Permudah Konsumen Tangani Kerusakan Fungsi Produk, Toshiba Luncurkan Program 365 Days of Worry Free
Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Februari 2025 - 17:17 WIB

Peluncuran Program 365 Days of Worry Free
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Toshiba Lifestyle Indonesia mengumumkan program terbaru, Toshiba 365 Days of Worry Free, yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menangani kerusakan fungsi produk. Program ini mencakup berbagai produk home appliance Toshiba, termasuk penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dan kipas angin.
Program ini diperuntukkan khusus produk yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia dan berlaku untuk pembelian sejak 1 Februari 2025. Konsumen di seluruh Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan selama 365 hari sejak tanggal pembelian pada invoice pertama.
“Ini merupakan apresiasi kami kepada konsumen yang setia memilih produk Toshiba. Jika ada kerusakan, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 365 hari,” ujar Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia, di Jakarta, Kamis (6/2/2025).
Jika konsumen mengalami kerusakan fungsi produk, mereka hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Toshiba di +62811401816. Tim service center Toshiba akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami, dan jika terbukti unit mengalami kerusakan, Toshiba akan mengganti dengan unit baru yang dikirim langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan.
Lebih lanjut, dealer memiliki peran penting untuk menyampaikan mekanisme program ini kepada konsumen agar mereka memahami manfaat layanan yang diberikan.
Selain itu, setelah periode 365 hari berakhir, garansi normal tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal invoice pembelian. Biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang sudah ditunjuk langsung, akan sepenuhnya ditanggung oleh Toshiba. Konsumen juga diimbau untuk menyimpan kemasan asli/karton box, invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung dalam proses klaim.
“Dengan adanya program 365 Days of Worry Free, Toshiba ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan Toshiba. Program ini berlaku untuk pembelian di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia,” ujar Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia.
Untuk lebih jelas, berikut cara mengajukan klaim penukaran produk baru Toshiba.
- Konsumen harus menghubungi Official Business WhatsApp Toshiba (0811401816) untuk melaporkan kerusakan produk dan proses penukarannya.
- Konsumen harus mengirimkan video yang menunjukkan masalah atau kerusakan produk melalui Official Business Whatsapp Toshiba.
- Penukaran unit baru berlaku apabila konsumen telah menerima pesan persetujuan dan nomor laporan dari Official Business WhatsApp Toshiba.
- Konsumen harus mengirimkan faktur pembelian dan kartu garansi.
- Setelah mendapatkan konfirmasi dari tim service, produk yang rusak harus dikirim menggunakan kotak asli dengan kemasan yang aman.
- Unit yang rusak harus dikirim ke titik drop Lion Parcel atau dapat dijemput jika jaringan Lion Parcel menyediakan layanan tersebut.
- Biaya pengiriman produk rusak ditanggung oleh Toshiba.
- Konsumen juga dapat mengirimkan melalui mitra Lion Parcel, membayar biaya pengiriman di muka, kemudian mengklaim biaya tersebut ke Toshiba.
Syarat dan ketentuan klaim sebagai berikut.
- Kerusakan pabrik dalam hal kualitas yang bisa disebabkan oleh penggunaan normal konsumen.
- Konsumen tidak dapat melakukan proses klaim apabila kerusakan unit disebabkan oleh kelalaian penggunaan seperti jatuh, terendam air, atau kondisi tertentu lainnya setelah dilakukan pengecekan oleh tim service.
- Tim service Toshiba berwenang untuk menentukan kerusakan pada produk setelah melakukan pengecekan lebih lanjut.
Baca Juga
Inovasi Baru! Regulator Gas Niko dengan Double Seal untuk Perlindungan…
Rayakan 55 Tahun Kehadiranya Sharp Electronics Indonesia Gelar Pameran…
55 Tahun Hadir di Indonesia, Begini Perjalanan Sharp Electronics…
Perkuat Daya Saing Global, Kemenperin Dorong Pelaku Industri Furnitur…
DAIKIN Resmikan Pusat Keunggulan SMK Pertama di Bali
Industri Hari Ini

Senin, 24 Maret 2025 - 09:00 WIB
RI-Korsel Jalin Kerjasama Energi Bersih dan Industri Kendaraan Listrik
Transisi menuju energi bersih menjadi salah satu prioritas strategis Indonesia untuk mencapai target penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 31,89% pada 2030. Sebagai bagian dari upaya…

Senin, 24 Maret 2025 - 08:00 WIB
Prabowo Dorong Masyarakat Indonesia Miliki Rekening Bank
Guna memastikan kualitas inklusi keuangan bisa didalami dengan literasi keuangan, Presiden Prabowo Subianto, pada Jumat (21/03), mengumpulkan sejumlah Menteri Kabinet Merah Putih yakni Menteri…

Senin, 24 Maret 2025 - 07:00 WIB
Presiden Prabowo Terima Kunjungan Ustaz Adi Hidayat dan Perwakilan Al Azhar Kairo
Presiden Prabowo Subianto menerima kunjungan Ustaz Adi Hidayat bersama sejumlah perwakilan dari Universitas Al Azhar Kairo di Ruang Majelis, lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, pada Jumat,…

Senin, 24 Maret 2025 - 06:00 WIB
Kemenperin Perkuat Branding IKM Kosmetik dan Obat Tradisional Lokal
Industri kosmetik dan obat tradisional di Indonesia semakin menunjukkan pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Potensi industri kosmetik dan obat tradisional lokal memiliki ciri…

Senin, 24 Maret 2025 - 05:53 WIB
Terdepan Dukung UMKM, BRI Raih Penghargaan Internasional Best SME Bank in Indonesia
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam layanan perbankan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Terbaru, perseroan…
Komentar Berita