Lazada Catat Peningkatan Nilai Transaksi Hingga 55% Pada periode Ramadan 3.3 Sale 2025

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 15 Maret 2025 - 12:17 WIB

Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo (kanan)
Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo (kanan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada tahun ini, Lazada Indonesia (Lazada) mencatat kategori pakaian pria menjadi salah satu yang mendorong kenaikan kategori fesyen secara signifikan, terutama untuk baju muslim pria. Sementara itu, penjualan perangkat elektronik seperti smartphone dan televisi, yang biasanya diburu pelanggan setelah menerima THR kini sudah meningkat bahkan dari minggu-minggu pertama Ramadan. 

Hal tersebut disampaikan Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo dalam acara konferensi pers Lazada Ramadan Mega Sale yang diselenggarakan pada Jumat (14/3/2025) di Jakarta.

Lazada menghadirkan rangkaian Ramadan Sale yang berlangsung sejak 28 Februari hingga 3 April 2025 untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan. Kampanye diawali dengan Ramadan 3.3 Sale (2 – 7 Maret 2025), diikuti dengan promo khusus berbagai kategori yang berbeda, seperti Ramadan Fashion Festival (10 – 15 Maret 2025). 

“Di promo belanja Ramadan Sale kali ini, kami menggelar berbagai promo tematik, menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berubah dengan cepat. Kami memahami pada awal Ramadan, pola konsumsi lebih condong ke arah kebutuhan harian, sedangkan untuk kategori fesyen merupakan kategori yang menonjol sepanjang bulan," ujar Amelia. 

Pada periode Ramadan 3.3 Sale, Lazada mencatat peningkatan traffic, yang diikuti dengan peningkatan nilai transaksi hingga 55% dibandingkan hari biasa. Rata-rata total pembelanjaan per pelanggan pun mengalami peningkatan hingga 4 kali lebih besar dibandingkan dengan rata-rata pembelanjaan per pelanggan di periode awal Ramadan tahun lalu.

Tingginya kepercayaan pelanggan juga mendorong peningkatan tersebut, salah satunya terlihat pada minat pelanggan yang tinggi terhadap kolaborasi Lazada dengan berbagai brand ternama. Berkolaborasi dengan brand F&B seperti Chigo x Flip, Bakmi GM, Chatime, dan Kopi Kenangan dalam program ‘Buka Puasa Gratis’, Lazada mentraktir pelanggan melalui voucher makan seharga Rp1. 

Program ini berhasil menarik antusiasme tinggi, di mana sebanyak 600 voucher dibeli pelanggan dan angka ini diproyeksikan terus bertambah hingga program berakhir di tanggal 31 Maret.

Melanjutkan kesuksesan dan antusiasme masyarakat yang meningkat jelang Hari Raya, Lazada menghadirkan kampanye puncak Ramadan Mega Sale pada 16 hingga 26 Maret 2025. Pada kampanye ini, pelanggan bisa menikmati diskon hingga 90% melalui Crazy Brand Mega Offer dan voucher bonus sampai Rp1.446.000 yang bisa dikumpulkan hanya dengan membuka aplikasi Lazada. Lazada juga menghadirkan promo spesial kebutuhan Ramadan serba Rp14.460 untuk kebutuhan harian ataupun hampers Lebaran.

Pada momen Ramadan kali ini, Lazada juga menghadirkan kesempatan spesial bagi pelanggan yang ingin memiliki kendaraan Yamaha Grand Filano dengan harga spesial Rp14.460.000, dari harga normal Rp28 jutaan selama periode 17 hingga 21 Maret 2025. Penawaran ini hanya tersedia pada pukul 00.00 WIB setiap hari selama periode Ramadan Mega Sale berlangsung, dengan jumlah unit yang terbatas. 

Lazada juga kembali memberikan kesempatan spesial bagi pelanggan untuk mewujudkan impian umrah ke Tanah Suci melalui fitur gamifikasi Lucky Egg. Kesempatan mendapatkan paket umrah juga bisa didapatkan pelanggan dengan ikut serta dalam kegiatan 'Mencari Mas Hilal' yang diluncurkan Lazada di periode 16 hingga 18 Maret. Tak hanya umrah, pelanggan bisa mendapatkan hadiah iPhone 15, THR belanja, hingga voucher dengan total puluhan juta rupiah. 

"Melanjutkan antusiasme dari kampanye tahun lalu, kami kembali memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mewujudkan impian beribadah ke Tanah Suci melalui program umrah gratis di Ramadan tahun ini. Kami berharap inisiatif ini bisa menambah keberkahan dan kebahagiaan bagi pelanggan setia Lazada," ujar Amelia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kyai Haji Ma'mun Al Ayyubi, Ketua Dewan Masjid Jakarta (DMI) DKI Jakarta saat menyampaikan kajian ramadhan di Masjid Al-Amanah Nurani Bangsa, Tj.Priok, Jakarta Utara

Minggu, 16 Maret 2025 - 12:51 WIB

Dewan Masjid Indonesia dan AQUA Kerahkan Truk Edukasi ke 50 Masjid di DKI Jakarta dan Jawa Barat

Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama AQUA kembali memperkuat komitmen untuk menyalurkan kebaikan kepada umat Muslim, khususnya para jamaah masjid, dengan menghadirkan kajian ramadhan dan Truk…

AQUA dukung Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) sebagai sponsor utama dalam penyelenggaraan Ramadhan Jazz Festival

Minggu, 16 Maret 2025 - 12:33 WIB

AQUA Dukung Ramadhan Jazz Festival 2025

Merayakan datangnya bulan suci Ramadhan 2025 (1445 H), AQUA kembali mendukung Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) sebagai sponsor utama dalam penyelenggaraan Ramadhan Jazz Festival (RJF)…

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menegaskan bahwa kehadiran QRIS TAP merupakan langkah strategis BRI

Minggu, 16 Maret 2025 - 11:36 WIB

Berikan Kecepatan dan Kemudahan dalam Genggaman, BRI Luncurkan QRIS TAP

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi dalam mendukung digitalisasi transaksi bagi pelaku usaha. Salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan adalah QRIS TAP, fitur pembayaran…

Aqua saat di Istiqlal

Minggu, 16 Maret 2025 - 07:08 WIB

AQUA Kolaborasi Berbagi Kebaikan Ramadan di Masjid Istiqlal

Untuk merayakan bulan suci ramadan 2025 atau 1445 H, AQUA kembali berkolaborasi dengan Masjid Istiqlal Jakarta dalam menghadirkan berbagai kajian agama dan sesi edukasi interaktif. Inisiatif…

Direktur Legal, Hubungan Eksternal, dan Ekonomi Sirkular PT Chandra Asri Pacific Tbk, Edi Rivai

Sabtu, 15 Maret 2025 - 22:55 WIB

Pabrik Chlor Alkali Milik Chandra Asri Dukung Kemandirian Industri Baterai Nasional

Chandra Asri Group melalui anak usahanya PT Chandra Asri Alkali (CAA) telah merealisasikan investasi sebesar RP 1,26 triliun pada tahun 2024. Adapun, investasi tersebut untuk pembangunan pabrik…