Habib Umar bin Hafidz Minta Videonya Tak Dipotong-potong

Oleh : Wiyanto | Senin, 27 April 2020 - 15:23 WIB

Habib Umar bin Hafidz, Ulama Hadramaut, Yaman. (Foto:Sanindo)
Habib Umar bin Hafidz, Ulama Hadramaut, Yaman. (Foto:Sanindo)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Beredar video berisikan ceramah Habib Umar bin Hafidz meminta semua masjid dibuka saat pandemi Corona merajalela. Padahal setelah diklarifikasi oleh Majelis Rosulullah, Habib Umar tetap meminta masyarakat mematuhi pemerintah soal pelaksanaan ibadah di masjid.

"Ini adalah Klarifikasi Lengkap Majelis Syuro Majelis RasuluLLAAH SAW Indonesia. Kepada Habibana Salim bin Umar bin Hafidz (putra tertua Guru Mulia Habibana Umar bin Hafidz) di Darul Musthofa Tarim Hadhramaut Yaman Selatan," kata Habib Nabiel Al Musawa, pembina Majelis Rosulullah di akun YouTube di kutip, Senin (27/4/2020).

Menurut Nabil, potongan video Guru Mulia Habibana Umar bin Hafidz yang vital belakangan ini, bahwasanya, Guru Mulia Habibana Umar bin Hafidz tidak pernah meminta atau memerintahkan murid-muridnya atau orang-orang yang ber-intishab kepada beliau untuk menentang keputusan Waliyyul Amri seperti MUI dan Pemerintah.

Menurut mantan Anggota DPR Fraksi PKS, video tersebut adalah potongan tidak lengkap dari ceramahnya yang panjang, dan semua yang hadir dan mendengarkan lengkap tidak ada yang punya pemahaman bahwa meminta seluruh dunia untuk membuka masjid-masjid. Padahal video itu, khusus ke pemerintah Yaman, ada satu diduga kasus Covid-19, tiba tiba langsung menutup masjid. Sementara, mall dan pasar tidak.

Di luar itu, katanya, bagi daerah yang merah covid-19, dianjurkan sholat dirumah sampai normal kembali.

"Bahwa Guru Mulia Habibana Umar bin Hafidz sangat tidak ridho dengan orang yang memotong ceramah beliau tersebut dan menyebarkannya, sehingga menimbulkan fitnah, dan beliau meminta agar orang-orang yang memotong ceramah beliau tersebut bertaubat kepada Allah SWT," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kembali temukan pemenang program Mendadak Jutawan 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp300 juta, d Kiaracondong, Kota Bandung/

Sabtu, 07 September 2024 - 23:46 WIB

Mahasiswi Bandung Menangkan Rp300 Juta dari Tutup Botol Ichitan dalam Program Mendadak Jutawan 3

Ichitan temukan seorang siswi di Kota Bandung yang berhak mendapatkan uang tunia Rp300 juta karena berhasil memenagkan program Mendadak Jutawan 3.

Studio Tui rayakan perjalanan 3 tahun lewat fashion show Unfolding Petals.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:31 WIB

Unfolding Petals, Fashion Show Perayaan 3 Tahun Studio Tui

Studio Tui merayakan 3 tahun eksistensinya dengan menggelar fashion show bertajuk: Unfolding Petals.

Marsha Aruan kenalkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating yang baru diluncurkan Iswhite secara eksklusif di Shopee.

Sabtu, 07 September 2024 - 23:11 WIB

Gandeng Marsha Aruan, Iswhite Luncurkan AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating

Produk AHA BHA PHA Body Booster Exfoliating merupakan inovasi terbaru dari Iswhite yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan kulit tubuh optimal.

TECNO POVA 6 Pro 5G

Sabtu, 07 September 2024 - 20:39 WIB

Lebih dari Sekadar Gaming, TECNO POVA 6 Pro 5G Hadir dengan Desain MiniLED dan Visual Layar Memukau

Melengkapi kecanggihan sebuah smartphone gaming, tidak hanya performa saja yang perlu diutamakan. Ada sejumlah aspek lainnya yang bisa dihadirkan agar bisa membawa pengalaman bermain game lebih…

Cendana Suites Waterfront City Tanjung Bunga

Sabtu, 07 September 2024 - 19:42 WIB

Cendana Suites, Hunian Baru Modern dan Stylish dari LippoLand Makassar

Setelah sukses menghadirkan XYZ Livin di Green River View Tanjung Bunga, Makassar, LippoLand kembali memperkenalkan produk hunian baru bertajuk Cendana Suites.