Sasar Pasar Horeca, Oxone Perluas Layanan Purna Jual di 30 Kota
Oleh : Ridwan | Selasa, 07 Januari 2025 - 10:25 WIB
Oxone
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Oxone dengan bangga mengumumkan ekspansinya di awal tahun 2025 dengan membuka layanan purna jual (after sales service) di 30 lokasi strategis di seluruh Indonesia.
Founder & CEO PT Octa Utama, Ifan Kesuma mengatakan, langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen Oxone untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
"Langkah strategis ini juga sekaligus memberikan nilai tambah bagi konsumen tidak hanya melalui produk berkualitas, tetapi juga layanan yang dapat diandalkan, sekaligus memperkuat posisinya sebagai merek premium di pasar Indonesia," kata Ifan di Jakarta (7/1).
Adapun, ekspansi layanan after sales ini mencakup lokasi-lokasi utama di kota besar DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.
Dengan hadirnya layanan purna jual yang lebih dekat dan mudah dijangkau, pelanggan kini dapat menikmati layanan yang lebih cepat dan efisien untuk mendukung pengalaman mereka dalam menggunakan produk Oxone.
Disisi lain, Oxone memiliki eksistensi yang signifikan di berbagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok.
Selain itu, Oxone juga memperkuat eksistensinya melalui toko premium di pusat perbelanjaan ternama, yang memberikan pengalaman belanja langsung kepada konsumen.
Oxone juga melakukan partnership dengan gerai-gerai modern outlet seperti Hartono Electronic, Electronic City, Transmart, Lottemart dan beberapa premium retail di berbagai kota.
Setiap bulan, Oxone menyapa pelanggan dengan hadir dalam roadshow di lokasi-lokasi strategis di Indonesia untuk memberikan edukasi dan layanan kepada pelanggan. Dengan strategi ini, Oxone mampu menjangkau berbagai segmen pasar premium yang terus tumbuh di Indonesia.
Komitmen pada Produk Berkualitas Premium
Sebagai merek pemimpin pasar peralatan rumah tangga modern di Indonesia sejak 2001, Oxone menyediakan berbagai produk berkualitas & inovatif untuk keluarga, juru masak rumah, dan koki, serta memastikan gaya hidup yang sehat.
Oxone menawarkan rangkaian produk dapur lengkap dengan kualitas premium, mulai dari alat masak hingga peralatan dapur rmodern yang inovatif mulai dari Coffee Maker, Oven, Toaster, Microwave, Cookware Set, Blender & Mixer, Juicer, Pressure Cooker, Pisau Dapur, dan lain-lain.
Seluruh produk dirancang dengan fokus pada fungsi ergonomis, estetika, kualitas, daya tahan, dan kenyamanan pengguna.
Produk-produk seperti Juicer, Oven, Mixer, Pisau Dapur, dan Panci Presto telah mendapatkan penghargaan seperti Top Brand Award, Social Media Award, dan Indonesia Digital Popular Brand Award.
Dengan dukungan garansi resmi selama 2 tahun, Oxone memastikan kualitas dan kepercayaan dalam setiap produk yang dihadirkan.
Strategi Pemasaran Produk Premium
23 tahun yang lalu Oxone memulai distribusi pemasaran dengan sistem keagenan ibu rumah tangga yang terbukti cukup efektif pada masa itu, sehingga dari tahun ke tahun Oxone terus mengembangkan sayap jaringan distribusi hingga ke seluruh nusantara dalam upaya menjangkau pasar nasional yang luas.
Strategi pemasaran Oxone yang melibatkan media digital dan kegiatan promosi below the line, seperti ajang "Battle Chef," yang mengundang komunitas Chef Junior dan juri professional mampu memberikan dampak positif pada pertumbuhan Oxone dan terus menjadi bagian penting dari strategi pemasaran perusahaan.
Vice President PT Octa Utama, Louise Nathanael Kesuma mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya memperluas pangsa pasar, Oxone kini mengembangkan strategi khusus untuk menembus pasar Horeca (hotel, restoran, dan kafe) dengan menghadirkan solusi dapur profesional yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelakubisnis di industri perhotelan dan kuliner.
Menurutnya, produk premium seperti coffee maker, oven kapasitas besar, mixer industri, dan peralatan masak berbahan stainless steel akan menjadi fokus utama Oxone untuk pasar ini.
Selain menawarkan produk dengan performa tinggi dan daya tahan terbaik, Oxone juga akan memberikan layanan purna jual eksklusif bagi pelanggan Horeca, termasuk pelatihan penggunaan produk dan paket perawatan berkala.
Strategi ini didukung oleh pembentukan tim Horeca khusus yang bertugas membangun hubungan dengan pelaku bisnis perhotelan dan kuliner di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali.
Selain itu, Oxone akan memanfaatkan partisipasi dalam pameran Horeca nasional dan internasional untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka.
"Dengan mengintegrasikan inovasi, kualitas premium, dan layanan professional. Oxone optimis dapat menjadi mitra terpercaya bagi pelakubisnis Horeca di Indonesia, sekaligus memperkuat posisinya sebagai brand premium yang terdepan di industri peralatan dapur," papar Louise.
Komentar Berita