Alasan Sasa Menyediakan Duta Sasa Santan untuk Keluarga Indonesia
Oleh : Kormen Barus | Senin, 07 Oktober 2019 - 22:30 WIB

Duta Sasa Santan merupakan program yang ditujukan untuk para ibu rumah tangga yang aktif di berbagai komunitas
INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Sasa inti, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bumbu makanan yang sudah memasarkan produknya selama lebih dari 50 tahun. Tumbuh dan berkembang, bermula dari perusahaan yang memproduksi MSG di Indonesia, hingga kini menjadi salah satu merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia maupun internasional. Bukan hanya MSG namun juga pada kategori produk lainnya seperti, tepung bumbu, santan, dan juga produk Sasa lainnya, yang diterima pasar dengan baik.
Memiliki slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa seakan sudah menjadi sahabat bagi para ibu rumah tangga dalam menyiapkan masakan di rumah, karena menjadi solusi memasak yang praktis, mudah, dan memberikan kelezatan pada setiap sajian masakan. Sasa sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.
Pada kesempatan kali ini, dengan mengusung salah satu produk unggulan Sasa yaitu Sasa Santan. Sasa mengadakan acara “Gathering Duta Sasa Santan” yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Duta Sasa Santan. Sebelumnya di bulan Juni telah terpilih Duta Sasa Santan yang mewakili Jawa Barat. Pada 14 September ini diadakan Gathering Duta Sasa Santan di Palm Park Hotel, Surabaya Jawa Timur dan 15 September di Wisma Boga Solo untuk memilih duta Sasa Santan yang akan mewakili Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sehingga kini telah terpilih para Duta Sasa Santan yakni :
Ibu Yanti Rismawati dari kelurahan Soreang (Bandung), Ibu Erlan Wigianti (kelurahan Balongsari, Surabaya) dan Ibu Suwarti dari kelurahan Muktiharjo Kidul, Klaten Yogyakarta.
Theresia Handayani, selaku Product Manager PT Sasa Inti menjelaskan, “Duta Sasa Santan merupakan program yang ditujukan untuk para ibu rumah tangga yang aktif di berbagai komunitas untuk menjadi bagian dari keluarga Sasa Santan. Program ini bertujuan untuk mempererat interaksi produk Sasa Santan dengan konsumen setianya. Selain itu juga menciptakan pengalaman langsung konsumen menggunakan produk Sasa Santan yang terbuat dari santan asli dan tanpa bahan pengawet”.
“Pada kegiatan Gathering Duta Sasa Santan di Jawa Tengah dan Timur minggu 14 & 15 September lalu, di masing-masing kota dihadiri kurang lebih oleh 800 peserta Duta Sasa Santan. Para pemenang dari Duta Sasa Santan Jawa Barat, Tengah dan Timur akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke ke Malaysia selama tiga hari dua malam, karena Sasa benar-benar ingin mengapresiasi dan memotivasi duta-duta yang lain. \
Adapun kompetisi yang di maksud meliputi, food challenge, dimana para ibu-ibu akan ditantang untuk memasak dengan bahan utama Sasa Santan Kelapa. Ini merupakan langkah Sasa untuk kedepan agar mamacu para Duta Sasa Santan wilayah-wilayah lainnya.
Melalui acara Gathering Duta Sasa Santan ini diharapkan dapat menjadikan inspirasi dan juga motivasi kedepannya bagi seluruh peserta. Duta Sasa Santan merupakan bentuk komitmen Sasa yang ingin mengapresiasi konsumen kami. Diharapkan pula semangat para Duta Sasa Santan ini dapat di tularkan kepada masyarakat luas agar Sasa santan dapat menjadi pilihan utama saat memasak” lanjut Theresia. Di acara Gathering Duta Sasa Santan, adapula acara masak memasak bersama Chef Inhouse Sasa, yakni Chef Kong dan Chef Igo beserta tim demo cooking Sasa, lalu ada juga games dan hiburan lainnya.
Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia. Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti di hypermarket, supermarket dan minimarket.
Selain itu, Sasa pun telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan
Baca Juga
Menekan Konsumsi Gula: Pajak SSB atau Label Gizi, Mana yang Lebih…
CLEO Catat Kenaikan Laba Bersih Sebesar 46 Persen Sepanjang 2024
HOKI Berhasil Bukukan Penjualan Rp1,29 Triliun di Tahun 2024
Pizza Hut Indonesia Gelar Bukber Pizza 100 Meter di TMII, Hadirkan…
AQUVIVA Bagikan 450 Ribu Air Mineral Untuk Berbuka Puasa di Seluruh…
Industri Hari Ini

Minggu, 30 Maret 2025 - 03:55 WIB
Kolaboraksi Dompet Dhuafa Bersama Kopi ABC dan Shireen Sungkar Berbagi Mukena Baru untuk Dhuafa
Digital Brand Kopi ABC, Ade Nuri Dermawan, menyampaikan bahwa penyaluran ini dapat terwujud dari hasil akumulasi engagement media sosial Kopi ABC yang berkolaborasi dengan Shireen Sungkar pada…

Sabtu, 29 Maret 2025 - 21:29 WIB
GrowCircle, Billionaire Mindset & PIC Perkuat Jaringan Pengusaha di Acara Buka Bersama
Jakarta– Suasana hangat penuh kebersamaan dan semangat kolaborasi terasa kuat dalam acara Buka Puasa Bersama (Bukber) yang diadakan oleh tiga komunitas inspiratif:

Sabtu, 29 Maret 2025 - 20:59 WIB
Lebaran Tenang, Kesehatan Terjaga: Kimia Farma Apotek Tetap Buka & Siap Melayani
Kimia Farma Apotek (KFA) tetap beroperasi selama libur Idul Fitri untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Sabtu, 29 Maret 2025 - 17:39 WIB
Mudah dan Aman! Kirim THR Lebih Praktis Lewat BRImo
Menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 2025, kebutuhan akan penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) semakin meningkat. Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI)…

Sabtu, 29 Maret 2025 - 17:30 WIB
BSI Kembali Fasilitasi 379 Penyandang Disabilitas Mudik dengan Kereta Api, Pesawat dan Bus
PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) kembali menggelar mudik bersama dengan memfasilitasi 289 pemudik berkebutuhan khusus atau disabilitas, yang kali ini menggunakan moda transportasi kereta…
Komentar Berita