Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)
Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Untuk mendukung minat dari para atlet, Summarecon Mal Bekasi bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) menggelar sebuah turnamen kejuaraan bertajuk Growing Archery yang akan berlangsung pada 15-17 Desember 2017 di area The Downtown Walk.

Kali ini Summarecon Mal Bekasi terpilih sebagai venue turnamen panahan bergengsi di Bekasi.

Kegiatan ini diadakan selain untuk memfasilitasi dan mendukung minat dari para atlet panahan di Indonesia juga sebagai sarana pembelajaran bagi para pemanah baik pemula maupun atlet. Diharapkan melalui kegiatan turnamen ini masyarakat pun dapat mengenal cabang olahraga panahan, " kata Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi.

Area seluas 2.820 m2 akan dirancang dengan aman agar menjadi lapangan panahan yang nyaman baik bagi para pemanah maupun bagi para pengunjung yang sekedar ingin menyaksikan pertandingan.

Tersedia papan target yang dilengkapi dengan dinding pengaman di bagian belakang setinggi 5 meter berbahan spandek alumunium untuk membantu menghalangi laju anak panah yang tidak mengenai sasaran.

Turnamen ini dapat diikuti secara individual maupun beregu yang terbagi dalam lima kategori yaitu pelajar SD, SMP, SMA, Cartel Challenge dan Compund. Bagi peserta pelajar SD dapat memanah dengan jarak 10 meter dan 15 meter.

Bagi pelajar SMP jarak memanah yaitu 15 meter dan 20 meter. Sementara pelajar SMA dengan jarak 30 meter dalam dua sesi. Untuk kategori Cartel Challenge dapat diikuti oleh peserta yang sudah terdaftar di kategori lain dengan jarak 15 meter menggunakan target face triangle 80cm dan single face lima ring.

Kategori Compund dengan jarak memanah 30 meter dapat diikuti oleh peserta yang berasal dari sekolah umum, sekolah khusus atlet bahkan atlet Pelatda.

Tidak hanya menggelar turnamen, tetapi wahana olahraga panahan bertajuk SMB Archery Range pun nantinya akan beroperasi secara permanen di Summarecon Mal Bekasi.

Untuk memenuhi kebutuhan pemain panahan mulai dari pemula hingga profesional, SMB Archery Range akan dilengkapi dengan area panahan berjarak 10m, 20m, 30m, 40, 50m hingga 70m.

Wahana olahraga ini dibuat agar dapat memfasilitasi para atlet maupun pengunjung untuk dapat mengenal dan berlatih olahraga panahan, sebagai media pembelajaran bagi para pemanah pemula dan sarana kaderisasi untuk mengarahkan ke pelatihan memanah yang lebih baik yaitu tingkat provinsi maupun nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mersi boru Silalahi (memegang mikrofon), menangis sedih, menceritakan kisah traumatik atas penangkapan Thomson Ambarita, suaminya, saat jumpa pers di Kantor PGI Jakarta, Rabu (11/9/2024). Thomson bersama 4 masyarakat adat Lamtoras Sihaporas ditangkap personel Polres Simalungun Senin (22/7/2024) pukul 03.00 dinihari atas konflik agraria/tenurial. Mersi bersama pegiat masyarakat adat sudah 15 hari di Jakarta untuk mencari keadilan.

Rabu, 11 September 2024 - 20:53 WIB

Suami Ditangkap Polisi Kali Kedua, Mersi Silalahi Tinggalkan 5 Anak demi Mencari Keadilan di Jakarta

Jakarta-Suara Mersi boru Silalahi (40 tahun), bergetar. Kata-kata tetiba berhenti meluncur dari mulutnya. Air tampak berlinang di matanya. Ia teringat akan lima anaknya, empat di antaranya masih…

Perusahaan Afiliasi INOV

Rabu, 11 September 2024 - 20:35 WIB

Ini Strategi PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) Pertahankan Kinerja di Paruh Kedua 2024

PT Inocycle Technology Group Tbk ("INOV:IJ"), perusahaan daur ulang limbah PET terkemuka dan terbesar di Indonesia mengukuhkan komitmen mereka untuk mempertahankan kestabilan kinerja mereka…

Ilutrasi Tambang Pasir (ist)

Rabu, 11 September 2024 - 20:28 WIB

Sah! Kemendag Revisi Permendag Ekspor tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut

Kementerian Perdagangan mengimplementasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut serta tindak lanjut dari usulan Kementerian Kelautan dan…

Menkes Budi Apresiasi PT Biofarma Berhasil Memproduksi Radiofarmaka

Rabu, 11 September 2024 - 20:20 WIB

Menkes Budi Apresiasi PT Biofarma Berhasil Memproduksi Radiofarmaka

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi PT Biofarma yang telah berhasil memproduksi radiofarmaka. Radiofarmaka adalah bahan yang digunakan untuk mendeteksi penyebaran kanker dalam…

Ilustrasi lelang properti

Rabu, 11 September 2024 - 20:13 WIB

Mudah dan Terjangkau ! Bank Mandiri Sekarang Tawarkan Properti Lelang di Rumah123

Bank Mandiri kembali menegaskan komitmennya dalam menghadirkan layanan yang adaptif dan solutif kepada masyarakat. Terbaru, Bank Mandiri menjalin kerjasama dengan Rumah123, salah satu portal…