Sanrio Luncurkan Kampanye Lintas Negara, Perkuat Perlindungan Kekayaan Intelektual di Kawasan Asia Tenggara
Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Maret 2025 - 10:58 WIB

Kampanye Sanrio di bundaran HI
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sanrio meluncurkan kampanye lintas negara untuk memerangi peredaran barang palsu dan memperkuat perlindungan kekayaan intelektual (IP) di Asia Tenggara. Kampanye ini diluncurkan di Singapura, Thailand, dan Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang risiko produk palsu, sekaligus memperkuat upaya dalam menjaga integritas merek dan kepercayaan pelanggan.
Sebagai salah satu pasar utama Sanrio, Asia Tenggara memiliki komunitas penggemar yang penuh semarak dalam mengapresiasi dan merayakan keceriaan melalui karakter-karakter ikonik Sanrio.
"Melalui kampanye ini, Sanrio berupaya untuk mengedukasi para pelanggan dan mitra bisnis terkait pentingnya hak kekayaan intelektual dan risiko yang dimunculkan dari produk-produk palsu kepada pelanggan, mulai dari kualitas produk di bawah standar hingga potensi isu atas keamanan produk," tulis pernyataan resmi Sanrio yang dikutip pada, Rabu (19/3/2025).
Kampanye “Sanrio Menghargai Nilai-nilai Autentisitas” berakar dari filosofi panjang Minna Nakayoku (Menjalin Kebersamaan) dan terinspirasi dari visi One World, Connecting Smiles (Satu Dunia, Menjalin Keceriaan) menjadi dasar untuk memberdayakan individu dalam membuat pilihan yang tepat serta memahami pentingnya membeli produk yang asli.
Selama puluhan tahun, Sanrio telah berdedikasi dalam membangun ikatan emosional dengan para penggemar dan menghadirkan kebahagiaan melalui karakter-karakter Sanrio. Dengan melindungi hak kekayaan intelektualnya, Sanrio memastikan seluruh karakter yang digemari senantiasa terus menghadirkan keceriaan bagi generasi di masa mendatang.
Sebagai bagian dari kampanye pemasaran terintegrasi, Sanrio juga meluncurkan iklan out-of-home (OOH) dan iklan digital di sejumlah lokasi strategis di Singapura, Thailand, dan Indonesia. Pesan kampanye ini ditempatkan di dalam gerbong kereta serta sejumlah jaringan kereta api di ketiga kota tersebut, serta sejumlah lokasi ikonik seperti Jewel pada Bandara Changi Singapura, CentralWorld di Bangkok, serta kawasan Transit Dukuh Atas di Jakarta.
Selain itu, dalam kampanye ini Sanrio juga berkolaborasi dengan kreator digital di masing-masing negara untuk dapat berbagi memori terbaik mereka atas Sanrio dan menekankan pentingnya membeli produk yang asli.
Beberapa kreator yang terlibat antara lain Ang Chiew Ting (@bongqiuqiu), Fauzi Aziz (@mynameisfauzi), dan Leah Shannon (@mizchiefmagik) dari Singapura, Phavida Chiddaycha, (@icepadie), Ajummabakorea (@ajummabakorea), dan Birdie Parva (@birdieparva) dari Thailand, serta Sunny Dahye (@sunnydahye), Andre Hendarto (@andrehendarto), dan Meissie (@meissieeee) dari Indonesia.
Sejalan dengan upaya berkelanjutan untuk memperkuat perlindungan hak kekayaan intelektual serta memperdalam kolaborasi dengan otoritas setempat dalam memberantas pemalsuan, kampanye ini mempertegas komitmen Sanrio untuk menghadirkan produk-produk yang autentik dan berkualitas tinggi untuk membawa kebahagiaan dan kreativitas dalam kehidupan para penggemar.
Selain kawasan Asia Tenggara, Sanrio juga meluncurkan inisiatif ini di Tiongkok untuk memperkuat kesadaran akan perlindungan kekayaan intelektual. Cakupan atas inisiatif ini termasuk penyelenggaraan forum daring yang bekerja sama dengan media terkemuka terkait yang menekankan pentingnya kekayaan intelektual.
Tak hanya itu, untuk menjangkau audiens yang lebih luas, kampanye tersasar ini juga disampaikan melalui aplikasi berita dan platform media sosial untuk meningkatkan engagement. Upaya ini selaras dengan strategi Sanrio untuk mengedukasi pelanggan, memperkuat perlindungan kekayaan intelektual, dan menumbuhkan budaya yang menekankan autentisitas di seluruh kawasan.
Inisiatif ini juga sejalan dengan upaya Sanrio untuk menjangkau pasar yang lebih luas melalui lokalisasi konten video yang mendunia. Secara global, perusahaan juga berencana untuk mempertahankan bisnis atas “real-life experience” yang telah ada, seperti penjualan merchandise, lisensi, dan taman hiburan sekaligus meningkatkan pengalaman digital melalui berbagai permainan online dan Virtual Puroland.
Sebagai imformasi, Sanrio merupakan pemilik atas karakter Hello Kitty dan berbagai merek karakter kesayangan lainnya seperti My Melody, Kuromi, LittleTwinStars, Cinnamoroll, Pompompurin, Gudetama, Aggretsuko, Chococat, Bad Badtz-Maru and Kerokerokeroppi.
Sanrio menghadirkan berbagai produk, layanan, serta aktivitas yang berkualitas yang mendorong komunikasi serta menghadirkan pengalaman pelanggan yang unik di seluruh dunia. Kini, bisnis Sanrio telah berkembang ke dalam industri hiburan dengan beragam rangkaian konten, permainan, dan taman hiburan. Sanrio memiliki beragam lini produk yang tersedia di lebih dari 130 negara.
Baca Juga
Hadir di ISH 2025, Grohe Kenalkan Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan…
Ramadan Penuh Cinta, Muzz Luncurkan Kampanye Sosial untuk Membantu…
Infinix Luncurkan Program Gaming Akademia 2025, Sekolah Mobile Gaming…
Kolaborasi Hai.Dudu dan Ramayana Hadirkan Koleksi T-shirt Eksklusif…
Pegadaian, BUMN Muda & Relawan Bakti BUMN Berkolaborasi Salurkan…
Industri Hari Ini

