Terus Berinovasi, MISUMI Indonesia Jadi One-Stop Solution Bagi Pelaku Bisnis Industri di Indonesia
Oleh : Hariyanto | Kamis, 27 Agustus 2020 - 19:16 WIB
Deputy Director Misumi Indonesia, Victor M Saragih
INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Misumi Indonesia (MISUMI Indonesia) kian mengukuhkan keberadaanya dalam bisnis pengadaan barang dan distribusi di Indonesia. Mengusung One-Stop Solution sebagai keunggulan utama, MISUMI Indonesia menjadi pilihan terbaik bagi pelaku bisnis industri di Indonesia.
Bagi MISUMI Indonesia, kepuasan pelanggan menjadi komitmen utama. Oleh karenanya diperlukan berbagai inovasi sebagai upaya beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat.
Inovasi ini bertujuan untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang didominasi perusahaan-perusahaan dari industri infrastruktur dan manufaktur seperti FMCG hingga kesehatan yang menginginkan pelayanan cepat, tepat waktu, andal, sistematis dan memiliki harga kompetitif.
“Untuk kepuasan pelanggan, kami telah menerapkan VONA (Variation & One-stop by New Alliance) yang menyediakan berbagai macam merek komponen industrial dan WOS (Web Ordering System) di Indonesia. Kami juga senantiasa menyajikan informasi terbaru melalui e-catalog untuk memberikan kebebasan memilih bagi pelanggan dengan menawarkan lebih banyak merek dan produk,” ujar Victor M Saragih, MISUMI Indonesia Deputy Director, Kamis (27/8/2020).
Penerapan ini menjadikan MISUMI Indonesia memiliki keistimewaan dimata pelanggannya. Kemudahan akses yang disediakan MISUMI Indonesia, memudahkan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan perusahaannya agar bisnisnya tetap berjalan.
“Kami melengkapi sistem kami dengan e-catalog dan sistem bantuan untuk pelanggan berupa fitur MISUMI 3D CAD (Computer-Aided Design), sebuah inovasi dalam proses desain dan interface unik. Inilah yang membuat MISUMI berbeda dengan platform e-commerce lainnya di Indonesia,” ujar Victor.
Dari sisi kualitas produk, MISUMI Indonesia selalu memberikan produk-produk original yang kualitasnya sudah teruji. MISUMI Indonesia juga terus berkomitmen dalam menerapkan 5 value utama meraka yaitu: One-Stop Service; On Time Delivery; Free Delivery-no MOQ; Easy to Search Easy to Buy; dan Technical Support. Menjadikan MISUMI Indonesia sebagai One-Stop Solution untuk pengadaaan barang dan distribusi berbagai perusahaan industri di Indonesia.
Dalam masa pandemi Covid-19, MISUMI Indonesia juga tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk berkontribusi memajukan sektor industri di Indonesia.
“Selama situasi pandemi Covid-19 di Indonesia, MISUMI Indonesia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan pelayanan maksimal. Kami berusaha mengakomodir berbagai kebutuhan pelanggan dan memaksimalkan pelayanan selama masa sulit ini,” ujar Mellisia, MISUMI Indonesia Ecommerce Business Support Manager.
Sebelum terjadi pandemi, MISUMI Indonesia telah melakukan serangkaian tindakan strategis guna meningkatkan performa bisnisnya. MISUMI Indonesia merelokasi dan memperluas gudang logistiknya untuk menambah kapasitas penyimpanan dan mempercepat proses pengiriman barang. Ekpansi gudang diharapkan akan meningkatkan kapasitas stok dengan berbagai macam produk yang lebih banyak.
Dengan ekspansi ini, kapasitas gudang menjadi dua kali lipat lebih besar dari sebelumnya. Tahun ini gudang MISUMI telah menampung lebih dari 63.000 unit stok dan menawarkan varian produk sekitar 9,5 juta produk dengan 1.600 merek. Ini meningkat dibandingkan sebelumnya yang mencapai 3 juta produk, 1.500 merek dan 50.000 unit stok pada akhir 2019.
Strategi ini terbukti menjadi salah satu alasan bagi pelanggan untuk setia menjalin kerja sama dengan MISUMI Indonesia. Secara keseluruhan, respon MISUMI dalam melayani permintaan pelanggan masih berjalan dengan baik.
"Bagi MISUMI Indonesia, “Ketersediaan stok, dan layanan pengiriman tepat waktu inilah yang membuat MISUMI unggul dan menjadikannya sebagai One-Stop Solution bagi pelanggan,” ujar Mellisia.
Komentar Berita