EF Kids & Teens Gelar Kompetisi Spelling Bee Nasional ke-17, Tekankan Pentingnya Pendidikan untuk Masa Depan Global

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 19 Januari 2025 - 18:53 WIB

EF Kids & Teens Gelar Kompetisi Spelling Bee Nasional ke-17
EF Kids & Teens Gelar Kompetisi Spelling Bee Nasional ke-17

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Suasana meriah menyelimuti Basketball Hall, Gelora Bung Karno, Minggu (19/1), saat EF Kids & Teens menggelar ajang 17th National Spelling Bee Competition. 

Kompetisi ini menjadi sorotan nasional sebagai wadah yang tidak hanya menguji kemampuan mengeja para peserta, tetapi juga menegaskan pentingnya peran pendidikan dalam membentuk generasi muda Indonesia yang siap bersaing di kancah global.

Kompetisi nasional ini merupakan puncak dari rangkaian panjang yang dimulai sejak Oktober hingga Desember 2024. Lebih dari 900 finalis dari berbagai kota di Indonesia bersaing memperebutkan gelar juara di empat kategori: Grup A (siswa SD kelas 1-2), Grup B (siswa SD kelas 3-4), Grup C (siswa SD kelas 5-6), dan Grup D (siswa SMP kelas 1-3). 

Ajang ini melibatkan tiga tahap kompetisi, yaitu penyisihan, semifinal, dan final, untuk menentukan tiga pemenang terbaik di setiap kategori.

Matthew Kenley, President Director EF Kids & Teens, dalam pernyataannya menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan acara tersebut. 

“National Spelling Bee Competition ke-17 ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris, tetapi juga membentuk karakter anak-anak seperti percaya diri dan kerja keras," kata Matthew. 

"Melalui kompetisi ini, EF menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas yang dapat menjadi bekal berharga bagi generasi muda Indonesia di era globalisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Rhea Danaparamita, Marketing Director EF Kids & Teens, menambahkan bahwa kompetisi ini telah menjadi platform penting bagi siswa untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka. 

“Para finalis telah melalui perjalanan panjang dari tingkat regional hingga nasional. Mereka berhasil menunjukkan keterampilan mengeja kata bahasa Inggris dengan percaya diri dan akurat. Kompetisi ini juga menjadi bukti pentingnya pendidikan bahasa Inggris sejak dini, yang tidak hanya meningkatkan kemampuan akademik tetapi juga karakter anak-anak Indonesia,” jelas Rhea.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum.

Minggu, 19 Januari 2025 - 20:10 WIB

Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024: Menghargai Brand Unggulan di Era Digital

INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consulting untuk mengapresiasi perusahaan dan brand yang berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular…

Aan Andasari, nasabah PNM Mekaar berdayakan masyarakat sekitar Bantar Gebang.

Minggu, 19 Januari 2025 - 19:34 WIB

Bu Aan Andasari, Pahlawan Pemberdayaan dari Bantar Gebang

Sejak bergabung dengan PNM Mekaar pada 16 Juli 2022, Bu Aan menjalankan usaha kreatif dengan mendaur ulang bahan jeans menjadi berbagai produk seperti tas, rompi, topi, hingga gantungan kunci.…

(Kiri-kanan). Kesepakatan dilakukan oleh Vice President Keuangan Bisnis & Kerjasama TDA Hernawan Adi Wibowo (kiri), Presiden TDA 8.0 Eko Destiyanto (tengah) dan Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (kanan).

Minggu, 19 Januari 2025 - 17:16 WIB

BSI Perkuat Dukungan Kepada UMKM Lewat Sinergi dengan Komunitas TDA

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperkuat sinergi dengan komunitas pengusaha sebagai wujud komitmen BSI dalam mendukung pertumbuhan UMKM. Kali ini BSI bersama dengan Komunitas Pengusaha…

Foto Utama: Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang (dok PUPR)

Minggu, 19 Januari 2025 - 15:25 WIB

Tol Serang Panimbang Solusi Atasi Kesenjangan Banten Utara yang Kaya dan Banten Selatan yang Miskin

Pembangunan infrastruktur strategis sering kali menjadi kunci dalam mengatasi disparitas ekonomi antar wilayah. Salah satu langkah besar yang diambil pemerintah untuk mewujudkan pemerataan ekonomi…

Nasabah menggunakan BRIMO

Minggu, 19 Januari 2025 - 14:09 WIB

Terbesar di Indonesia, Pengguna Super Apps BRImo Tembus 38,61 juta

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan inovasi digital melalui BRImo, superapps yang menjadi andalan masyarakat untuk kebutuhan layanan…