Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam Siap Sambut Era New Normal

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 12 Juni 2020 - 11:59 WIB

Penerima tamu Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam yang sudah dipersiapkan pihak manajemen hotel untuk melayani para tamu hotel di era New Normal. (Foto: Humas Teraskita Hotel Jakarta)
Penerima tamu Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam yang sudah dipersiapkan pihak manajemen hotel untuk melayani para tamu hotel di era New Normal. (Foto: Humas Teraskita Hotel Jakarta)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tidak terasa sudah kurang lebih tiga bulan kita bersama-sama berjuang melawan penyebaran pandemi virus Corona yang kita kenal dengan istilah Covid-19. Kabar baiknya, belakangan ini Pemerintah dan banyak kalangan sedang hangatnya membahas “The New Normal”.

“Era new normal ini adalah masa peralihan kehidupan sehari-hari sebelum wabah Covid 19 dengan masa sesudah wabah tersebut ada. Intinya bahwa prinsip utama dari new normal itu adalah kita dapat menyesuaikan diri dengan pola hidup baru. Tentu banyak sekali perubahan dalam kebiasaan sehari-hari yang sudah dijalani,” Imanuelia Kristi, Public Relations & Digital Marketing Manager Teraskita Hotel Managed by Dafam, yang biasa dipanggil Lia.

Oleh karena itu, sebagai hotel bintang tiga plus dengan penghargaan The Best Cleanliness Hotel selama dua tahun berturut-turut dari salah satu paltform ternama, Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam juga telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI. Protokol kesehatan itu diberlakukan dari mulai tamu memasuki area hotel, melakukan proses check-in dan sampai pada proses check-out hingga meninggalkan area hotel.

Lia mengungkapkan, protokol kesehatan yang diterapkan itu adalah tamu diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir ditempat yang telah disediakan di depan main entrance lobby. Kemudian tamu akan melakukan pengukuran suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.

Setelah itu, Lia melanjutkan, tamu dipersilahkan masuk ke dalam hotel dengan menaati aturan physical distancing dengan jarak aman satu meter, yaitu diantaranya saat mengantri di depan counter receptionist ketika melakukan check-in, saat duduk di area lobby, serta saat menunggu lift.

“Ketika naik lift, jumlah orang yang diangkut lift dibatasi hanya lima orang saja dan berdirinya menghadap secara berlawanan. Itu juga diberlakukan di meeting room dimana jarak antar kursi diatur dengan jarak minimal satu meter. Bagi tamu yang menginap, hotel akan memberikan masker sebagai syarat utama,” ujar Lia.

Bagi tamu peserta meeting wajib menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh kembali, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan meeting yang berada di lantai enam. Hal yang sama juga dilakukan di Canting Restaurant, 7th Sky Lounge, dan Teraskita Lounge yang berada di lantai tujuh. Selain itu hand sanitizer juga di sediakan di seluruh public area hotel sehingga tamu dapat membersihkan dan menjaga tangan selalu bersih dan steril kapanpun dan dimanapun selama berada di area hotel.

Hotel yang berlokasi di Jalan MT. Haryono Kav 10A, Cawang - Jakarta Timur dan memiliki 150 kamar dan 6 meeting rooms ini juga menerapkan hal yang sama untuk karyawan hotel. Saat memasuki area hotel, karyawan diharuskan menggunakan masker. Mereka juga diharuskan melalui body sanitizer box, pengukuran suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer. Saat bertugas pun, seluruh karyawan wajib menggunakan standar APD (Alat Pelindung Diri), yaitu masker, hand glove (sarung tangan karet), dan kaca mata googles, sehingga tamu hotel tidak perlu merasa kuatir.

Lia mengungkapkan,” Kami melakukan new normal service yang berbeda. Bagi tamu yang menginap akan menerima Free Hygiene Set lengkap saat check in, yaitu masker, hand sanitizer, antibacterial wipes, sampai dengan vitamin C untuk menjaga imun tamu tetap kuat. Masker gratis juga diberikan kepada setiap tamu meeting.” 

Selain itu, demikian Lia, berbagai fasilitas hotel, mulai dari kamar, meeting room, dan public area selalu dibersihkan secara menyeluruh dengan menggunakan cairan disinfektan untuk menghilangkan bakteri dan virus, juga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Semua itu kami lakukan dengan sepenuh hati, karena kenyamanan dan kesehatan para tamu merupakan prioritas utama kami,” imbuh Lia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi (021) 2280 7777 atau WA: 0811-8877-707. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Deputi Bidang Geofisika BMKG Nelly Florida Riama

Jumat, 15 November 2024 - 05:26 WIB

BMKG: 54 Negara Berkomitmen untuk Kurangi Risiko dan Dampak Tsunami

Jakarta-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) resmi menutup gelaran 2nd UNESCO-IOC Global Tsunami Symphosium, pada Kamis (14/11/2024). Simposium ini telah menyatukan berbagai…

Agen BRILink yang usahanya sukses

Jumat, 15 November 2024 - 05:15 WIB

AgenBRILink di Tengah Kebun Kelapa Sawit Berhasil Dekatkan Layanan Perbankan dengan Masyarakat

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi di kawasan pedesaan, termasuk di wilayah perkebunan kelapa sawit, melalui AgenBRILink.…

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjadi pembicara di Azerbaijan

Jumat, 15 November 2024 - 05:09 WIB

Bank Mandiri Mantapkan Komitmen Ekonomi Berkelanjutan pada COP 29 di Azerbaijan

Bank Mandiri sebagai agen perubahan menegaskan komitmennya dalam mendukung agenda perubahan iklim global, melalui inovasi di sektor finansial khususnya pembiayaan berkelanjutan. Sebab, dengan…

BRI Insurance bina pesantren sejahtera

Jumat, 15 November 2024 - 04:17 WIB

BRI Insurance Dorong Peningkatan Ekonomi Pesantren Melalui Program CSR Terpadu

BRI Insurance kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan sosial.…

Perpusnas Raih Peringkat Keempat Terbaik dalam Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2024 Dari Ombudsman RI

Kamis, 14 November 2024 - 23:49 WIB

Ombudsman Kembali Gelar Penganugerahan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Nasional, Perpusnas Masuk 4 Besar

Dengan skor 90,09, Perpusnas masuk dalam zona hijau kategori kualitas tertinggi untuk lembaga pemerintah non-kementerian, raih penghargaan dari Ombudsman RI dengan predikat Peningkatan Kualitas…