Y.O.U Bersama Dompet Dhuafa Jadi Penggerak Perubahan Bagi Perempuan Tangguh
Oleh : Candra Mata | Minggu, 16 Maret 2025 - 15:17 WIB

Dompet Dhuafa dan Y.O.U Beauty menebar kabar-kabar kebaikan melalui Konferensi Pers dan talkshow yang bertempat di Mall Kelapa Gading 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ramadan senantiasa menjadi kesempatan terbaik untuk merefleksikan diri dan saling menginspirasi. Momentum tersebut tak lewatnya dimanfaatkan oleh Dompet Dhuafa dan Y.O.U—sebuah produk kecantikan lokal, dengan mengusung tema Change #StartWithYou.
Pada Rabu (12/3/2025), Dompet Dhuafa dan Y.O.U Beauty menebar kabar-kabar kebaikan melalui Konferensi Pers dan talkshow yang bertempat di Mall Kelapa Gading 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di samping itu, terlihat para pengunjung mall memenuhi booth-booth Y.O.U yang menjual produk kecantikan sekaligus menyediakan layanan cek kesehatan kulit dan konsultasi gratis.
Manager Public Relations Y.O.U, Marlina, menyampaikan bahwa pihaknya menggelar bazar kecantikan sekaligus gerakan amal sosial di Mall Kelapa Gading 3. Marlina mengajak para pengunjung untuk menjadi penggerak kebaikan hanya dengan membeli produk Y.O.U.
Setiap pembelian satu produk apa pun, lanjut Marlina, pembeli akan berkontribusi sebesar Rp10.000 yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Dompet Dhuafa. Ini berlaku selama berlangsungnya bazar pada 12-16 Maret 2025.
“Kami berharap dapat membawa kebahagiaan serta manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga program kolaborasi antara Y.O.U dan Dompet Dhuafa ini akan menginspirasi lebih banyak orang untuk memulai perubahan positif dengan berbagi kebaikan,” tutur Marlina.
General Manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin menyampaikan, jalinan kolaborasi antara Dompet Dhuafa dengan Y.O.U telah mulai sejak 2022. Pun, tahun ini menjadi momen penguatan kolaborasi dengan jangkauan terluas. Ia menyoroti perubahan Y.O.U ke arah lebih baik dalam sosialisasi gerakan kebaikan ini.
Hal ini terbukti dari hasil donasi dari pembelian produk Y.O.U telah menjangkau lebih dari 100 penerima manfaat yang terdiri dari perempuan kepala rumah tangga dan anak-anak. Pemilihan penerima manfaat pun melalui asesmen yang panjang dan ketat oleh Dompet Dhuafa.
Faqih pun mengapresiasi atas sosialisasi kebaikan yang dilakukan oleh Y.O.U semakin baik dari tahun ke tahun.
“Saya melihat sosialisasi kebaikan yang diterapkan Y.O.U semakin baik dari tahun ke tahun. Ini dapat dibuktikan dengan semakin luasnya jangkauan. Dalam hal ini setiap pembeli Y.O.U telah berkontribusi membantu menambah kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami sudah menyalurkan sebanyak 75 paket sembako bagi para perempuan kepala keluarga dan 25 perlengkapan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu,” jelas Faqih.
Membuat perubahan di tengah masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri. Faqih berharap gerakan ini dapat menginspirasi elemen lainnya dalam kelompok masyarakat. Sehingga kegiatan berbagi keberkahan menjadi inspirasi bagi banyak pihak. Senada dengan Faqih, Marlina menyampaikan harapannya terkait gerakan ini supaya dapat menumbuhkan kepedulian terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar yang membutuhkan.
Salah satu pengunjung bazar, Tasya turut bahagia setelah tau setiap pembelian pertama produk Y.O.U. berkontribusi besar bagi perempuan tangguh yang sedang berjuang menghidupi keluarganya di luar sana.
“Setelah beli (salah satu produk Y.O.U) di booth skincare aku baru tahu kalau itu sama saja berkontribusi sejumlah Rp10.000 untuk masyarakat yang membutuhkan. Aku support banget kalau donasinya disalurkan untuk perempuan kepala keluarga. Kita sesama perempuan harus saling dukung!” seru Tasya.
Baca Juga
DDV Bersama Pemprov DKI dan PPJI Gelar Program 'REMEMBER' Tebarkan…
Hadiri Turnamen MPL, Wamenekraf Irene Optimistis E-Sports Jadi Penopang…
Duet Marcella Zalianty dan Chef Amanda Siapkan Ratusan Porsi Makanan…
Ramadan Penuh Berkah, KPN Corp Gelar Buka Puasa dan Berbagi Kebahagiaan
Semarakkan Bulan Ramadan, PT Advance Medicare Corpora Berbagi Kebahagiaan…
Industri Hari Ini

Minggu, 16 Maret 2025 - 23:02 WIB
Ciplaz Depok dan Garut Hadirkan Foodcourt Tuang Riung dan Langit Rasa, Destinasi Nongkrong Estetik Sentuhan Kearifan Lokal
PT Jakarta Intiland, bagian dari Ramayana Group, resmi menghadirkan dua foodcourt baru di Ciplaz Depok dan Ciplaz Garut: Tuang Riung dan Langit Rasa.

Minggu, 16 Maret 2025 - 22:17 WIB
BSI Distribusikan Bantuan Pesantren dan Santunan Yatim di Bukittinggi
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan bantuan CSR ke pesantren dan santunan yatim di Bukittinggi dan Agam Sumatra Barat. Pendistribusian dana CSR tersebut dilakukan langsung oleh…

Minggu, 16 Maret 2025 - 17:37 WIB
Hadir Temani Perjalanan Spiritual Ramadan, AQUA Dukung Pesantren Kilat Narasi 2025
Masih dalam suasana bulan suci Ramadan, AQUA kembali berkomitmen untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat dengan mendukung berbagai kegiatan keagamaan, termasuk Pesantren Kilat 2025 yang…

Minggu, 16 Maret 2025 - 15:49 WIB
BSI dan BSI Maslahat Rayakan Ramadan dengan Berikan Santunan untuk 4.444 Anak Yatim Dhuafa
Ramadan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam, penuh dengan kebaikan dan keberkahan yang memotivasi setiap orang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Dengan semangat tersebut, BSI dan BSI…

Minggu, 16 Maret 2025 - 15:33 WIB
Solusi Carut-Marut Singkong dan Industri Tapioka, MSI Perkuat Koordinasi di Lampung
Lampung - Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) menggelar koordinasi semua pihak terkait hulu-hilir untuk memberi solusi dan mengoptimalkan potensi singkong di Provinsi Lampung. Kegiatan digelar…
Komentar Berita