Pemerintah Laos Tertarik Beli Lagi Senjata PT Pindad

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 September 2017 - 16:00 WIB

PT Pindad
PT Pindad

INDUSTRY.co.id - Vientiane- Kementerian Pertahanan Laos menyampaikan ketertarikan mereka untuk kembali membeli produk-produk senjata PT Pindad, kata Wakil Presiden Expor PT Pindad Ridi Djajakusuma.

"Kami melakukan presentasi di depan Kementerian Pertahanan Laos untuk kembali memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk Pindad. Mereka sangat tertarik untuk kembali membeli produk senjata Pindad. Yang sangat mereka incar itu short riffle dan amunisi," kayanya di Vientiane.

PT Pindad merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang berpartisipasi dalam Trade and Tourism Fair 2017 yang diselenggarakan KBRI di Vientiane guna memperingati 60 tahun hubungan bilateral Indonesia-Laos.

Menurut Ridi, hubungan kerja sama militer antara Indonesia dan Laos memang cukup erat.

Kementerian Pertahanan Laos sejak 2014 sudah membeli produk-produk senjata PT Pindad, meliputi 60 pistol G2 Combat, 35 SS1 V2, 35 SS1 V4, serta amunisi.

"Pada pertemuan dengan Kementerian Pertahanan Laos tanggal 21 September kemarin mereka menyatakan tertarik membeli Pistol G2 Elite dan senjata Sniper buatan Pindad SPR 2 dan amunisi," ungkap Ridi.

Perdana Menteri Laos pada Oktober tahun ini akan berkunjung ke Indonesia dan bertandang ke PT Pindad.

Sebanyak 27 tentara Laos saat ini sedang mengikuti pelatihan di Indonesia. Mereka mendapat pelatihan dari Grup 1 Kopassus untuk persiapan "The ASEAN Armies Rifle Meet" (AARM) 2017 di Singapura.

"Mereka senang produk Pindad karena sejak membeli dan menggunakan produk Pindad mereka pernah jadi juara ke-3 di ARRM di Thailand," ujar Ridi.  (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kunjungan Kerja Komisaris SPSL ke JTCC

Kamis, 05 September 2024 - 17:31 WIB

Subholding Pelindo Solusi Logistik Catat Pertumbuhan Kinerja Positif

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Sebagai Subholding dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kepelabuhanan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Pelindo) yang bergerak di bidang logistik dan hinterland…

Peluncuran Midea AC Inverter 1/2 PK

Kamis, 05 September 2024 - 15:58 WIB

Midea Luncurkan AC Inverter 1/2 PK, Hemat Listrik untuk Hunian Lebih Nyaman

Produsen peralatan elektronik rumah tangga, Midea Electronics Indonesia, meluncurkan AC Split Inverter Series dengan kapasitas ½ PK. Produk pendingin ruangan (air conditioner) ini memiliki…

Selama PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI Aceh, BSI siap menyambut para atlet yang mulai berdatangan di Aceh.

Kamis, 05 September 2024 - 15:41 WIB

Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut, BSI Siapkan Uang Tunai Rp2,8 Triliun

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp2,8 triliun, sebagai antisipasi adanya lonjakan transaksi masyarakat, khususnya di Aceh, selama kegiatan Pekan Olahraga Nasional…

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Manajemen Aset PTPN I, Landi Rizaldi Mangaweang, dan Yang Lou Dong Tea Industry Co., LTD yang diwakili oleh Board Of Chairman Yang Lou Dong, Zhang Zhaohua.

Kamis, 05 September 2024 - 15:25 WIB

PTPN Group Kerja Sama dengan Perusahaan Teh China, Yang Lou Dong

Holding Perkebunan Nusantara melalui anak usahanya, yakni PTPN I melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pengelolaan bisnis teh dengan Yang Lou Dong

Honicel Indonesia

Kamis, 05 September 2024 - 14:58 WIB

Dukung Industri Ekspor Nasional, Honicel Indonesia Ekspansi ke Jawa Timur

Honicel Indonesia, mengumumkan ekspansi bisnis ke Jawa Timur. Ekspansi ini menandai tonggak bersejarah perusahaan sehubungan dengan komitmen untuk mendukung industri ekspor nasional. Ekspansi…