Citroën Luncurkan Versi Terbaru New Citroën C3 dan New Citroën C3 Aircross di IIMS
Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 Februari 2025 - 15:02 WIB

New Citroën C3 dan New Citroën C3 Aircross
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Citroën di Indonesia, kembali meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, mulai 13 hingga 23 Februari 2025.
Melalui IIMS 2025, Citroën resmi meluncurkan versi terbaru New Citroën C3 dan New Citroën C3 Aircross yang hadir dengan berbagai penyegaran serta fitur baru. Para pengunjung juga dapat melihat secara langsung rangkaian produk lengkap Citroën, termasuk C5 Aircross, serta special display Ë-C3 Édition Élégante dan C3 Édition Dynamique.
“Melalui IIMS 2025, kami memperkenalkan versi terbaru New Citroën C3 dan New Citroën C3 Aircross yang dirancang untuk semakin memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen Indonesia. Kami optimis bahwa inovasi dan layanan yang kami bawa akan semakin memperkuat kehadiran Citroën di pasar otomotif Indonesia,” ujar Tan Kim Piauw selaku CEO Citroën Indonesia.
Citroën Indonesia meluncurkan New Citroën C3 dengan transmisi manual yang hadir dengan pembaruan fitur dan warna yang lebih menarik. Dari sisi eksterior, New Citroën C3 kini tersedia dalam warna baru Cosmo Blue, yang memberikan tampilan segar dan elegan. Desain khas Citroën yang modern dan dinamis tetap dipertahankan, dilengkapi dengan detail fungsional seperti kunci flip yang praktis untuk memudahkan pengoperasian.
Pada bagian interior, New Citroën C3 menghadirkan berbagai penyegaran untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara. Tampilan cluster meter kini semakin futuristik dengan layar TFT 7 inci yang menampilkan berbagai indikator kendaraan, dan kenyamanan semakin maksimal dengan power window di seluruh jendela yang dapat dikontrol baik dari sisi pengemudi maupun masing-masing pintu.
Selain itu, model ini tetap didukung dengan head unit infotainment system melalui layar SmartCar Touchscreen 10 inci dengan warna baru sand khaki yang menawarkan konektivitas Android Auto™ dan Apple CarPlay® secara wireless memungkinkan pengendara dan penumpang tetap terhubung dengan mudah selama perjalanan.
New Citroën C3 juga mempertahankan fitur unggulan yang menjadi ciri khas Citroën, termasuk suspensi flying carpet ride yang dirancang untuk meredam guncangan di jalanan bergelombang. Fitur ini memberikan pengalaman berkendara yang mulus dan stabil, cocok untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia. Kombinasi teknologi dan kenyamanan ini menjadikan New Citroën C3 sebagai kendaraan yang tidak hanya tangguh tetapi juga memberikan rasa percaya diri di setiap perjalanan.
Dengan seluruh pembaruan tersebut, New Citroën C3 dibanderol dalam dua varian harga, opsi 1 ditawarkan dengan harga Rp189.900.000 dengan bebas biaya servis selama 1 tahun/10.000 km, serta opsi 2 seharga Rp196.800.000 dengan bebas biaya servis hingga 4 tahun/50.000 km (OTR Jakarta).
Selain itu, mobil ini tersedia dalam 10 pilihan warna, yakni 4 warna monotone seperti Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, Cosmo Blue, serta 6 pilihan dual-tone body color, di antaranya Polar White body with Platinum Grey roof, Polar White body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Polar White roof, Platinum Grey body with Polar White roof, dan Cosmo Blue body with Polar White roof.
Warna aksen pada bagian foglamp juga tersedia dalam 2 paket dengan 5 pilihan warna, di antaranya adalah Vibe Pack, yang terdiri dari Polar White, Platinum Grey, Steel Grey, dan Cosmo Blue, serta Elegance Pack dengan warna Chrome, hadir untuk memberikan nuansa mobil yang lebih berkarakter
Sementara itu, New Citroën C3 Aircross SUV hadir dengan berbagai penyegaran fitur yang semakin memperkuat posisinya sebagai SUV 7-seater dengan tagline “Kenyamanan Terbaik di Kelasnya.” Kendaraan ini kini menggunakan LED projector pada lampu depan yang lebih modern, outside retractable mirror, serta kunci flip yang praktis.
Mengutamakan kenyamanan dan teknologi mutakhir, New Citroën C3 Aircross SUV juga meningkatkan pengalaman berkendara melalui berbagai pembaharuan pada sisi interior. Kendaraan ini kini dilengkapi dengan power window di seluruh jendela yang dapat dikontrol dari sisi pengemudi maupun di tiap pintunya, AC digital untuk kenyamanan maksimal di dalam kabin, serta konsol tengah besar yang tidak hanya menyediakan ruang penyimpanan lebih banyak, tetapi juga dilengkapi dual quick charge USB port dan ventilasi AC untuk penumpang baris kedua.
Kabin kendaraan ini tetap menghadirkan keunggulan khas Citroën, seperti ruang yang kedap suara untuk menciptakan ketenangan layaknya seperti di dalam kepompong, serta kursi yang empuk dan nyaman dengan material premium, untuk kenyamanan optimal di setiap perjalanan.
Demi memastikan keamanan terbaik, Citroën menyematkan sejumlah fitur keselamatan penting pada New Citroën C3 Aircross SUV. Beberapa diantaranya adalah fitur keselamatan ISOFIX untuk pemasangan kursi balita, serta 3-point seatbelt pada baris kedua, serta 6 airbags. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Reverse Parking Camera dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memastikan keamanan ekstra dalam setiap perjalanan.
New Citroën C3 Aircross SUV dipasarkan dengan harga mulai dari Rp296.900.000 (OTR Jakarta) dan tersedia dalam 10 pilihan warna diantaranya 4 warna monotone, yakni Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, Cosmo Blue, serta 6 pilihan dual-tone body color seperti Polar White body with Platinum Grey roof, Polar White body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Polar White roof, Platinum Grey body with Polar White roof dan Cosmo Blue body with Polar White roof.
“Peluncuran New Citroën C3 dan New Citroën C3 Aircross SUV dengan fitur-fitur baru di IIMS 2025 adalah bagian dari komitmen Citroën untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia. Kedua kendaraan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan performa optimal di berbagai kondisi jalan. Kami percaya bahwa produk-produk ini akan menjadi solusi mobilitas yang andal bagi keluarga modern dan para pengemudi aktif,” ujar Ferdinan Hendra selaku Sales & Marketing Division Head Citroën Indonesia.
Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, New Citroën C3 Aircross SUV semakin memperkuat eksistensinya di pasar otomotif Indonesia, memberikan solusi mobilitas yang inovatif dan berorientasi pada kenyamanan pelanggan.
Baca Juga
Mitsubishi Fuso Catat Capaian Gemilang Sepanjang 2024, Sukses Rajai…
Perang Dagang AS-China Bikin Ekspor Melemah, Bos TMMIN Harap Pemerintah…
Kilas Balik Pameran Otomotif Terbesar GIIAS 2024
JLM Auto Indonesia Siap Luncurkan Jarguar Land Rover dan Harley-Davidson…
Dukung Perjalanan Mudik, PT Indomobil National Distributor Hadirkan…
Industri Hari Ini

