Ini 3 Pemenang Vlog Competition dalam Ajang KSM 2018

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 29 September 2018 - 12:18 WIB

Pemenang vlog competition
Pemenang vlog competition

INDUSTRY.co.id -

Bengkulu - Sebanyak 3 siswa madrasah dinobatkan sebagai pemenang lomba Vlog dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah 2018. Ketiganya berhasil menjadi juara setelah menyisihkan 83 peserta yang lolos seleksi.

Ketiganya adalah Ahmad Mahdiyan, Salma Ainun Khaliz, dan Marcel Al Habsqy. Dari ketiganya, juara 1 diraih oleh Siswa asal MAN 1 Ngawi Jawa Timur, Marcel Al Habsqy dengan tema Vlog "Jika Aku Menjadi". Juara 2 diraih oleh Siswa MAN 2 Tasikmalaya, Salma Ainun Khaliz dengan tema "Science di Madrasahku". Keduanya mengantongi skor sama, 8,4. Namun jumlah likers Marcel lebih banyak, yakni 4.114 like, lebih unggul dari Salma yang mengantongi 3680 like.

Sedangkan juara 3 diraih oleh Ahmad Mahdiyan dengan vlognya tema "Science di Madrasahku". Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Jawa Timur itu berhasil mendapatkan skor akhir 8,2.

Salah satu tim juri Ratna Susanti mengatakan, sebenarnya jumlah peserta Vlog Competition yang masuk ke pihak panitia sebanyak 150 buah. Namun jumlah itu masih diseleksi lagi, sehingga menghasilkan 83 yang lolos seleksi.

Seleksi sekaligus penilaian tim juri ini ditentukan dari dua kategori, yakni 40% dari jumlah like di media sosial seperti Facebook Twitter YouTube dan viewers YouTube. Sedangkan 60% ditentukan dari penilaian juri.

"Kami tim juri menilai dari berbagai aspek. Misalnya kesesuaian dengan tema, teknik pengambilan gambar, tata musik dan suara," kata Ratna di arena KSM 2018, Asrama Haji Bengkulu, Sabtu, 29 September 2018.

Selain itu kata Ratna, yang tak kalah penting adalah pesan dari Vlog itu sendiri. Sejauh mana konten dari pesan itu juga menjadi pertimbangan penting bagi tim juri dalam memberikan penilaian.

Untuk para juara kata Ratna, akan diganjar dengan penghargaan yang dikeluarkan oleh Direktorat KSKK Madrasah.

"Jadi Direktorat KSKK Madrasah menyiapkan hadiah buat para pemenang. Untuk juara I akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 3,5 juta, dan juara III sebesar Rp 2,5 juta," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Data Breach

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:56 WIB

Pelanggaran Data Karena AI Tingkatkan Kekhawatiran bagi Bisnis di Asia Pasifik

Cloudflare, Inc. (NET), perusahaan cloud konektivitas terkemuka, hari ini merilis studi baru yang berfokus pada keamanan siber di Asia Pasifik. Laporan yang berjudul “Navigating the New Security…

Agen BRILink yang sukses

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:53 WIB

Berawal dari Karyawan Minimarket, Toko Ini Berkembang Pesat Berkat Kemitraan Dengan AgenBRILink

Sosok perempuan tangguh Bernama Desi di Desa Honggobayan, Kartasura, menunjukkan bahwa ketekunan dan semangat tak pernah pudar. Bermula pengalaman sebagai karyawan di sebuah minimarket, Dessi…

Perayaan ke-50 Henkel

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:50 WIB

Henkel Rayakan 50 Tahun Inovasi yang Berdampak pada Masyarakat di Indonesia

Henkel, pionir global dalam produk adhesive, sealant, dan functional coating, merayakan tahun ke-50 di Indonesia tahun ini. Dengan fondasi inovasi yang kuat, Henkel berkomitmen untuk terus mendorong…

CEO Spora Comm, Pracoyo Wiryoutomo mengatakan penghargaan ini menjadi pengakuan atas kualitas layanan Spora

Jumat, 11 Oktober 2024 - 14:18 WIB

Spora Comm Antarkan PLN Icon Plus dan 2 Kementerian Ini Juara 1 Bidang Komunikasi Publik

Perusahaan jasa konsultan Public Relations PT Spora Cipta Paramedia (Spora Comm) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih tiga penghargaan bergengsi dalam dua hari berturut-turut.

Laura Basuki, Putri Marino, Alyssa Daguise, dan Halima Aden bersama CEO Buttonscarves, Linda Anggrea.

Jumat, 11 Oktober 2024 - 13:52 WIB

Buttonscarves Gaet Laura Basuki, Putri Marino, Alyssa Daguise, dan Halima Aden sebagai Brand Ambassador Baru

Pemilihan Laura Basuki, Putri Marino, Alyssa Daguise, dan Halima Aden sebagai brand ambassador dilakukan untuk memperkuat citra Buttonscarves yang mengedepankan keanggunan, keberanian, dan pemberdayaan…