Rebranding, Babak Baru Pengembangan Jababeka Residence

Oleh : Nandi Nanti | Minggu, 22 Oktober 2017 - 11:10 WIB

Peluncuran Logo Baru Jababeka Residence (dok INDUSTRY.co.id)
Peluncuran Logo Baru Jababeka Residence (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Hadirnya sebuah kawasan industri, sebuah areal yang awalnya hanya diperuntukkan bagi pengelompokan atau klasterisasi industri di satu daerah, berikutnya bisa berkembang menjadi sebuah kawasan kota baru atau kota mandiri baru.

Setidaknya ini terlihat melalui bukti-bukti dan rekam jejak yang ada dari pengembang bernama PT Jababeka Tbk.

Sejak berdiri tahun 1989, PT Jababeka Tbk memang terus berupaya membangun reputasinya sebagai pengembang kawasan industri terdepan dan terbesar di Asia Tenggara dengan memiliki kawasan industri terpadu di Cikarang, Bekasi seluas 5,600 ha.

Tidak cukup hanya berhasil mengembangkan kawasan industri , melalui anak usahanya PT Graha Buana Cikarang, Jababeka turut mengembangkan kawasan residensial eksklusif diatas lahan seluas 500 ha.

Tepatnya, Sejak 2013 lalu, kawasan residensial yang bernama Jababeka Residence mulai dikembangkan dan dikelola dengan membidik pasar menengah atas.

"Empat tahun yang lalu, kami memulai pengembangan kawasan residensial di kota Jababeka, dan hari ini, kami resmi meluncurkan Jababeka Residence dengan logo baru yang mengusung konsep premium dan menargetkan pasar utama menengah atas sebagai branding dan positioning baru dari Jababeka Residence," ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja Darmono pada acara re-branding Jababeka Residence di Cikarang, Bekasi, Sabtu (21/10).

Di hadapan 1000 lebih tamu undangan yang hadir, Sutedja berharap pengembangan yang telah dan akan dilakukan Jababeka Residence nantinya mampu mentransformasikan Kota Jababeka sebagai kawasan industri modern yang terlengkap dan terbesar menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif.

"Dalam beberapa tahun terakhir , kehadiran kami telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi di Kota Jababeka," kata Sutedja.

Soal logo baru, Sutedja juga menjelaskan, bahwasannya logo 8 helai daun yang ada didalam lingkaran mencerminkan keberuntungan, keselarasan dan kesan image premiumdari hunian Jababeka Residence.

"Logo ini melambangkan alam, kesuburan, dan pertumbuhan. Dalam kepercayaan Tiongkok, angka 8 melambangkan kesempurnaan dan keberuntungan. 8 helai daun besar dan 8 helai daun kecil berada di dalam sebuah lingkaran yang menggambarkan kebersamaan dan keselarasan. dan diharapkan dapat selaras dengantaglineJababeka Residence yaitu A City for Your World, di mana Jababeka Residence membangun hampir semua fasilitas komersial di dalam kawasan kota mandiri guna memenuhi kebutuhan hidup warga," jelas Sutedja.

Sekadar informasi, Jababeka Residence menunjukkan, tak cuma sekadar sebagai pelengkap dan sarana papan bagi para pekerja yang ada di dalam kawasan industri Jababeka.

Hingga saat ini, proyek-proyek residensial yang dikembangkan Jababeka Residence terbilang cukup prestisisus, seperti, superblok Mayfair Estate & Parklands, sebuahproyekjoint venturedengan PT. Plaza Indonesia Realty Tbkyang ditargetkan akan rampung pada 2019 mendatang.

Selain itu, bersama PT. PP Property, Jababeka Residence juga mengembangkan proyek Little Tokyo yang meliputi area ritel berupa Mall Jepang dengan enam tower apartemen bergaya desain dan standar Jepang.

Serta, yang paling proyek teranyar adalah proyek bersama Creed Group sebuah perusahaan properti ternama asal Jepang untuk membangun residensial apartemen dengan konsepgolf resort bernama Kawana Golf Residence yang berlokasi strategis didalam areal Jababeka Golf & Country Club yang memiliki 18hole dan didesain oleh juara dunia golf Nick Faldo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Range Hood AMG9058-Y dan Built-in Cooking Range HZK60-X20

Selasa, 14 Januari 2025 - 20:01 WIB

FOTILE Luncurkan Dua Produk Unggulan, Range Hood AMG9058-Y dan Built-in Cooking Range HZK60-X20

Penyedia solusi rumah tangga berkualitas, FOTILE memperkenalkan LUNA Series, inovasi yang mengubah cara untuk memasak di dapur. FOTILE meluncurkan dua produk unggulan yang mencakup seri ini…

Agen BRILink di Pedesaan

Selasa, 14 Januari 2025 - 19:52 WIB

Dorong Ekonomi Kerakyatan Yang Inklusif, Ini 10 Bukti Nyata Kontribusi BRI Untuk Negeri

Sepanjang tahun 2024 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian strategis yang semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu pilar utama ekonomi…

Ilustrasi penjualan mobil (Foto: Liputan6)

Selasa, 14 Januari 2025 - 19:30 WIB

Gawat! Tak Disuntik Insentif Tambahan, Penjualan Mobil di Tanah Air Bakal Kolaps

Industri otomotif membutuhkan tambahan insentif untuk menjaga kinerja penjualan di tahun 2025. Hal ini dibutuhkan seiring besarnya tantangan yang dihadapi seperti, kenaikan PPN 12%, penerapan…

ID FOOD Gencar Lakukan Pengamanan Aset Bangunan dan Lahan untuk Mendukung Swasembada Pangan

Selasa, 14 Januari 2025 - 18:42 WIB

ID FOOD Gencar Lakukan Pengamanan Aset Bangunan dan Lahan untuk Mendukung Swasembada Pangan

Jakarta – Sebagai upaya mewujudkan swasembada pangan yang menjadi program prioritas pemerintah, Holding BUMN Pangan ID FOOD semakin gencar melakukan optimalisasi dan pengamanan aset-aset strategis…

Kelompok Puyuh Andalas mampu menghasilkan panen mencapai 4.000 butir telur per hari dan melalui proses sortir terlebih dahulu sebelum dipasarkan ke pasar tradisional hingga swalayan di Kabupaten Aceh Besar.

Selasa, 14 Januari 2025 - 18:31 WIB

Kembangkan Bisnis Burung Puyuh di Aceh, SIG Bantu Kelompok Peternak Puyuh Andalas Memproduksi 4.000 Telur/Hari

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus membuktikan komitmennya untuk membantu pengusaha lokal maju dan berkembang, seperti kelompok usaha peternakan Puyuh Andalas yang berhasil…