Bersama KiriminAja dan Anteraja, Seller Bandung dan Wonosobo Dapatkan Insight Bisnis dan Solusi Logistik Efektif di Meet & Share Ramadan
Oleh : Kormen Barus | Kamis, 20 Maret 2025 - 21:16 WIB

KiriminAja x Anteraja Gelar Event Meet & Share: Meningkatkan Bisnis UMKM dengan Strategi Pemasaran dan Layanan Pengiriman Efisien
INDUSTRY.co.id, Bandung–Acara Meet & Share Ramadan: Marhaban (Mari Bahas Bisnis Saat Ramadan) yang diselenggarakan oleh KiriminAja x Anteraja bersama Seller Wonosobo, 18 Maret 2025 dan Komunitas Dimensi Bandung pada 20 Maret 2025 berlangsung sukses dan penuh antusiasme.
Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan pelaku usaha lokal yang ingin mengembangkan bisnis online mereka dengan strategi pemasaran yang lebih efektif dan layanan pengiriman yang optimal.
KiriminAja, sebagai partner para seller di Indonesia memahami bahwa kemudahan dalam mengirim barang adalah keutamaan. Maka dari itu, KiriminAja menyediakan inovasi melalui fitur-fitur di dashboardnya untuk mendukung hal tersebut.
Tidak hanya itu, demi meningkatkan kualitas bisnis UMKM, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap para pebisnis di Indonesia, KiriminAja menghadirkan event-event yang dekat dengan komunitas, salah satunya adalah Meet & Share ini.
Lewat acara ini, KiriminAja tentunya ingin pertumbuhan bisnis para seller berjalan dengan baik, dengan menunjukkan rasa peduli melalui rangkaian acaranya mulai dari pembahasan tentang insight bisnis langsung dari ahlinya hingga tips-tips jitu dari para pembicaranya.
Dalam acara ini, peserta mendapatkan wawasan langsung dari para expert di bidangnya, di Wonosobo acara ini di isi oleh para pelaku bisnis yang sudah ahli di bidangnya seperti; Agung Hartadi (Founder Pecah Telur), Rendie Subagyo (COO Nashir), Fariz GTJ (Founder & CEO KiriminAja), dan Sebastianus Waryanto (VP Growth & Customer Experience Anteraja).
Tidak kalah menarik, di Bandung juga dihadirkan expert yang memahami seluk-beluk dunia bisnis online seperti; Ade Suhendri (Meta Ads Expert), Doni Hasan (Mentor 7 Persen) dan juga perwakilan dari KiriminAja dan Anteraja.
Topik-topik yang diangkat pun sangat relevan dan konkret dengan dunia bisnis seller online. Beberapa topik utama yang dibahas meliputi: Cara Jualan Elegan Menggunakan Tehnik Brand Storytelling dan Memaksimalkan Performa Jualan Ramadan dan Setelah Ramadan
Selain sesi edukatif, acara ini juga menjadi ajang networking dan kolaborasi antar seller, yang memungkinkan mereka berbagi pengalaman dan menjalin kerja sama bisnis. Dengan demikian, tercipta ruang yang ideal bagi para seller untuk saling berbagi ilmu dan sharing insight dari bisnis masing-masing. Selain itu, para peserta juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik yang menambah semangat sepanjang acara.
Founder dan CEO KiriminAja, Fariz GTJ, menyampaikan: "Kami sangat senang bisa mendukung seller Wonosobo dan Bandung dalam mengembangkan bisnis mereka. Dengan solusi logistik yang lebih efisien dan strategi pemasaran yang tepat, kami berharap UMKM lokal bisa terus tumbuh dan bersaing di pasar yang lebih luas."
Anteraja ikut menjadi sponsor acara Kopdar KiriminAja dengan semangat yang sama dalam menunjang para pelaku UMKM. "Kami sangat senang diberikan kesempatan untuk
merealisasikan acara ini bersama KiriminAja. Kami sadar bahwa pelaku UMKM adalah penggerak poros ekonomi Indonesia. Maka dari itu, kami dengan senang hati turut mendukung KiriminAja dalam seluruh upayanya dalam mengembangkan UMKM Indonesia." - Sebastianus Waryanto memaparkan.
Sementara itu, salah satu peserta acara, Adi Suhendra, mengungkapkan: "Acara ini sangat bermanfaat! Saya mendapatkan banyak insight baru tentang cara mengelola bisnis online lebih efektif menjelang dan sesudah Ramadan. Selain itu, bertemu dengan komunitas seller lain memberikan inspirasi untuk terus berkembang."
Dengan demikian, KiriminAja paham dengan kebutuhan bisnis dan para seller di Indonesia, Meet & Share ini adalah salah satu cara untuk menjawab kebutuhan tersebut. Selain itu, demi memudahkan seller, KiriminAja memberikan promo flat ongkir agar seller tidak perlu memikirkan biaya kirim dan bisa fokus mengembangkan bisnisnya.
Dalam wawancara terpisah, Harry Syarif, CCO KiriminAja yang juga sebagai inisiator program ini menjelaskan, "Dalam dunia bisnis online yang serba cepat, efisiensi dalam pengiriman menjadi kunci kesuksesan. KiriminAja hadir sebagai solusi pengiriman yang mudah, terjangkau, dan andal bagi para seller dan UMKM. Melalui event Meet & Share KiriminAja ini, kami ingin mendukung para pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitas dan kepuasan pelanggan dengan layanan logistik yang lebih praktis dan efisien."
Lewat pernyataan tersebut, menjelaskan bahwa KiriminAja bukan hanya solusi logistik saja, tapi juga sebagai partner bisnis para seller di Indonesia. KiriminAja juga mendukung penuh perkembangan tersebut dengan berbagai upaya seperti Meet & Share ini.
Dengan suksesnya acara ini, KiriminAja dan Anteraja berkomitmen untuk terus mendukung seller dan UMKM di berbagai daerah melalui program edukasi dan komunitas. Nantikan event Meet & Share KiriminAja di kota lainnya yang akan Bantu Menuju Lebih Maju Bisnis Anda.
Baca Juga
J&T Cargo Sukses Catatkan Capaian Gemilang Sepanjang Tahun 2024
HJ Karpet Bersama Kemendes Inisiasi Desa Pengrajin Karpet Handmade…
Komitmen Ninja Xpress Dukung UMKM dan Korporasi dengan Menghadirkan…
Jangkau 240 Titik Selama Ramadan, Pasar Murah Food Station Hadirkan…
PT DFI RETAIL NUSANTARA TBK (Hero), HERO Mencatatkan Pendapatan Bersih…
Industri Hari Ini

