Wisata Bahari Ala Tanjung Benoa

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 Januari 2017 - 13:20 WIB

Tanjung Benoa (Foto:bali-indonesia)
Tanjung Benoa (Foto:bali-indonesia)

INDUSTRY.co.id, Denpasar - Bali merupakan kawasan yang kaya akan pariwisatanya. Termasuk Tanjung Benoa, kawasan yang terletak di sebuah Kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tanjung Benoa merupakan tempat wisata yang terletak di Bali yang terkenal akan pantainya yang indah. Tanjung Benoa sendiri juga ternyata berdekatan dengan kawasan pariwisata terpadu Nusa Dua, yang lebih dikenal dengan Bali Tourisem Devlopment Corporation (BTDC) menjadi kawasan wisata bahari terbesar di Pulau Dewata.

Wayan Ranten selaku Praktisi pariwisata mengatakan "pihak kami mempelopori pengembangan wisata bahari Tanjung Benoa dengan membuka wahana "water sport". Bali, Minggu (22/01/2017)

Tanjung Benoa yang terkenal akan pantainya ini, merupakan surganya wahana air seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, serta snorkeling.

"Kami optimis objek wisata Tanjung Benoa tetap eksis sebagai pusat wisata bahari di Pulau Dewata karena memiliki pemandangan palung yang indah dengan beragam biodata laut" lanjutnya.

Wayan menambahkan, "objek wisata itu sangat strategis karena jarak tempuh yang terjangkau dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, pelabuhan Benoa, jalan tol Bali Mandara dan tempat sarana pawisata lainnya"

Wisata air di Bali memang banyak, khususnya di Tanjung Benoa, dengan adanya objek wisata yang mendukung perkembangan wisata, diharapkan akan bertambahnya jumlah pengembang wahana tersebut dan tingginya kunjungan setiap tahunnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak, khususnya komponen pariwisata agar Tanjung Benoa tetap dijaga kelestariannya, karena selama ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat setempat serta, pertumbuhan pariwsata tersebut mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Water sport di kawasan Tanjung Benoa kini dikelola sekitar 20 perusahaan dan khususnya perusahaanya rata-rata melayani 200 wisatawan per harinya"

Wayan sendiri juga secara aktif dalam kepengurusan Badan Independen Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup (BIPPLH) Kabupaten Badung dan Yayasan Bumi Bali Bagus (YBBB).

Wisatawan yang datang rata-rata mereka berasal dari Australia, Tiongkok, India dan sejumlah negara lainnya yang sangat menyukai atraksi wisata air.

Atraksi Kawasan Wisata Bahari Tanjung Benoa beroperasi selama jam per hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat menawarkan sekitar 16 jenis permainan diantaranya Paralayang, Banana but, Jet Sky dan water Sky.

Kebanyakan dari wisman menyenangi berbagai atraksi,khususnya Paraseling Adventure, yakni permainan yang dilakukan di tengah laut dan pelancong akan didorong naik dengan air kemudian turun di perahu. (Ant Bali)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yanuar Rizki pengamat ekonomi

Jumat, 18 Oktober 2024 - 06:33 WIB

Yanuar Rizki Serukan Pemerintah Fokus pada Kesejahteraan Rakyat, Bukan Kekuasaan

Pengamat Ekonomi, Yanuar Rizki, mengingatkan pemerintah untuk tidak terjebak dalam permainan kekuasaan, melainkan fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Berbincang-bincang di tengah-tengah acara Human Capital Outlook 2025. Kanan-kiri: Dr. Batara M Simatupang, Direktur Program Pascasarjana MM, Indonesia Banking School (IBS), Dr. Dian Ediana Rae, Anggota Dewan Komisioner OJK dan CEO Synergy Partner Prima, Revie Fayanti, di Hotel Whyndham Casablanca Jakarta, Kamis (17/10/ 2023).

Kamis, 17 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Human Capital Outlook 2025, Revie Fayanti CEO Synergy: Kita Komit pada Penguatan Kapabilitas dan Kompetensi SDM Perbankan

Jakarta-Sektor keuangan di masa yang akan datang mengalami tantangan yang cukup berat. Yang menjadi tantangan utama insan perbankan adalah upaya pengembangan sumber daya manusia. Apalagi dengan…

IFS Jalin Kemitraan Strategis dengan Xapiens

Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:34 WIB

Wujudkan Solusi Inovatif di Seluruh Sektor Manufaktur, IFS Jalin Kemitraan Strategis dengan Xapiens

Jakarta-IFS, penyedia teknologi terkemuka untuk perangkat lunak enterprise cloud dan industrial artificial intelligence (AI) menjalin kemitraan strategis baru dengan Xapiens Teknologi Indonesia…

Tingkatkan SDM Unggul, BTN Bangun Learning Center di Bandung

Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:18 WIB

Tingkatkan SDM Unggul, BTN Bangun Learning Center di Bandung

Bandung – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memulai proyek pembangunan Learning Center dan Dormitory Eksekutif seluas 3,1 hektar di kawasan strategis Dago, Bandung, Jawa Barat sebagai…

Penyerahan alat mesin pertanian ke TNI

Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:15 WIB

Kementan, TNI, dan Pelaku Usaha Perkuat Sinergi untuk Ketahanan Pangan Nasional

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendukung ketahanan pangan, Kementerian Pertanian (Kementan) menyerahkan peralatan pertanian secara simbolis kepada Pangkalan…