Genjot Daya Saing, Bank KEB Hana Lakukan Rebranding Menjadi Bank Hana
Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 16 Juni 2020 - 11:00 WIB

Bank Hana
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) meresmikan perubahan merek (rebranding) menjadi Bank Hana. Dengan perubahan ini, bank asal Korea Selatan yang memiliki sejarah terpanjang di Indonesia ini kembali ke akarnya dan semakin siap untuk memperkuat daya saing global.
Bank Hana merupakan bagian dari Hana Financial Group yang berada di Korea Selatan dengan visi untuk menjadi grup finansial global premier terpercaya di dunia (the trusted premier global financial group) pada 2025 mendatang.
“Penyatuan visi dan misi perusahaan sebagai Bank Hana diyakini mampu menciptakan solusi untuk layanan yang lebih baik dan memperkuat daya saing perusahaan di kelas global,” ujar Park Sung Ho, Direktur Utama Bank Hana sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (15/6/2020).
“Bank Hana merupakan merek yang sudah digunakan sejak lama yang memiliki arti dalam Bahasa Korea yakni Satu. Kami senang dengan perubahan merek ini karena dengan ini berarti semakin satu visi dan misi dengan grup. Kami berharap rebranding Bank Hana dapat menghilangkan ketidaknyamanan sekaligus dapat meningkatkan daya saing di Indonesia maupun global melalui konsistensi merek yang telah digunakan oleh grup,” tambah Park Sung Ho.
“Logo Bank Hana memiliki lima filosofi yang diusung perusahaan yakni Leader berarti bank terkemuka di domestik maupun internasional; Human-Touch berarti bank yang fokus terhadap kebahagiaan nasabah; Trust berarti bank terpercaya yang merupakan inti dari industri keuangan; Dynamic berarti bank dinamis yang terus mengembangkan teknik finansial terdepan dengan memegang visi yang jelas serta perencanaan perubahan positif; dan terakhir Global berarti menjadi industri keuangan global yang terdepan,” lanjutnya.
Direktur Keuangan Bank Hana, Park Jong Jin menjelaskan dengan perubahan merek ini tidak mengubah posisi saham perusahaan yakni Bank KEB Hana Korea 69,01%, LINE Financial 20%, International Finance Corporation (IFC) 9,98%, dan 1,01% adalah milik perseorangan.
Bank Hana di Indonesia saat ini memiliki kekuatan jaringan sebanyak 59 kantor layanan di seluruh Indonesia. Tak hanya di ATM milik perusahaan, Bank Hana juga dapat diakses di lebih dari 120 ribu ATM PRIMA, lebih dari 1,9 juta ATM dalam jaringan VISA, serta lebih dari 80 ribu ATM Bersama.
“Kami yakin dengan perubahan merek ini dapat dapat mendorong perekonomian Indonesia lebih baik lagi dengan mengutamakan layanan dan perlindungan kepada nasabah,” kata Park Jong Jin.
Park Sung Ho pun menambahkan penguatan merek menjadi salah satu cara perusahaan untuk mendorong perekonomian di Indonesia meski dalam situasi pandemi.
“Dengan lahir kembali sebagai One Bank, kami berharap dapat membawa suka cita di tengah situasi perekonomian tidak menentu karena pandemi serta menjadi optimisme baru bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Park Sung Ho.
Baca Juga
Dorong Ekonomi Jabar, BTN Relokasi Kantor Wilayah di Bandung
Dukung Pembangunan Sektor Infrastruktur Tanah Air, BRI Berikan Fasilitas…
Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, Kredit UMKM Bank Mandiri 2024 Meningkat
Bank Emas Pegadaian Diluncurkan, Direktur Utama BRI Sebut Jadi Sumber…
Di Tengah Dinamika Pasar, BRI Lebih Fokus Pada Pengelolaan Risiko…
Industri Hari Ini

Senin, 03 Maret 2025 - 12:04 WIB
PT Maxon Rayakan 2 Juta Jam Kerja Aman dan Luncurkan Safety Books
Memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2025, PT Maxon mencatat 2 juta jam kerja aman sekaligus meluncurkan Safety Books.

Senin, 03 Maret 2025 - 11:52 WIB
Komitmen Pixel Group dan KCIC Bangun Ekosistem Media Luar Ruang di Kereta Cepat Whoosh
Pixel Group, salah satu pemimpin industri periklanan, khususnya media luar ruang (Out-of-Home/OOH) dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dan kehadiran di lebih dari 500 lokasi strategis di seluruh…

Senin, 03 Maret 2025 - 11:43 WIB
Pertamina International Shipping Berkomitmen Dukung Industri Maritim RI Bersaing di Kancah Dunia
Sebagai bagian dari ekosistem maritim nasional, PT Pertamina International Shipping (PIS) terus berkomitmen untuk mengharumkan merah putih di kancah internasional. Lewat peran aktif sebagai…

Senin, 03 Maret 2025 - 11:37 WIB
Properti RedDoorz di Jawa Barat Tumbuh 218% Sejak 2019, Targetkan Peningkatan 30% di 2025
Platform teknologi multi-brand perhotelan dan akomodasi, RedDoorz mencatat pertumbuhan yang ekspansif di wilayah Jawa Barat, sejak memasuki area ini pada 2016 lalu.

Senin, 03 Maret 2025 - 10:27 WIB
Kaspersky Temukan Serangan Baru Dengan Target Organisasi Industri di Asia Pasifik
Kaspersky ICS CERT menemukan sebuah kampanye yang menargetkan organisasi industri di kawasan Asia-Pasifik. Para penyerang menggunakan layanan cloud yang sah untuk mengelola malware dan menggunakan…
Komentar Berita