Sabtu, 22 Maret 2025 - 01:42 WIB
Gawat! Kasus WNI di Kamboja Meningkat Tajam di Awal 2025
Di bulan Januari-Februari 2025, KBRI Phnom Penh telah menangani 841 kasus WNI bermasalah, baik yang walk-in, via hotline, ataupun atas notifikasi aparat Kamboja. Angka rekor ini lebih dari tiga…

Jumat, 21 Maret 2025 - 23:43 WIB
Maman Abdurrahman Resmi Maju Jadi Calon Ketua IKA Trisakti
Menteri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman, menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Trisakti.

Jumat, 21 Maret 2025 - 23:40 WIB
Transportasi Modern, Swatantra S-01 Jababeka Resmi Beroperasi
Kota Jababeka Cikarang salah satu kota mandiri yang dikembangkan oleh PT jababeka Tbk bekerjasama dengan PT Commuter Anak Bangsa mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penggunaan transportasi…

Jumat, 21 Maret 2025 - 22:07 WIB
Bukti Kepercayaan Masyarakat Khususnya Jemaah Haji dan Umrah,Ini Harapan Kepala BPKH Atas Peraihan Most Trusted Financial Brand Awards 2025
Jakarta - Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) menerima penghargaan "Most Trusted Financial Brand Awards 2025" dari kategori Badan Penyelenggara atau Pengelola Pemerintah yang digelar oleh…

Jumat, 21 Maret 2025 - 21:23 WIB
Presiden Prabowo Resmikan KEK Industropolis Batang, Wujudkan Industrialisasi dan Hilirisasi untuk Bangun Ekonomi Nasional
Presiden Prabowo Subianto meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Industropolis Batang di Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis, 20 Maret 2025. Kawasan ini diharapkan menjadi pusat…
Komentar Berita