Ini Isi Surat Pernyataan Pengunduran Diri Dua Petinggi Citylink

Oleh : Hariyanto | Minggu, 01 Januari 2017 - 17:30 WIB

Direktur Citilink Albert Burhan saat menyampaikan pengunduran diri, Jumat (30/12/2016). (Rizki Meirino/INDUSTRY.co.id)
Direktur Citilink Albert Burhan saat menyampaikan pengunduran diri, Jumat (30/12/2016). (Rizki Meirino/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Terkait pilot Citilink yang diduga mabuk dan menjadi viral di media sosial, dua petinggi maskapai penerbangan pelat merah ini memutuskan untuk mengundurkan diri pada Jumat (30/12/2016).

Dua petinggi Citilink yang mundur tersebut adalah Albert Burhan yang menjabat sebagai direktur utama dan Hadinoto Sudigno yang menjabat sebagai direktur produksi.

Ihwal mundurnya dua bos anak usaha PT Gaaruda Indonesia (Persero) disampaikan Benny Butarbutar selaku Vice Precident Corcomm Citilink.

Albert mengatakan, buntut dari kasus pilot Citilink diduga mabuk itu, merupakan pukulan berat bagi keduanya. Kasus ini merebak setelah terungkap adanya rekaman video pilot mabuk melewati tempat pemeriksaan pada Rabu (28/12/2016).

"Sehingga kami mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari Citylink. Semoga kedepan itu bisa membrikan yang terbaik bagi Citylink," ujar Benny saat membacakan surat pengunduran diri dari keduanya.

Tampak jelas pilot yang akan menerbangkan pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 800 rute Surabaya-Jakarta itu, berperilaku bak orang mabuk. Dalam sekejab viral tersebut beredar luas, sampai-sampai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bereaksi keras.

Berikut isi lengkap dari surat pernyataan Albert dan Hadinoto:

Dampak yang telah diberikan dari masalah ini kepada Citilink, secara personal, saya dan Pak Hadinoto, Direktur Produksi merasa bertanggung jawab atas hal ini.

Sehingga kami mengajukan permohonan untuk mengudurkan diri dari Citilink. Semoga ke depan itu bisa memberikan yang terbaik bagi Citilink. Pemegang saham, diajukan secara lisan. Surat resmi baru akan diserahkan nanti. (Hry/ Ipe)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para pembicara Seminar Nasional “Membangun Keluarga Literat” yang digelar oleh Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), Senin (7/10/2024).

Senin, 07 Oktober 2024 - 23:36 WIB

Perpusnas Kolaborasikan Literasi Keluarga dengan Program Makan Bergizi Gratis

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) meyakini literasi tetap akan menjadi salah satu prioritas utama dalam RPJMN 2025-2029.

Penyaluran bantuan sarana air bersih dan sanitasi layak ke 17 Provinsi di 53 titik lokasi di seluruh Indonesia yang dilakukan sepanjang tahun 2024.

Senin, 07 Oktober 2024 - 23:03 WIB

Investasi Masa Depan Yang Lebih Sehat, Telkom Salurkan Bantuan Sanitasi Air Bersih

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyalurkan bantuan air bersih dan sanitasi layak ke 17 Provinsi di 53 titik lokasi di seluruh Indonesia. Di antaranya adalah Provinsi Jawa Timur,…

Direktur PT Bhinneka Nusantara Mandiri Nuraeni E. Sudirman (Kiri) dan Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd Rauf (Kanan) pada penandatanganan MSA antara Telkomsat dan PT Bhinneka Nusantara Mandiri

Senin, 07 Oktober 2024 - 22:48 WIB

TelkomGroup Perkuat Digitalisasi Maritim Melalui Pemanfaatan Satelit Merah Putih 2

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya Telkomsat, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung percepatan transformasi digital di sektor maritim Indonesia.

Menperin Agus Gumiwang

Senin, 07 Oktober 2024 - 21:28 WIB

Menperin Agus: SDM Kompeten Pilar Utama Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengemukakan bahwa Pemerintah telah menetapkan visi Indonesia Emas Tahun 2045, dengan target menjadi bagian dari lima kekuatan ekonomi…

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Senin, 07 Oktober 2024 - 19:07 WIB

7 Alasan Pentingnya Prabowo Tidak Melakukan Pergantian Kapolri

Jakarta-Di 20 Oktober 2024 akan menjadi awal bagi pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.