Kolaborasi Hai.Dudu dan Ramayana Hadirkan Koleksi T-shirt Eksklusif dalam Kampanye Budaya Dalam Gaya

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Maret 2025 - 20:08 WIB

Rizki Pangarso, Kreator Hai.Dudu dan Juli Erliyanto selaku Head Promotion Ramayana Department Store
Rizki Pangarso, Kreator Hai.Dudu dan Juli Erliyanto selaku Head Promotion Ramayana Department Store

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Salah satu IP (Intellectual Property) dari INFIA Corp, Hai.Dudu kembali hadir dengan kejutan spesial yang semakin mendekatkan Dudu dengan para Bestie Dudu di berbagai kota. Tahun ini, Hai.Dudu berkolaborasi dengan Ramayana dalam campaign “Budaya dalam Gaya”, yang dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi terhadap keberagaman budaya Indonesia sekaligus menghadirkan pengalaman unik bagi para penggemar Dudu di seluruh negeri.

Kampanye ini merupakan bagian dari Partywisata ketiga, setelah sukses dengan Hai.Dudu X Parekraf pada 2022 dan Hai.Dudu X Yogyakarta International Airport (YIA) pada 2023. Dari fashion hingga kuliner, kampanye “Budaya dalam Gaya” mengajak kita untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia dengan cara yang seru dan penuh warna.

Kali ini, Hai.dudu bersama dengan Ramayana Department Store menghadirkan koleksi T-shirt merchandise eksklusif yang terinspirasi dari budaya enam kota besar di Indonesia, yaitu Padang, Jakarta, Bali, Makassar, Jogja, dan Jawa Timur. Setiap desain membawa elemen khas daerah, mulai dari atribut tradisional, warna, makanan ikonik, hingga bahasa dan budaya lokal.

Tidak hanya itu, kampanye ini juga hadir dalam rangka menyambut Lebaran tahun ini, di mana masyarakat merayakan kebersamaan saat mudik ke kampung halaman dengan kuliner khas. Dengan semangat “Budaya dalam Gaya”, Hai.Dudu dan Ramayana Department Store ingin memberikan cara baru bagi kita semua untuk mengekspresikan kecintaan terhadap budaya Indonesia dengan gaya yang fun dan bermakna.

"Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini karena Hai.Dudu selalu ingin menghadirkan pengalaman unik bagi para Bestie Dudu di seluruh Indonesia. Kolaborasi bersama Ramayana Department Store menjadi istimewa karena ini merupakan kolaborasi pertama kami dengan brand retail fashion pada lini T-shirt. Melalui 'Budaya dalam Gaya', kami berharap masyarakat dapat lebih dekat dengan kekayaan budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan." ujar Rizki Pangarso, selaku Kreator Hai.Dudu di Jakarta, Rabu (19/3/2025).

Juli Erliyanto selaku Head Promotion dari Ramayana Department Store mengaku sangat bangga dapat menghadirkan kolaborasi yang merupakan bagian dari Kolaborasi Lokal Untuk Indonesia, yang juga menjadi campaign Ramayana di tahun 2025 ini. Sebagai brand lokal yang eksis selama lebih dari 45 tahun, setiap tahunnya Ramayana selalu menghadirkan kolaborasi dengan IP lokal sebagai komitmen untuk mendukung kreativitas dan inovasi kreatif agar dapat berkembang dan besar bersama. 

"Bersama Hai.Dudu, kami ingin menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan penuh makna. Kami percaya bahwa fashion bisa menjadi media yang kuat untuk merayakan dan melestarikan budaya Indonesia dengan cara yang lebih modern dan menarik. Kedepannya kami akan menghadirkan beberapa kolaborasi kreatif seperti ini, baik itu melalui merchandise maupun event yang menarik.” ungkap Juli. 

Kolaborasi ini resmi diluncurkan pada 19 Maret 2025, bertepatan dengan bulan Ramadhan. Terdapat berbagai aktivitas spesial yang bisa bestie dudu nikmati di store Ramayana, di antaranya: Coloring Kit Giveaway, di mana bestie dudu akan mendapatkan coloring kit eksklusif Hai.dudu untuk setiap pembelian merchandise kolaborasi. 

Dan terakhir, yang selalu ditunggu-tunggu, Balon Dudu Gede! Bestie dudu bisa foto bareng Balon Dudu raksasa yang akan hadir di Ramayana Jatinegara selama periode kampanye. Dengan kombinasi fashion, kuliner, dan interaksi kreatif, Hai.dudu X Ramayana mengajak para bestie dudu untuk lebih mengenal dan mencintai budaya Nusantara. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Luar Negeri Indonesia Sugiono melakukan kunjungan kerja ke Sydney Australia dan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Australia Penny Wong di Sydney (20/3). Keduanya membahas penguatan kerja sama bilateral khususnya di bidang ekonomi. Ini merupakan kunjungan resmi pertama Menlu Sugiono ke Australia sejak dilantik pada Oktober 2024.

Sabtu, 22 Maret 2025 - 03:48 WIB

Komitmen Kerjasama Ekonomi RI-Australia 2025-2029, Mulai dari Sektor Mineral, EV dan Baterai hingga Pertanian

Menteri Luar Negeri Indonesia Sugiono melakukan kunjungan kerja ke Sydney Australia dan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Australia Penny Wong di Sydney…

Kasus WNI bermasalah di Kamboja

Sabtu, 22 Maret 2025 - 01:42 WIB

Gawat! Kasus WNI di Kamboja Meningkat Tajam di Awal 2025

Di bulan Januari-Februari 2025, KBRI Phnom Penh telah menangani 841 kasus WNI bermasalah, baik yang walk-in, via hotline, ataupun atas notifikasi aparat Kamboja. Angka rekor ini lebih dari tiga…

Menteri UMKM, Maman Abdurrahman

Jumat, 21 Maret 2025 - 23:43 WIB

Maman Abdurrahman Resmi Maju Jadi Calon Ketua IKA Trisakti

Menteri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman, menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Trisakti.

Peresmian transportasi modern, Swatantra S-01 Jababeka

Jumat, 21 Maret 2025 - 23:40 WIB

Transportasi Modern, Swatantra S-01 Jababeka Resmi Beroperasi

Kota Jababeka Cikarang salah satu kota mandiri yang dikembangkan oleh PT jababeka Tbk bekerjasama dengan PT Commuter Anak Bangsa mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penggunaan transportasi…

Raih Most Trusted Financial Brand Awards 2025, Ini Harapan Kepala BPKH

Jumat, 21 Maret 2025 - 22:07 WIB

Bukti Kepercayaan Masyarakat Khususnya Jemaah Haji dan Umrah,Ini Harapan Kepala BPKH Atas Peraihan Most Trusted Financial Brand Awards 2025

Jakarta - Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) menerima penghargaan "Most Trusted Financial Brand Awards 2025" dari kategori Badan Penyelenggara atau Pengelola Pemerintah yang digelar oleh…