PT Len Industri Pasang Target Pendapatan Rp4,2 triliun pada 2018

Oleh : Ridwan | Selasa, 30 Januari 2018 - 07:15 WIB

PT Len Industri (Persero)
PT Len Industri (Persero)

INDUSTRY.co.id - Bandung, Dalam rencana kerja tahun ini, PT Len Industri menargetkan pendapatan perusahaan sebesar Rp 4,2 triliun. Target tersebut diyakini bisa tercapai mengingat sejak 2016 perseroan terus menunjukkan tren peningkatan kinerja yang positif.

Sepanjang 2017 saja, perusahaan telah berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 3,7 triliun. Angka tersebut meningkat 13,64% dari RKAP 2017.

"Untuk tahun 2018 ini, kami juga menargetkan laba sebesar Rp 118 miliar. Strateginya adalah memperluas pasar swasta atau Non APBN, pengembangan bisnis kreatif, standarisasi prosedur pengelolaan proyek, optimalisasi pemanfaatan teknologi sistem informasi serta evaluasi struktur dan standar biaya proyek," kata Direktur Utama PT Len Industri Zaky Gamal Yasin di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/1/2018).

Zaky menuturkan, dari pendapatan Len di tahun 2017 yang mencapai Rp 3,7 triliun, persentase terbesar berasal dari kontribusi sistem persinyalan kereta api, berikutnya sektor Teknologi Informasi, diikuti sektor pertahanan dan sektor Energi.

Perseroan juga menyiapkan dana investasi untuk ekspansi bisnis tahun 2018 sebesar Rp545 miliar. Sementara untuk nilai aset, hingga saat ini total aset PT Len Industri sudah mencapai Rp5 triliun.

"Peningkatan loyalitas pelanggan dan eksistensi perusahaan melalui citra yg positif dalam penanganan proyek, penawaran solusi sistem yg terbaik, kehandalan produk dan responsif terhadap keluhan maupun aspirasi seluruh stakeholder juga kita perhatikan," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dompet Dhuafa gelar Posyandu Lansia

Kamis, 12 September 2024 - 10:13 WIB

Gelar Posyandu Lansia, Dompet Dhuafa Tingkatkan Kualitas Kesehatan Lansia Hingga Pelosok

Rendahnya kesadaran para lansia dalam menjaga kesehatan, serta sulitnya akses fasilitas kesehatan di daerah pelosok. Dompet Dhuafa Yogyakarta adakan posyandu lansia di Dusun Pringapus, Desa…

KERIS mendapatkan rekor MURI

Kamis, 12 September 2024 - 09:17 WIB

Keris Single Malt Whisky Terinspirasi Warisan Budaya Nusantara

Memiliki tujuan untuk menjaga warisan Indonesia, Keris Single Malt Whisky, sebuah produk minuman beralkohol yang menggabungkan keahlian lokal dengan kekayaan budaya Indonesia, kini resmi diluncurkan.

Desa Semboro menjelma menjadi pusat budidaya jeruk berkualitas tinggi

Kamis, 12 September 2024 - 09:01 WIB

Melalui ”Klasterku Hidupku”, BRI Dampingi Klaster Jeruk Semboro Terapkan Pertanian Berkelanjutan

Terletak di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terdapat sebuah desa kecil bernama Semboro yang menyimpan kisah inspiratif tentang pertanian berkelanjutan. Sebelumnya dikenal sebagai daerah penghasil…

Direktur PT Wilo Pumps Indonesia, David Haliyanto, saat setelah pembukaan pameran

Kamis, 12 September 2024 - 05:18 WIB

Wilo Dorong Transformasi Hijau di Industri Pertambangan

PT Wilo Pumps Indonesia, anak perusahaan Wilo SE Jerman, mempertegas komitmen terhadap keberlanjutan di ajang Mining Indonesia 2024, yang diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo).

Menparekraf, Sandiaga Uno saat memberikan penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2024

Kamis, 12 September 2024 - 05:10 WIB

Menparekraf: Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2024 Perkuat Potensi Parekraf Daerah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan ajang pemberian penghargaan, Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024, diyakini mampu…