Pasaraya Sri Ratu Kediri Gulung Tikar, Sebanyak 90 Karyawan Dirumahkan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 02 Februari 2018 - 10:51 WIB

Sri Ratu Mall Kediri (ist)
Sri Ratu Mall Kediri (ist)

INDUSTRY.co.id - Kediri - Pusat Perbelanjaan Pasaraya Sri Ratu (SR) atau Kediri Mall di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri tutup total. Pusat perbelanjaan yang dikelola oleh PT Tri Sanaya Megatama di Kota Kediri ini mengalami gulung tikar alias colapse.

Penutupan total SR dipastikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Kediri, mulai akhir Januari 2018. Akibat penutupan ini seluruh karyawan terpaksa dirumahkan atau di-PHK.

"Penutupan SR tidak dilakukan melalui acara resmi. Tetapi bertahap. Mereka, saat ini sedang ada program cuci gudang," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Kristianto, Kamis (1/2/2018).

Dari penutupan ini, sekitar 90 karyawan terpaksa dirumahkan oleh manajemen SR. Apalagi, memang wacana penutupan pusat perbelanjaan yang sudah belasan tahun berdiri di Kota Kediri ini telah berhembus sejak tahun lalu. 

"Sebanyak 90 karyawan sudah di-PHK. Managemen sudah memenuhi kewajibannya. Diantaranya pesangon bagi setiap karyawan," jelas Kristianto.

Pusat perbelanjaan Sri Ratu Kediri terletak di jalan utama Kota Kediri, tepatnya Jl. Hayam Wuruk. Lokasi pusat belanja ini sangat strategis karena terletak di pojok perempatan dan di sekitarnya banyak terdapat fasilitas hiburan lainnya seperti Bioskop Golden, Kediri Plaza dan Gramedia Kediri 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

REI Bekasi Golf Tournament Jilid ke-3

Kamis, 03 Oktober 2024 - 15:45 WIB

REI Bekasi Golf Tournament Jilid ke-3 Sukses Digelar, Pererat Sulaturahmi Antar Anggota dan Mitra Bisnis

Realestat Indonesia (REI) Komisariat Bekasi kembali menggelar turnamen golf, yang merupakan agenda rutin, setelah sebelumnya sukses digelar pada Maret 2023 dan Oktober 2023 lalu. Untuk tahun…

BSI memperkuat kerjasama bisnis dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI dalam penandatanganan kerjasama payroll. Ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Jujun Endah Wahjuningrum Sekretaris (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan).

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:33 WIB

Payroll BSI Masuk dalam Tiga Besar Bank yang Diminati ASN

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten memperkuat dana murah melalui payroll. Hingga Agustus 2024, dana payroll kelolaan BSI mencapai Rp21 triliun dengan lebih dari 1,2 juta nasabah.

Pembukaan Pameran IASGE 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:10 WIB

Hadirkan Industri Alat Tulis dan Souvenir, Pameran Akbar IASGE 2024 Resmi Dibuka

Pameran alat tulis dan souvenir terbesar di Indonesia, ASEAN Stationery & Gift Expo (IASGE) 2024 resmi dibuka pada Kamis (3/10/2024) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Digelar…

Tim Pakar IRN bersama manajemen Indofood melaksanakan sosialisasi program IRN periode 2024 – 2025 secara daring.

Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:35 WIB

Mahasiswa S1 Bisa Dapat Dana Riset dari Indofood, Begini Caranya

Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2024-2025 kembali menerima proposal penelitian dari mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir yang akan menyelesaikan studi strata 1-nya. Program ini terbuka bagi…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meresmikan Batalyon Infanteri Penyangga Daerah Rawan (PDR) di wilayah Papua, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (02/10/2024).

Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:27 WIB

Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

(Puspen TNI) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meresmikan Batalyon Infanteri Penyangga Daerah Rawan (PDR) di wilayah Papua, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (02/10/2024).