Layani Kebutuhan Nasabah, BRI Buka Layanan Operasional Terbatas Periode Libur Nataru

Oleh : Wiyanto | Senin, 23 Desember 2024 - 11:00 WIB

Pegawai BRI menghitung dana nasabah
Pegawai BRI menghitung dana nasabah

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) siap melayani kebutuhan nasabah seiring tingginya mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025, yang diperkirakan mencapai 110,67 juta orang berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan.

Dengan berbagai layanan yang telah disiapkan, BRI memastikan nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, baik secara digital melalui super app BRImo dan QLola, maupun melalui e-channel BRI, yang terdiri dari 20.333 ATM, 299.783 EDC Merchant dan 1,04 juta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di samping itu, layanan dari Asisten Virtual BRI "Sabrina” turut tersedia di nomor Whatsapp 0812 1214 017. Selain memberikan kemudahan informasi produk, promo dan layanan BRI, Sabrina juga dapat membantu nasabah melakukan pengecekan saldo dan mutasi rekening, menonaktifkan Kartu Debit, pembuatan dan pengecekan pengaduan, reservasi layanan Cabang BRI, informasi lokasi Kantor Cabang BRI, ATM dan AgenBRILink serta merekomendasikan lokasi merchant terdekat. Layanan Contact BRI juga menemani nasabah selama 24 jam melalui 1500017, layanan bebas pulsa dan Pusat Bantuan BRImo.

Adapun, Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa selama periode liburan ini, meskipun layanan digital tetap berfungsi penuh, operasional jaringan konvensional juga akan disesuaikan.

"BRI akan mengakomodasi kebutuhan nasabah selama hari libur Nataru, baik nasabah individu maupun korporasi, sehingga nasabah dapat tetap melaksanakan transaksi secara aman dan lancar," ujarnya di Jakarta.

Pada periode ini, BRI membuka layanan terbatas pada Kamis, 26 Desember 2024 di 33 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah, sementara Weekend Banking tetap tersedia pada Sabtu dan Minggu 28 dan 29 Desember 2024 di 65 lokasi.

BRI juga memfasilitasi layanan untuk nasabah inti, seperti penerimaan setoran penebusan Delivery Order (DO) BBM/Non-BBM dari SPBU untuk Pertamina dan Jasa Raharja untuk pembukaan rekening klaim asuransi kecelakaan.

Layanan bagi nasabah umum yang mencakup pembukaan rekening, penarikan dan setoran, pelayanan kartu debit BRI, serta registrasi fasilitas e-banking BRI dapat dilakukan pada saat layanan terbatas dan Weekend Banking. Semua layanan ini dirancang untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi dengan cepat dan aman, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Lebih rinci, berikut penyesuaian operasional kantor cabang BRI selama akhir pekan, libur, dan cuti bersama Nataru:  Hari dan Tanggal Keterangan

Rabu, 25 Desember 2024, Tidak beroperasi

Kamis, 26 Desember 2024, Layanan terbatas di sejumlah kantor cabang

Jumat, 27 Desember 2024, Layanan kantor cabang beroperasi

Sabtu dan Minggu, 28-29 Desember 2024 Layanan weekend banking regular beroperasi

Senin dan Selasa, 30-31 Desember 2024, Layanan kantor cabang beroperasi

Rabu, 1 Januari 2025, Tidak beroperasi

Kamis, 2 Januari 2025, Layanan kantor cabang beroperasi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nevacloud (ist)

Senin, 23 Desember 2024 - 16:51 WIB

VPS vs Shared Hosting: Mana yang Lebih Cocok untuk Website Anda?

Saat memulai sebuah website, memilih jenis hosting yang tepat sangat penting untuk memastikan kinerja dan keberlanjutan website Anda. Dua pilihan hosting yang paling umum adalah VPS (Virtual…

Jarak jauh bukan masalah, buat konten yang menampilkan detail yang diincar dengan memanfaatkan kemampuan Zoom di kamera Galaxy S24 FE.

Senin, 23 Desember 2024 - 16:47 WIB

Tips Ciptakan Foto Liburan yang Memukau dengan Samsung Galaxy S24 FE

Samsung Galaxy S24 FE hadir dengan fitur kamera canggih yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi di berbagai kondisi.

Gerbang Tol Bengkulu

Senin, 23 Desember 2024 - 16:34 WIB

Segera Berlaku Penyesuaian Tarif Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Berikut Besarannya

PT Hutama Karya (Persero) akan segera memberlakukan tarif baru pada Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu Seksi Bengkulu - Taba Penanjung, menyusul diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Pekerjaan…

Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari (tengah) bersama Chief Editor SWA Media Group, Kemal E. Gani (kiri) pada ajang Indonesia Best Companies in Managing Domestic Component Level di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada Selasa (17/12/2024). SIG berhasil meraih penghargaan The Indonesia Best Companies in Local Content dengan predikat Very Good.

Senin, 23 Desember 2024 - 16:27 WIB

Konsisten Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri, SIG Raih Penghargaan The Indonesia Best Companies in Local Content

Jakarta– Komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri pada operasional bisnis Perusahaan dianugerahi penghargaan The Indonesia Best Companies…

Menkop Budi Arie Setiadi

Senin, 23 Desember 2024 - 13:00 WIB

Menkop Budi Arie Ajak DWP Kemenkop Tebarkan Kepedulian terhadap Masyarakat Sekitar

Menteri Koperasi (Menkop) Budi Arie Setiadi mengajak seluruh insan di Kementerian Koperasi, khususnya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi untuk terus meningkatkan kepedulian sosial…