Bank Muamalat Gemakan #AyoHijrah di Makassar

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 November 2018 - 18:41 WIB

Bank Muamalat Gemakan #AyoHijrah di Makassar (Foto Industry.co.id)
Bank Muamalat Gemakan #AyoHijrah di Makassar (Foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar– PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (“Bank Muamalat”) melanjutkan kampanye #AyoHijrah ke kawasan timur Indonesia dengan menggelar costumer gathering di Makassar, Sulawesi Selatan.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, Makassar merupakan lokasi costumer gathering kedua setelah Surabaya. Kota ini dipilih karena pertumbuhan ekonominya yang pesat dan potensi pengembangan ekonomi syariah yang cukup besar.

“Makassar bisa dikatakan sebagai pintu gerbang di kawasan timur Indonesia. Dengan menggelar kampanye #AyoHijrah di kota ini kami ingin lebih banyak lagi masyarakat yang berhijrah khususnya dalam layanan keuangan,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat di Makassar, diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AG KH Sanusi Baco dan CEO Kalla Toyota Hariadi Kaimuddin. Di hadapan nasabah, Bank Muamalat memperkenalkan nama baru untuk produk dengan menggunakan kata “Hijrah”. Contohnya adalah Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hijrah Prima dan Deposito iB Hijrah.

Salah satu potensi bisnis yang bisa dikembangkan di Sulsel adalah layanan haji dan umrah. Hal ini mengingat mayoritas penduduknya beragama Islam dan animo untuk pergi haji cukup tinggi. Sebagai gambaran, berdasarkan data Kementerian Agama, Sulsel menempati urutan ketujuh untuk kuota haji reguler di tahun 2018 sebanyak 7.247 orang.

Kampanye #AyoHijrah pertama kali diluncurkan pada 8 Oktober 2018 di Jakarta. Permana mengatakan pihaknya berharap kehidupan masyarakat dapat lebih berkah karena menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat.

“Konsep berhijrah itu simpel dan bisa dimulai dari hal-hal yang kecil. Kalau berbicara mengenai layanan perbankan dapat dimulai dari membuka tabungan di bank syariah. Dan bagi yang sudah punya sebaiknya melengkapi dengan produk keuangan syariah yang lain,” imbuhnya.

Selain itu, sebagai bank syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat ingin berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui gerakan ini. Saat ini Bank Muamalat berkontribusi terhadap 15% pangsa pasar bank syariah secara nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitsubishi All-New Triton

Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:15 WIB

Terbukti Tangguh, All-New Triton Perlancar Bisnis Pengguna

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan model terbaru Mitsubishi Triton. Mobil niaga ringan yang telah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia selama…

program Google Career Certificate bersama Telkom awalnya hanya menyediakan 5 spesialisasi, namun di tahun 2024 menjadi 9

Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:02 WIB

Telkom Siapkan Talenta Digital melalui Program Google Career Certificate

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama Google Indonesia sukses menyelenggarakan program Google Career Certificate (GCC) Batch 1 2024 yang berlangsung selama empat bulan.

LKC Dompet Dhuafa kolaborasi bersama Yayasan Baitul Mall (YBM) BRILian resmikan Program Bidan Untuk Negeri (BUN) di Gampong Ie Meulee, Kota Sabang, Aceh

Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:43 WIB

Kolaborasi LKC Dompet Dhuafa Bersama YBM BRILian Hadirkan Program BUN Bagi Pelosok Warga Aceh

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa bersama Yayasan Baitul Mall (YBM) BRILian resmikan Program Bidan Untuk Negeri (BUN) di Gampong Ie Meulee, Kota Sabang, Aceh pada hari Senin, 21…

 Tim pendamping pelatihan Strategi Pemasaran Digital membantu peserta dalam optimalisasi penggunaan e-commerce dan pengelolaan informasi produk di media sosial di Grand Ballroom Hotel Horison, kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (18/10/2024).

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:48 WIB

Latih Strategi Pemasaran Digital, SIG Bantu Tingkatkan Daya Saing Usaha Mikro dan Kecil di Kabupaten Gresik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), menyelenggarakan pelatihan Strategi Pemasaran Digital kepada pelaku Usaha Mikro…

Suasana Zen Karaoke

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:12 WIB

Wajah Baru Zen Karaoke & Lounge Thamrin

Zen Karaoke & Lounge merupakan salah satu sarana hiburan yang telah hadir sejak tahun 1992 di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, kini kembali hadir dengan berbagai rangkaian fasilitas terkini serta…