-7% untuk menuju Visi Indonesia Emas 2045, Indonesia tidak bisa hanya bergantung kepada brown economy, tapi juga harus mulai membangun circular…

Menko perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 08 Juli 2024 - 19:51 WIB

Membangun Kerja Sama Ekonomi di Level Global Ala Menko Airlangga

Disokong dengan ketangguhan perekonomian nasional yang mampu tumbuh stabil di kisaran 5% dan diperkuat dengan kemampuan menjaga tingkat inflasi dalam kisaran sasaran, Indonesia semakin optimis…

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Senin, 08 Juli 2024 - 19:45 WIB

Asaki: Perpanjangan Harga Gas Murah Industri Dongkrak Investasi Hingga Lapangan Kerja Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memutuskan untuk memperpanjang kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) atau gas murah US$ 6 per MMBTU. Kebijakan ini akan diperpanjang untuk 7 sektor industri…

Tim Penasihat Hukum Djoko Dwijono (DD) eks Direktur Utama PT Jasamarga

Senin, 08 Juli 2024 - 19:44 WIB

Tak Ada Terbukti, Eks Dirut JJC Minta Dibebaskan

Tim Penasihat Hukum Djoko Dwijono (DD) eks Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) dan Yudhi Mahyudin (YM) selaku Ketua Panitia Lelang PT JJC berharap dituntut bebas oleh Jaksa…

Nuca rilis single Mengenal Lebih Jauh.

Senin, 08 Juli 2024 - 15:48 WIB

Nuca Bawa Pesan Khusus di Lagu Mengenal Lebih Jauh

Nuca berharap dengan dirilisnya single “Mengenal Lebih Jauh” semakin mendekatkan ia dengan para Sobat Nuca yang semakin bisa menikmati karya dari seorang Nuca.