PT Mega Buana Technology Menjadi Distributor NetApp di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 22 Juni 2020 - 13:00 WIB

Foto : (Dari kiri ke kanan) Ridwan Agussalim - Channel Development Manager, Ana Sopia - Country Manager NetApp Indonesia, Yuwono Pranata - Presiden Direktur MBT, Rachmat Gunawan - Direkur CTI Group
Foto : (Dari kiri ke kanan) Ridwan Agussalim - Channel Development Manager, Ana Sopia - Country Manager NetApp Indonesia, Yuwono Pranata - Presiden Direktur MBT, Rachmat Gunawan - Direkur CTI Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Sekarang ini, trend teknologi digital di Indonesia terus meningkat danperusahaan-perusahaan di tanah air berbondong-bondong ikut mengambil bagian untuk menjadi bisnis digital dengan mengadopsi teknologi, dari cloud, data management sampaicybersecurity.

Untuk itu, PT. Mega Buana Teknologi (MBT), penyedia solusi IT bekerjasama dengan NetApp, pemimpin dalam layanan data cloud hybrid. NetApp memiliki visi, solusi, dan ekosistem untuk digunakan dalam bisnis solusi berbasis cloud.

MBT adalah entitas baru di bawah PT. Computrade Technology International (CTI Group) salah satu distributor solusi TI terbesar di Asia Tenggara. MBT dibangun untuk mencakup pertumbuhan cepat evolusi teknologi dan untuk fokus pada pengembangan bisnis Indonesia.

“Kami optimis untuk bermitra dengan MBT dengan pengalaman dan keahlian mereka sebagai bagian dari CTI Group, dan juga hubungan luas mereka dengan mitra bisnis dan pelanggan, MBT dapat membuka peluang bagi NetApp untuk menjangkau bisnis baru, untuk melayanipelanggan dengan cara baru untuk memastikan kepuasan pelanggan dan memperluas pasarstorage di Indonesia. " ujar Ana Sopia, Country Manager NetApp Indonesia.

Kebutuhan untuk mengadopsi teknologi seperti cloud telah menjadi fokus penting di Indonesia sendiri. Namun, perusahaan perlu mendukung infrastruktur mereka untuk mendukung cloud computing dan data service.

Menurut penelitian IDC, pada tahun 2021 pengeluaran perusahaan di Indonesia untuk layanan cloud dan perangkat keras, perangkat lunak, dan service yang mendukung cloud akan meningkat sebanyak 10% untuk edge, lebih dari 15% specialized (non-x86) compute, dan 30 % multicloud.

Jika dikelola dengan benar, solusi layanan data cloud dapat membantu mendukung bisnis bahkan ketika mereka mengimplementasikan kerja jarak jauh, dan mempersiapkan perusahaan untuk gelombang gangguan yang akan datang.

Implementasi ini tidak hanya karena ada keadaan darurat tetapi juga penting karena dunia IT terus berkembang di masa depan.

Bahkan menurut data dari World Economic Forum, diperkirakan pada tahun 2022 sebanyak 77% perusahaan di Indonesia akan mengadopsi teknologi cloud computing.

"NetApp membawa visi Fabric Data kami untuk membantu para pebisnis merasionalisasi data dan infrastruktur aplikasi, memindahkan data antara on-premise dan penyimpanan cloud,  serta memastikan ketersediaan data di seluruh cloud, dan mempersiapkan perusahaan untuk menghadapi masa-masa dinamis seperti saat ini," jelas Ana.

Sebagai distributor NetApp yang baru, MBT berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan cloud dan data service di Indonesia dengan SDM bersertifikat, pengetahuan tentang pasar lokal dan support channel partner MBT yang ekstensif di Indonesia.

"Kami sangat bangga menjadi distributor NetApp di Indonesia. Melihat kebutuhan pasar cloud saat ini yang lebih lincah dan efisien, kolaborasi antara MBT dan NetApp selanjutnya memastikan bahwa data customer kami secure, at scale dan pastinya at the right cost," kata Yuwono Pranata, sebagai Direktur Teknologi Mega Buana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bazar UMKM BRILian

Minggu, 27 Oktober 2024 - 18:42 WIB

Mengecap Manisnya Bisnis Stroberi dengan Pemberdayaan BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Salah satu bentuk dukungan nyata…

BRI di Markting Gallery Sinarmas Land

Minggu, 27 Oktober 2024 - 18:37 WIB

BRI Property Expo Goes to Sinarmas Land: Miliki Hunian Idaman dengan Penawaran Menarik

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mendorong pertumbuhan sektor properti di Indonesia. Terbaru, BRI menggelar "KPR BRI Property Expo Goes to Sinarmas Land" pada 26-27 Oktober…

Pamerkan Inovasi, IKM Alat Angkut Siap Bersaing di Era Kendaraan Listrik

Minggu, 27 Oktober 2024 - 13:24 WIB

Pamerkan Inovasi, Kemenperin: IKM Alat Angkut Siap Bersaing di Era Kendaraan Listrik

Perkembangan pasar kendaraan listrik (electric vehicle/EV), tidak hanya memberikan manfaat pada upaya pelestarian lingkungan, namun juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan memajukan ekosistem…

Press conference Indonesian Music Awards (“IMA”) 2024 yang digelar RCTI dan Langit Musik.

Minggu, 27 Oktober 2024 - 13:13 WIB

Langit Musik dan RCTI Kembali Gelar IMA 2024, Ini Cara Votingnya

Tahun ini, sebanyak 16 nominasi Indonesian Music Awards 2024 akan diperebutkan oleh musisi berbakat Indonesia.

GIIAS Semarang 2024

Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:05 WIB

GIIAS Semarang 2024 : Keseruan Akhir Pekan dengan Deretan Teknologi Otomotif dan Program Interaktif

Memasuki akhir pekan di hari keempat penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024, para penggemar otomotif di Semarang dan sekitarnya kini hanya memiliki satu hari tersisa untuk menyaksikan pameran otomotif…