Mitsubishi Fuso Catat Capaian Gemilang Sepanjang 2024, Sukses Rajai Pasar Kendaraan Niaga
Oleh : Ridwan | Sabtu, 22 Maret 2025 - 13:15 WIB

Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Aji Jaya bersama Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Daisuke Okamoto
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia, berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di sepanjang tahun 2024.
Kendati kondisi pasar sempat mengalami tantangan, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisi sebagai truk kepercayaaan bisnis konsumen di Indonesia.
Terlepas dari kondisi pasar yang mengalami penurunan, Mitsubishi Fuso tetap mampu menjaga stabilitas pangsa pasarnya dengan meraih 38,1% pangsa pasar kendaraan niaga atau setara dengan 27.683 unit.
Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) yang mencatatkan dominasi pasar sebesar 53,1% atau setara dengan 25.219 unit. Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3% atau sebanyak 2.436 unit.
Tidak hanya dari segi penjualan, beragam aktivitas layanan purna jual telah dilakukan oleh Mitsubishi Fuso seperti perluasan layanan After Sales Service, diantaranya menambah jaringan diler yang saat ini berjumlah 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. Juga menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts.
Tidak hanya itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta mengembangkan aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.
Aji Jaya, selaku Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyampaikan, perjalanan Mitsubishi Fuso 55 tahun di Indonesia menjadi sebuah milestones bersejarah bagi kami, dan kami sangat bangga bisa tetap mempertahankan Mitsubishi FUSO sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang cukup menantang.
"Tentunya ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di tahun 2025, kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga," kata Aji di Jakarta (21/3).
Selain tetap mempertahankan posisi sebagai market leader, Mitsubishi Fuso juga meraih berbagai penghargaan bergengsi salah satunya adalah Top Brand 100 Award 2025 dan WOW Brand 2025 sebagai Gold Champion, yang semakin mempertegas posisi Mitsubishi Fuso sebagai merek kendaraan niaga terpercaya dan terkemuka di Indonesia.
Strategi Tahun 2025
Tahun 2025 diproyeksikan sebagai tahun yang lebih menjanjikan bagi industri kendaraan niaga yang didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil, peningkatan aktivitas logistik dan konstruksi, serta permintaan komoditas Indonesia di pasar global. Mitsubishi Fuso akan menargetkan pangsa pasar sebesar 40% atau tumbuh sebesar 1,9% di segmen kendaraan niaga di momentum penting yaitu hadirnya Mitsubishi Fuso selama 55 tahun di Indonesia.
Mitsubishi FUSO optimis bisa meningkatkan penjualan kendaraan niaga dengan lebih fokus memberikan pelayanan yang berkualitas selayaknya Andalan Bisnis Sejati.
Dalam sambutannya, Daisuke Okamoto, selaku Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, Andalan Bisnis Sejati akan menjadi kunci bagi Mitsubishi Fuso menuju 55 tahun dengan sukses dan memberikan nilai tambah untuk konsumen!!
Adapun, strategi yang pertama yaitu, KTB akan fokus memperkuat Zero Down Time dengan mengoptimalkan fungsi seluruh fasilitas After Sales Service. Layanan purna jual adalah senjata utama kami untuk memenangkan persaingan.
"Dalam hal ini, KTB telah menyiapkan beberapa program untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen dimanapun dan kapanpun," ungkapnya.
Kedua, KTB akan memberikan pelayanan penuh layaknya seorang Konsultan Bisnis Konsumen yang turut mendampingi kesuksesan bisnis mereka dari awal hingga akhir dengan profesional.
"Ketiga, kami akan memberikan pengalaman berbisnis dengan Nilai Masa Guna Terbaik dengan menyediakan solusi yang bisa dicustomes dengan karakter, area, dan bisnis konsumen untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka”, ujarnya.
Menyongsong tahun 2025, Mitsubishi FUSO tidak hanya akan bergerak agresif dalam menerapkan strategi penjualan yang inovatif, tetapi juga memastikan seluruh konsumen mendapatkan pengalaman berbisnis yang menguntungkan bagi mereka.
Pada kesempatan tersebut, Mitsubishi Fuso juga meluncurkan logo perayaan 55 Tahun kiprahnya di Indonesia. Logo yang mengandung simbol infinity (tak terbatas) berwarna emas tersebut, melambangkan pelayanan yang tidak akan pernah putus dari hulu hingga ke hilir untuk seluruh konsumennya.
Baca Juga
Kemenperin Gandeng JICA Pacu Digitalisasi IKM Komponen Otomotif
LG Mundur dari Proyek EV, Menperin Agus: Ekosistem Kendaraan Listrik…
PEVS 2025 Gandeng Asiabike Jakarta, Dorong Pertumbuhan Industri Kendaraan…
Gelar RUPST, DRMA Bagikan Dividen Sebesar Rp202,3 Miliar
Simak! Ini Keuntungan Pakai Wuling BinguoEV di Mata Kaum Kartini…
Industri Hari Ini

Jumat, 25 April 2025 - 17:21 WIB
Tingkatkan Daya Saing, Rumah BUMN SIG Dukung Pemasaran Hasil Produksi UMKM Rembang Selama Ramadan 2025
Jakarta– Rumah BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) di Kabupaten Rembang (RB Rembang) yang dikelola oleh anak usahanya, PT Semen Gresik, pada bulan Ramadan 2025 ini terus berupaya membantu…

Jumat, 25 April 2025 - 15:43 WIB
Nabung Emas Lewat Aplikasi Ini, Jalan Ninja Miliki Emas Tanpa Antri
Bank Emas Pegadaian. Investasi emas kini menjadi tren baru bagi masyarakat Indonesia. Ditengah gejolak geopolitik dan perang dagang antara AS dan Tiongkok ini, masyarakat masih kerap berburu…

Jumat, 25 April 2025 - 15:27 WIB
Terlihat Peningkatan di Sektor Properti di Tiga Bulan Pertama 2025
Selama kuartal pertama tahun 2025, kinerja sektor properti untuk berbagai kelas aset menunjukkan dinamika yang cukup signifikan. Beberapa pasar, seperti ritel, masih menunjukkan kondisi yang…

Jumat, 25 April 2025 - 14:32 WIB
Dukung Strategi Hidrogen Nasional, PLN Pusertif dan PT Rina Teken MoU Dengan PT RINA Indonesia
PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi/PLN Pusertif menjalin kerjasama dengan PT RINA Indonesia dengan menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) pada bulan November 2024 lalu, dan kerjasama…

Jumat, 25 April 2025 - 14:22 WIB
6 Tips Menjaga Battery Health iPhone
Battery health adalah salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan pengguna iPhone, terutama jika ingin perangkat tetap optimal untuk jangka panjang. Seiring berjalannya waktu, performa…
Komentar Berita