Sabtu, 22 Maret 2025 - 10:50 WIB
AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Mabrur Insan Syariah, Solusi Perlindungan dan Pelunasan Biaya Haji dan Umrah
Asuransi Mabrur Insan Syariah diluncurkan AXA Mandiri sebagai solusi perlindungan sekaligus perencanaan keuangan untuk pelunasan biaya ibadah haji dan umrah.

Sabtu, 22 Maret 2025 - 10:39 WIB
vivo V50 Resmi Meluncur di Indonesia, Abadikan Momen Ramadan dengan Kamera Ultra Wide 50MP
Kebersamaan Ramadan semakin sempurna dengan kamera Wide-Angle Resolusi paling tinggi di kelasnya pada vivo V50.

Sabtu, 22 Maret 2025 - 08:34 WIB
Lebaran Nyaman dan Transaksi Lancar, BRI Jamin Keandalan E-Channel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan kesiapan layanan Electronic Channel (E-Channel) untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat menjelang libur panjang periode lebaran Hari…

Sabtu, 22 Maret 2025 - 07:31 WIB
Tegaskan Komitmen Keberlanjutan, Peringkat ESG Telkom Meningkat
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan ( Environmental, Social, Governance /ESG) dengan mencatat berbagai…

Sabtu, 22 Maret 2025 - 07:01 WIB
Bank DKI Berikan 1 Unit Mobil Operasional Untuk Universitas Gunadarma
Tingkatkan dukungan kepada dunia pendidikan, Bank DKI memberikan 1 (satu) unit mobil operasional kepada Universitas Gunadarma sebagai perwujudan dari program corporate social responsibility…
Komentar Berita