Kampanyekan Belanja Dari Rumah, Shopee Pastikan Keamanan Kebutuhan Pengguna
Oleh : Hariyanto | Selasa, 31 Maret 2020 - 11:23 WIB
Kampanye Belanja Dari Rumah Shopee
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan himbauan untuk menjalankan seluruh aktivitas dari rumah guna menghindari penyebaran COVID-19. Menyikapi kebijakan tersebut Shopee mengadakan kampanye dedikasi #BelanjaDariRumah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.
Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menjelaskan, Shopee mendukung himbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing guna mengurangi penyebaran virus COVID-19.
"Maka dari itu, Shopee berupaya untuk menghadirkan solusi bagi ekonomi masyarakat Indonesia dengan mengajak para pengguna untuk belanja dari rumah dan penjual untuk jualan dari rumah melalui kampanye #BelanjaDariRumah," kata Handhika melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (31/3/2020).
"Kami juga bergandengan tangan bersama mitra penjual untuk memastikan harga tetap bersaing dengan wajar dan sesuai dengan harga pasaran, serta bekerja sama dengan mitra logistik agar dapat mengirimkan pesanan pengguna tepat waktu," tambahnya.
Tak hanya itu, Shopee berupaya untuk menjaga roda ekonomi Indonesia terus berputar dan menjamin proses transaksi pengguna berjalan lancar. Melalui fitur Shopee Guarantee dan 24-hour Support Centre, Shopee memastikan pengalaman belanja online yang lancar dan aman bagi para pengguna.
Shopee akan memastikan pengembalian uang jika barang tidak diterima pengguna, serta pengembalian barang jika tidak sesuai dengan pesanan yang dilakukan.
Para Pejuang #BelanjaDariRumah, termasuk para mitra penjual, pengantar barang (ShopeeExpress) dan agen Warehouse tetap bekerja dan menjadi garda terdepan untuk memastikan pelayanan yang efisien, ketersediaan kebutuhan sehari-hari dan pengiriman tepat waktu kepada para pengguna sehingga tidak perlu meninggalkan rumah.
Shopee juga menawarkan layanan logistik pengantar barang melalui Shopee Express, guna memberikan pilihan logistik lebih banyak bagi pengguna.
Handhika mengungkapkan, pihaknya juga akan terus memantau kondisi yang sedang terjadi, termasuk situasi di dalam aplikasi Shopee untuk terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna.
"Kami memastikan paket yang diterima telah di disinfektan sebelum dikirim ke pengguna, dan pengguna juga dapat memilih untuk menerima paket tanpa kontak langsung dengan pengantar," ungkap Handhika.
Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga selalu menjaga komunikasi rutin dengan para pengguna Shopee, baik penjual maupun pembeli. "Kami di Shopee benar-benar percaya dengan bergandengan tangan untuk membantu dan mendukung satu sama lain, bersama kita dapat mengatasi situasi saat ini," pungkasnya.
Komentar Berita