TIKI Jadi Jasa Kurir Pilihan Milenial Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 30 Januari 2019 - 14:00 WIB

 TIKI Jadi Jasa Kurir Pilihan Milenial Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
TIKI Jadi Jasa Kurir Pilihan Milenial Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Citra Van Titipan Kilat ("TIKI"), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menjadi jasa kurir pilihan milenial Indonesia berdasarkan riset online survey yang dilakukan oleh Warta Ekonomi. TIKI memperoleh penghargaan 2nd Millennial Choice untuk kategori Courier Services di ajang Indonesia Millennial's Top Brand Award 2019 yang digelar pada 25 Januari 2019 lalu di Jakarta.

Indonesia Millennial's Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi melalui kegiatan riset yang dilakukan melalui metode kuantitatif dengan teknik riset online survey melalui aplikasi mobile dengan kumulatif jumlah responden sebanyak 15.000 responden. Survei dilakukan pada pengguna media sosial di seluruh

wilayah Indonesia yang masuk dalam panel book mobile app.

Ahmad Kertubi, Retail Sales Manager TIKI menyampaikan apresiasinya ketika menerima penghargaan "Terima kasih kepada para pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada TIKI sebagai jasa kurir pilihan milenial Indonesia. Sebagai generasi yang hidup di era digital,

teknologi menjadi aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Digitalisasi telah mengubah cara berbisnis dan berinteraksi dengan pelanggan termasuk di jasa kurir. Di TIKI sendiri, telah lama mengembangkan inovasi layanan berbasis teknologi dan memastikan setiap

titik kontak dengan pelanggan mulai dari  drop off dan pemesanan layanan, perjalanan barang hingga sampai ke tempat tujuan dapat diakses secara mudah dan transparan dimana saja dan kapan saja."

Tidak hanya itu, TIKI juga memfokuskan strategi pemasaran melalui media sosial dengan memperbanyak interaksi di kanal komunikasi digital, menciptakan story telling yang menarik, dan pengalaman pelanggan yang memuaskan dalam mengakses informasi produk dan layanan TIKI.

Lebih lanjut Titi Oktarina Presdeir TIKI menyampaikan "Sebagai perusahaan yang telah hadir selama hampir 50 tahun di Indonesia, TIKI telah melalui berbagai fase generasi pelanggan yang memiliki karakteristik yang berbeda dalam melakukan penentuan dan pembelian suatu produk dan jasa. TIKI selalu mengedepankan  operational excellence  (kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni),  customer intimacy (mengedepankan kebutuhan dan kepentingan konsumen) dan  product leadership  (inovasi layanan). Kami bangga dengan semakin ketatnya persaingan di jasa kurir, TIKI tetap menjadi jasa kurir pilihan pelanggan Indonesia dari generasi ke generasi hingga saat ini."

Adapun berbagai produk dan layanan berbasis teknologi yang menjadi unggulan TIKI antara lain layanan JEMPOL (Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan; MOBILE APP TIKI dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time status barang kiriman dalam satu aplikasi; TIKI ONLINE BOOKING (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website; dan SMS NOTIFICATION dimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima. TIKI juga memiliki LAYANAN DRIVE THRU 24 JAM dan DROP-OFF 24 JAM yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 07 Januari 2025 - 07:15 WIB

Mendag Budi Bakal Revisi Permendag 8/2024, Menperin Agus: Alhamdulillah

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi langkah Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso yang akan merevisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor…

Mercure Madiun.

Senin, 06 Januari 2025 - 22:46 WIB

Mercure Madiun Sambut Tamu Februari 2025 dengan Sentuhan Lokal yang Unik

Terinspirasi oleh Kota Madiun yang disebut Kota Industri Kereta Api lokal terbesar di Indonesia, Mercure Madiun turut merayakan warisan industri lokal melalui desain lobi yang mengusung tema…

Mowilex Raih Sertifikasi CarbonNeutral.

Senin, 06 Januari 2025 - 22:37 WIB

Mowilex Raih Sertifikasi CarbonNeutral untuk Keenam Kalinya

PT Mowilex Indonesia meraih sertifikasi CarbonNeutral® enam kali berturut-turut dari Climate Impact Partners.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kedua kiri), Direktur Supply Chain SIG, Yosviandri (keempat kiri) serta Wakil Direktur Utama BTN, Oni Febriarto Rahardjo (tengah) saat mengunjungi rumah contoh Bata Interlock Presisi SIG di Bambu Apus, Jakarta Timur, pada Jumat (27/12/2024).

Senin, 06 Januari 2025 - 20:27 WIB

Kunjungi Rumah Contoh Bata Interlock Presisi SIG, Pengembang Properti Nasional Kian Optimis Dukung Program 3 Juta Rumah

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) semakin menunjukkan komitmennya untuk mendukung pemerintah mencapai target 3 juta rumah per tahun melalui penguatan kolaborasi dengan para pemangku…

WK Rokan

Senin, 06 Januari 2025 - 16:01 WIB

PHR Catat Lifting Minyak Mencapai 58 Juta Barel Selama Tahun 2024

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan, sebagai kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) Hulu Migas yang beroperasi di 7 kabupaten/kota provinsi Riau mencatatkan lifting minyak hingga akhir tahun…