Minggu, 23 Maret 2025 - 10:46 WIB
Penerbangan Perdana Jetstar, Labuan Bajo dan Singapura Makin Dekat
Labuan Bajo-Maskapai Jetstar Asia (3K) lakukan penerbangan perdana dengan Rute Singapura - Labuan Bajo pada Kamis (20/03/2025). Penerbangan perdana dengan rute baru ini kembali memperkuat komitmen…

Minggu, 23 Maret 2025 - 10:28 WIB
Infinity Care 2025: Membangun Jembatan Kebahagiaan dan Keberkahan kepada Anak-Anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadhan
Jakarta - Dalam semangat berbagi dan kepedulian sosial, yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta kembali menggelar Infinity Care 2025. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Alazka Care…

Minggu, 23 Maret 2025 - 09:44 WIB
JUFI Gelar Santunan dan Tebar Sembako di Sukabumi dan Kabupaten Kuningan
Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) kembali menyelenggarakan program Ramadhan Bahagia, Jumat-Sabtu (21-22/3/2025). Tahun 2025, merupakan penyelenggaraan kelima Ramadhan Bahagia.

Minggu, 23 Maret 2025 - 09:25 WIB
Ramadhan ala HNI Muda, Makin Glowing Lahir Batin
Ramadhan jadi bulan yang paling dinantikan oleh umat Muslim di dunia, tak terkecuali jejaring mitra HNI Muda yang tersebar se-Nusantara. Pasca Grand Launching HNI Muda di akhir tahun 2024, konsolidasi…

Minggu, 23 Maret 2025 - 09:14 WIB
Komitmen BRI Terapkan Budaya Kerja Inklusif, Bawa BRI Raih Penghargaan Anugerah Avirama Nawasena dari SBM ITB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mendapatkan pengakuan atas komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan berkelanjutan.
Komentar Berita