Baru Dibuka di Arkadia Green Park, The Harvest Express Langsung Diserbu Pembeli
Oleh : Kormen Barus | Jumat, 27 September 2019 - 08:35 WIB
The Harvest
INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pukul 7 pagi kurang beberapa menit, harum cake, bread, hot meal dan minuman menguar dari dalam store The Harvest Express. Itulah store The Harvest yang terletak di Arkadia Green Park, De Entrance 2nd Floor, Jalan Simatupang, Jakarta Selatan. Store keempat ini baru diresmikan pada 26 September 2019.
CEO The Harvest Group, Edison Manalu, mengatakan, pembukaan store keempat ini merupakan wujud komitmen The Harvest Express untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, khususnya masyarakat modern. Ekspansi The Harvest Express ini tersebar di gedung perkantoran, universitas dan transport hub, seperti stasiun kereta api.
“Ke depannya, kami targetkan, lokasi The Harvest Express juga akan menyasar di area publik lainnya di wilayah Jabodetabek. Terus, tidak menutup kemungkinan di tahun mendatang juga akan mulai ekspansi ke kota-kota besar lainnya di luar Jabodetabek. Untuk sementara pembukaan toko fokus di Jabodetabek. Tahun 2020, kami akan mulai ekspansi ke kota besar lain di Indonesia,” ujar Edison dengan mata menerawang.
Sementara Evaliny, CFO Hrup The Harvest, menambahkan, salah satu latar belakang dikembangkannya konsep The Harvest Express adalah ingin membuka lapangan kerja baru lebih cepat. Satu store The Harvest Express itu membutuhkan sekitar empat hingga lima pegawai.
“Kalau bisa buka cepat, misalkan 20 toko, berarti sudah bisa menyerap 100-an tenaga kerja. Tinggal tugas kami menentukan strategi pemasaran, salah satunya harga yang terjangkau sehingga produknya bisa dinikmati semua kalangan,” jelas sosok low profile, penuh senyum tapi tegas ini.
Sebagai brand berkualitas premium yang berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang pastry & bakery, The Harvest berkomitmen menciptakan inovasi dan memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati cake. Saat ini, The Harvest telah memiliki 51 store stand alone yang menyediakan berbagai macam pilihan cake untuk berbagai perayaan.
Dimulai sejak April 2019, The Harvest meresmikan konsep Grab To Go dengan nama The Harvest Express. Sejak pertama kalinya diluncurkan, saat ini The Harvest Express telah memiliki empat store yang tersebar di Jabodetabek.
Menurut Edison, The Harvest Express mengutamakan kemudahan bagi konsumennya. Di sini, menu kreasi The Harvest hadir dalam varian yang lebih beragam. Pilihan produk pastry, bakery, dan coffee disajikan dalam bentuk dan kemasan yang lebih praktis setiap harinya, tentu saja tanpa mengurangi kualitas premium yang sudah menjadi salah satu karakteristik utama The Harvest. Setiap kreasi di The Harvest Express dibuat dengan teliti menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi oleh para pastry chef ahli.
Edison Manalu selaku CEO The Harvest Group, di tahun 2019 ini The Harvest Express akan secara agresif membuka hingga 13 store dengan lokasi di area perkantoran. "Itu yang menyebabkan kenapa kami memilih lokasi di Arkadia Green Park. Karena lingkungan di sini didominasi oleh kegiatan perkantoran, sehingga sesuai dengan konsep The Harvest Express itu sendiri, yaitu grab to go," tukas Edison Manalu saat ditemui di acara peresmian store.
Tak hanya untuk acara istimewa, menurut Edison, untuk menciptakan momen spesial dalam keseharian, seperti sarapan atau coffee break di tengah aktivitas yang padat. Mengusung konsep grab-to-go, The Harvest Express mengutamakan kemudahan bagi konsumennya. Di sini menu kreasi The Harvest hadir dalam varian yang lebih beragam. Pilihan produk pastry, bakery, dan kopi disajikan dalam bentuk dan kemasan yang lebih praktis setiap harinya, tentu saja tanpa mengurangi kualitas premium yang sudah menjadi salah satu karakteristik utama The Harvest,” ungkap dia.
The Harvest selama 15 tahun, telah berhasil menggarap segmen premium kini Grup The Harvest (PT Mount Scopus Indonesia/MSI), manajemen ritel toko kue The Harvest, agresif menggarap pasar kelas menengah dengan mengibarkan bendera The Harvest Express.
Outlet The Harvest menganut konsep dine in, standing alone atau berdiri. Target pasarnya untuk acara kantor, keluarga, event meeting dan lainnya. Kedua, The Harvest Express. Konsepnya dine in atau grab to go concept. Produknya berupa pastry, bread, danish. Menariknya lagi, The Harvest Express menjual minuman kopi beraneka rasa yang bisa dipesan via Gofood atau Grabfood.
Hingga kini, sudah ada 65 jaringan toko The Harvest yang berada di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bali, Yogyakarta, Medan, Makassar, Manado, dan Palembang, Edison mengaku, sejak pertama didirikan, produk-produk The Harvest telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk melengkapi berbagai perayaan spesial. The Harvest Express kini dihadirkan untuk mengakomodasi lebih banyak perayaan bagi konsumennya.
Ke depan, Edison optimistis bisnis Grup Harvest yang notabene sahamnya dimiliki oleh Falcon dan Mariette Limited ini akan tetap legit selegit cake yang dipasarkan. “Kalau tidak cerah prospeknya, mana mungkin kami ekspansi dengan buka banyak toko. Lagi pula selama manusia masih butuh makan dan minum, bisnis food & beverage akan terus berjalan,” pria berkacamata ini menegaskan.
Komentar Berita