Waduh! Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Jokowi Bakal Langsung Test Swab

Oleh : Ridwan | Jumat, 24 Juli 2020 - 17:55 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjalani tes swab lebih cepat menyusul kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. 

Pasalnya, Kepala Negara sempat bertemu dengan Achmad Purnomo beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, selain Jokowi, seluruh perangkat di Istana Kepresidenan juga akan mempercepat tes swab.

"Untuk khusus hal Wakil Wali Kota solo, saya rasa bapak Presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Wakil Wali Kota Solo positif," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Meski demikian, Heru menyebut jika protokol kesehatan di Istana sudah diterapkan secara ketat. Jika ada tamu yang hendak bertemu Jokowi, maka orang tersebut wajib untuk menjalani rapid test.

"Bapak presiden setiap terima tamu selalu menerapkan protokol kesehatan. Setiap tamu masuk istana harus rapid tes," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19. Namun, Kamis (23/7/2020) kemarin, dia baru rapat dengan sejumlah pejabat Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Purnomo positif corona berdasarkan hasil swab test yang dilakukan akhir pekan lalu. 

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, membenarkan informasi Wawali Solo Purnomo positif Covid-19.

Purnomo mengaku saat ini menjalani karantina di rumah mulai kemarin sore. Purnomo menjalani tes swab dua kali pada Jumat (17/7/2020) dan Sabtu (18/7/2020) lalu dengan didatangi petugas di kediamannya.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, juga membenarkan informasi Purnomo positif Covid-19. Dia menjelaskan hasil tes swab pertama Purnomo hasilnya antara positif dan negatif atau abu-abu, sedangkan kedua positif.

"Besok swab kabeh [semua]," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama SIG, Donny Arsal (empat dari kanan) dan Direktur Utama KLN, Fery Hendriyanto (kelima dari kanan) bersama para pemegang saham KLN menandatangani Amandemen dan Pernyataan Kembali Perjanjian Antar Pemegang Saham KLN di Habitare Apart Hotel Rasuna, Jakarta, pada Kamis (27/06/2024).

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:41 WIB

SIG Lakukan Ekspansi di IKN dengan Kepemilikan 20,9% Saham PT Karya Logistik Nusantara

Jakarta– Pembangunan IKN yang mayoritas porsinya konstruksi, menjadi incaran PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melakukan ekspansi bisnisnya. Volume kebutuhan semen dan bahan baku konstruksi…

Rumah Bebas Semut dengan Solusi Praktis dari Gravel

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:15 WIB

Rumah Bebas Semut dengan Solusi Praktis dari Gravel

Jakarta- Masalah semut di rumah sering menjadi tantangan yang dihadapi banyak pemilik hunian. Hampir setiap rumah pernah mengalami invasi semut yang bisa mengganggu kenyamanan, bahkan menimbulkan…

Asiana Soccer School

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:14 WIB

TOP! Asiana Soccer School, Skuad Tim Sepak Bola Binaan Menperin Agus Sukses Juarai Top Skor 2024

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan rasa bangganya sekaligus mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan skuad tim sepak bola binaannya yakni Asiana Soccer…

Tips Lifepal - Salah Kaprah Pemakaian Lampu Hazard, Ini Fungsi Sesungguhnya

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:07 WIB

Salah Kaprah Pemakaian Lampu Hazard, Ini Fungsi Sesungguhnya, Ayo Simak Tips Lifepal

Jakarta- Masih banyak pengemudi di jalan raya yang salah kaprah dengan fungsi lampu hazard. Padahal, sudah jelas fungsi lampu hazard hanya boleh digunakan saat kondisi darurat.

Menparekraf, Sandiaga Uno

Jumat, 28 Juni 2024 - 12:45 WIB

Menparekraf Dorong Penguatan Ekonomi Digital di Kawasan Asia Tenggara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong penguatan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara, terutama di negara-negara anggota ASEAN (Association…