Safari Ramadan TelkomGroup 1446H: Pastikan Infrastruktur Digital Tetap Aman untuk Ramadan dan Idulfitri Semakin Nyaman

Oleh : Wiyanto | Kamis, 27 Maret 2025 - 13:11 WIB

(Tengah) Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi didampingi EVP Telkom Regional I Dwi Pratomo Juniarto saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan yang merupakan rangkaian program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan dan Idulfitri) 2025 ke wilayah Telkom Regional I, Aceh, beberapa waktu yang lalu.
(Tengah) Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi didampingi EVP Telkom Regional I Dwi Pratomo Juniarto saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan yang merupakan rangkaian program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan dan Idulfitri) 2025 ke wilayah Telkom Regional I, Aceh, beberapa waktu yang lalu.

INDUSTRY.co.id-Aceh – Pada momen ramadan dan menjelang idulfitri 1446H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan, agenda rutin tahunan yang menjadi bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan dan Idulfitri) 2025.

Kegiatan yang dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Telkom Regional ini bertujuan untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan telekomunikasi digital TelkomGroup tetap prima selama momen Ramadan dan Idulfitri.

Pada kesempatan kali ini, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi, didampingi EVP Telkom Regional I Dwi Pratomo Juniarto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Telkom Regional I, tepatnya di Aceh pada Rabu (12/3).

Dalam menghadapi periode Ramadan dan Idulfitri 2025, TelkomGroup melakukan berbagai langkah antisipatif, mencakup optimalisasi kapasitas jaringan, peningkatan kualitas layanan digital, dan pemantauan trafik secara real-time. TelkomGroup juga tentunya menerjunkan personel yang bertugas 24/7 selama periode ini.

Kenyamanan pelanggan menjadi fokus utama bagi perusahaan, untuk itu jajaran direksi melakukan kunjungan ke GraPARI TelkomGroup di area Aceh untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, sehingga dapat mendengarkan kebutuhan mereka guna meningkatkan pengalaman pelanggan terbaik. Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan apresiasinya,

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaan dan dukungan kepada TelkomGroup. Semoga di bulan yang penuh berkah ini, layanan yang kami hadirkan dapat mempererat silaturahmi dan membawa kemudahan dalam setiap aktivitas.”

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan agenda tatap muka dengan karyawan TelkomGroup di area Aceh. Diskusi ini berfokus pada pembahasan agenda transformasi perusahaan. Telkom terus melanjutkan langkah transformasi di seluruh lini bisnisnya, termasuk di tingkat regional. Transformasi ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah, memperkuat daya saing dalam menghadapi dinamika industri digital yang terus berkembang, serta meningkatkan kinerja dan profitabilitas perusahaan.

Transformasi yang dilakukan Telkom mencakup optimalisasi portofolio bisnis, peningkatan kapabilitas digital, serta penguatan infrastruktur yang merata hingga ke daerah-daerah. Melalui strategi Five Bold Moves, Telkom memastikan bahwa inovasi dan peningkatan layanan tidak hanya terjadi di skala nasional, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi pertumbuhan ekonomi digital di tingkat regional.

Strategi utama 5 Bold Moves meliputi Fixed-Mobile Convergence (FMC) yaitu melakukan spin-off layanan IndiHome ke Telkomsel. Lalu InfraCo, Telkom melalui anak usahanya PT Telkom Infrastruktur Indonesia (TIF) akan terus mengoptimalkan produktivitas aset jaringan TelkomGroup. Kemudian DCCo (DataCenterCo), Telkom melalui anak usahanya NeutraDC terus memperkuat kapasitas dan kapabilitas data center TelkomGroup baik di dalam dan luar negeri. Selanjutnya B2B Digital IT Service, Telkom terus memperkuat fokus bisnisnya pada segmen Business-to-Business (B2B) guna mendukung transformasi digital di berbagai sektor bisnis. Terakhir DigiCo, Telkom mengembangkan layanan digital inovatif berbasis teknologi terkini, termasuk AI, untuk segmen B2C maupun B2B.

Sejalan dengan strategi transformasi perusahaan tersebut, pada tingkat regional, Telkom juga terus beradaptasi untuk meningkatkan layanan serta memperkuat fokus pada pengembangan solusi digital bagi segmen B2B dan B2C yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Telkom memastikan bahwa solusi digital yang dihadirkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai wilayah. Lebih lanjut, Telkom juga memperkuat peran regional dalam mendukung akselerasi transformasi digital di berbagai sektor, termasuk pemerintahan, korporasi, serta usaha kecil menengah (UKM).

Di momen yang penuh berkah ini, Telkom juga melaksanakan aksi sosial melalui penyerahan bantuan dengan total nilai secara nasional sebesar Rp2,3 miliar. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh jajaran Direksi Telkom di seluruh Telkom Regional, meliputi Aceh, Bandung, Malang, Banjarmasin, dan Makassar. Bantuan yang diberikan di antaranya pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu, bantuan 100 komputer dan akses internet yang diberikan kepada sekolah, madrasah, dan pesantren sebagai upaya mendukung pemerataan akses pendidikan digital, pemberian santunan kepada 1.000 dhuafa dan disabilitas, serta bantuan yang diserahkan kepada unit pengumpul zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Telkom.

Melalui kegiatan Safari Ramadan sebagai bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI 2025, TelkomGroup semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik serta berbagi manfaat bagi masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus

Senin, 31 Maret 2025 - 13:48 WIB

Pacu Swasembada Aspal, Menperin Agus Rilis Peta Jalan Hilirisasi Aspal Buton

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong optimalisasi pemanfaatan aspal Buton sebagai upaya mendukung swasembada aspal nasional. Melalui Direktorat Industri Semen, Keramik, dan…

ATM Bank DKI.

Senin, 31 Maret 2025 - 11:19 WIB

 Cek Lokasi ATM Bank DKI Terdekat Saat Libur Lebaran 2025

Bank DKI memastikan kenyamanan nasabah dengan menghadirkan layanan ATM yang tetap beroperasi selama libur Lebaran 2025.

Libur Lebaran 2025, Bank DKI Terapkan Operasional Layanan Terbatas

Senin, 31 Maret 2025 - 10:49 WIB

Libur Lebaran 2025, Bank DKI Terapkan Operasional Layanan Terbatas

Jakarta – Sambut Hari Raya Idul Fitri 1446 H/2025 Masehi, sebagai bentuk layanan Bank DKI terhadap kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, Bank DKI menerapkan operasional…

Presiden Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1446 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia dan di dunia melalui video yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu, 30 Maret 2025. Foto: BPMI Setpres/ Muchlis Jr

Senin, 31 Maret 2025 - 10:19 WIB

Presiden Prabowo: Maknai Idulfitri Tahun Ini Sebagai Kesempatan bagi Umat Muslim untuk Memperkuat Nilai-Nilai Kebajikan

Jakarta-Dalam menyambut Idulfitri 1446 Hijriah, Presiden Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat kepada seluruh umat Islam di Indonesia dan di dunia. Ucapan tersebut disampaikan dalam video…

Kolaborasi Dompet Dhuafa bersama Stimuno bagikan 150 parsel Ramadan.

Minggu, 30 Maret 2025 - 21:01 WIB

Dompet Dhuafa Bersama Stimuno Bagikan 150 Parsel Ramadan, Persiapkan Hari Kemenangan

Di bulan Ramadan, puasa bukan sekedar bentuk ketaatan kepada Allah, tetapi juga membawa manfaat bagi tubuh dan jiwa, termasuk memperbaiki sistem imun. Sebagai dukungan nyata bagi kesehatan masyarakat,…