Covid 19 Selesai, Kopi Kenangan Bakal Ekspansi Bisnis ke Seluruh Negara di Asia Tenggara

Oleh : Candra Mata | Minggu, 10 Mei 2020 - 12:15 WIB

Kopi Kenangan
Kopi Kenangan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sebelum masuknya pandemi Covid-19 di Indonesia, Kopi Kenangan berhasil menutup akhir tahun 2019 dengan membuka 220 outlet baru di seluruh Indonesia.

Pada Desember 2019, Kopi Kenangan juga berhasil membuka 40 cabang outletnya dan mampu menjual sebanyak 2,5 juta cup kopi per bulannya.

Sekadar informasi, saat ini Kopi Kenangan tengah menyiapkan rencana ekspansi bisnis hingga ke seluruh negara di Asia Tenggara, namun rencana tersebut harus ditunda sementara waktu akibat pandemi covid-19.

“Awalnya kita ingin Go International akhir tahun ini. Tapi karena ada Covid-19, hopefully mungkin pada Q3 atau Q4 di tahun depan rencana ini terealisasikan. Dan incaran awal kami pastinya Asia Tenggara,” jelas James Prananto COO Kopi Kenangan kepada IDX Channel, pada Jumat (8/5).

Melihat perkembangan bisnisnya, James mengungkapkan, belum ada rencana untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) di lantai bursa dalam waktu dekat.

“Belum tahu, mungkin dua atau tiga tahun kedepan jelasnya kita akan melantai di Bursa,” katanya.

Sementara itu, salah satu strategi direksi Kopi Kenangan hadapi dampak dari cobid-19 ini adalah dengan hanya menerima gaji Rp1 per bulannya sejak April 2020 hingga masa pandemi ini berakhir. 

Ditambahkan James menjelaskan, sisa gajinya tersebut akan digunakan untuk mendukung karyawan yang terdampak.

“Dana sebesar Rp15 miliar kami kucurkan untuk operasional kedai. Sebanyak Rp13 miliar dibelanjakan untuk mesin sterilisasi cairan pembersih tangan, termometer, sarung tangan dan masker non-medis untuk melindungi kesehatan barista maupun konsumen. Dan sisa Rp2 miliar dialokasikan kepada seluruh mitra Kopi Kenangan,” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kinerja segmen gaya hidup PT Lippo Karawaci tumbuh signifikan hingga kuartal III 2024.

Rabu, 13 November 2024 - 22:25 WIB

APPBI Optimis Ekonomi Nasional Menguat, Didukung Momen Pilkada dan Perayaan Besar

APPBI optimis bahwa kondisi ekonomi nasional pada Kuartal IV 2024 dan Kuartal I 2025 akan menunjukkan pertumbuhan positif.

 Mesin Cuci Inverter Front-Loading (BD-1054HVOS) terbaru dari Hitachi.

Rabu, 13 November 2024 - 22:03 WIB

Hitachi Luncurkan Mesin Cuci Inverter Front Loading dengan Fitur Canggih

Hitachi memperkenalkan Mesin Cuci Front-Loading terbaru, yang dirancang dengan fitur untuk memudahkan dan meningkatkan efisiensi perawatan laundry.

Empat Perempuan Peneliti Raih Penghargaan L’Oréal-UNESCO For Women in Science 2024

Rabu, 13 November 2024 - 21:25 WIB

Ciptakan Solusi Inovatif Terhadap Agenda RPJPN, Empat Perempuan Peneliti Raih Penghargaan L’Oréal-UNESCO For Women in Science 2024

Dalam momentum hari sains dunia, program L'Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS) 2024 kembali hadir dengan misi mendukung kontribusi perempuan peneliti Indonesia.

Perkuat Digitalisasi dan Kolaborasi, Bank Sampoerna Catatkan Pertumbuhan Solid Kredit UMKM

Rabu, 13 November 2024 - 20:21 WIB

Perkuat Digitalisasi dan Kolaborasi, Bank Sampoerna Catatkan Pertumbuhan Solid Kredit UMKM

Jakarta– Sebagai bank yang fokus pada pemberdayaan UMKM, PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) terus melanjutkan tren positif kinerja fundamental hingga akhir September 2024. Hal ini…

Joe Taslim, New Brand Ambassador for Skechers Indonesia #2

Rabu, 13 November 2024 - 20:07 WIB

Aktor Ganteng Joe Taslim Bergabung dengan Skechers sebagai Brand Ambassador Pertama di Indonesia

Jakarta-Aktor ternama Joe Taslim kini bergabung dengan keluarga Skechers sebagai brand ambassador pertama mereka di Indonesia. Dikenal lewat perannya di film laga Indonesia dan internasional,…