Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 Akan Meriahkan Pergantian Tahun di Magelang

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 28 Desember 2017 - 12:55 WIB

Ilustrasi borobudur-IST
Ilustrasi borobudur-IST

INDUSTRY.co.id, Magelang - Pergantian Tahun baru 2018 tinggal menghitung hari, serangkaian kegitan tentunya sudah disiapkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Nah, jika Anda yang belum mempunyai agenda untuk merayakan akhir tahun, Anda dan sekeluarga bisa mengunjungi Jogjakarta. Di sana akan digelar Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 hingga 31 Desember 2017.

Acara tahunan yang digagas oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dan juga didukung Kemenpar itu dipastikan bakal seru. Selain penuh dengan beragam atraksi pesta rakyat, acara tersebut juga akan dihibur dengan penampilan penyanyi jazz, Andien.

Untuk tahun ini akan bertemakan "Amazingly Wonderful", dan akan digelar sangat menarik namun tapi tetap menjaga kesakralan dan ekosistem Candi Borobudur. Acara ini akan mempersembahkan empat kegiatan utama yakni, music, art, culture, dan lantern. 20 desa se-Kecamatan Borobudur akan dilibatkan untuk memamerkan hasil kesenian dalam kegiatan tersebut.

Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 akan diawali dengan lomba kreasi masak beong (ikan khas daerah setempat).

Selain itu, dilanjutkan dengan pertunjukan seni angklung, jathilan, dan atraksi tradisional lainnya. Keesokan harinya, akan dilanjutkan dengan pertunjukan Strek Desa Sambeng Borobudur, Ring of Fire Band, Santoz Magician, Bregada Desa Karanganyar Borobudur dan pertunjukan lainnya. Semuanya bisa dinikmati masyarakat umum secara gratis.

Dan, pada detik-detik menjelang pergantian tahun, wisatawan akan dapat menerbangkan ribuan lampion yang di dalamnya sudah dituliskan doa-doa dan harapan di tahun 2018 mendatang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden RI Joko Widodo Mengunjungi Booth MS GLOW di TEI 2024.

Minggu, 13 Oktober 2024 - 22:01 WIB

J99 Corp Pamer Pabrik Maklon dan Brand Kecantikan MS GLOW di TEI 2024, Presiden Jokowi Beri Dukungan

Pamerkan pablik maklon, Presiden Jokowi berinteraksi langsung dengan tim J99 Corp kasih dukungan dan semangat kepada perusahaan yang bertekad membawa brand lokal menuju pangsa pasar internasional.

serah terima unit apartemen Trans Icon Cibubur.

Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:49 WIB

Peminat Apartemen Trans Icon Cibubur Terus Meningkat, 76 Persen Unit Telah Terjual

Penjualan unit di Apartemen Trans Icon yang terletak di kawasan Tanspark Cibubur, Kota Depok, telah mencapai 76 persen dari total 1.200 unit yang tersedia.

Umkm binaan BRI

Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:51 WIB

Tumbuhkan Semangat Entrepreneurship Generasi Muda, BRI Kembali Gelar Program Pengusaha Muda BRILiaN 2024

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menjalankan program-program pemberdayaan untuk terus menambah jumlah pengusaha muda di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mendukung visi pemerintah…

Prof. Dr. Ir. Prudensius Maring, MA (ke 4 dari kiri) secara resmi ditetapkan sebagai Guru Besar/Profesor melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada tanggal 23 September 2024.

Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:31 WIB

Hebat! Putra Desa Kloangpopot Maumere Flores, Prudensius Maring, Terima Jabatan Akademik Profesor

Jakarta-Prof. Dr. Ir. Prudensius Maring, MA secara resmi ditetapkan sebagai Guru Besar/Profesor melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia…

Ramaikan Surabaya International Jewellery Fair 2024, Hartadinata Abadi Pamerkan Koleksi Terbaru Ardore Jewellery yang Dihiasi dengan Kristal Spesial Swarovski

Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:18 WIB

Ramaikan Surabaya International Jewellery Fair 2024, Hartadinata Abadi Pamerkan Koleksi Terbaru Ardore Jewellery

Surabaya– PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), produsen emas batangan dan perhiasan terkemuka yang terintegrasi di Indonesia, memamerkan beberapa koleksi perhiasan baru Ardore® yang didesain…