Ini Deretan Brand-brand Peraih Golden Brand of The Year 2024

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Desember 2024 - 11:03 WIB

Brand-brand Peraih Golden Brand of The Year 2024
Brand-brand Peraih Golden Brand of The Year 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta –Sepanjang sejarah, tidak banyak merek yang berhasil bertahan dan berkembang melewati berbagai perubahan zaman. Merek-merek ini tidak hanya menjadi saksi perjalanan waktu, tetapi juga memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan dan ekspektasi masyarakat yang terus berubah.

Bertahan dalam kurun waktu 25, 50, bahkan 100 tahun atau lebih adalah sebuah bukti nyata dari komitmen dan inovasi yang konsisten, yang membuat sebuah merek tetap relevan di tengah persaingan pasar yang semakin sengit.

"Mencapai usia hingga 25 tahun bahkan lebih dari 100 tahun adalah pencapaian luar biasa. Hal ini menunjukkan ketangguhan dan kemampuan brand untuk memberikan dampak signifikan dalam industrinya," ujar Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id di Jakarta, Kamis (19/12/2024). 

Susi menambahkan, keberhasilan merek-merek ini menjadi simbol kesuksesan yang melampaui generasi, tetap relevan meski dunia terus berubah. Mereka tidak hanya membangun reputasi, tetapi juga menciptakan kepercayaan yang mendalam di hati konsumen.”

Berangkat dari hal tersebut, Infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia mempersembahkan penghargaan Golden Brand of the Year 2024, merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan kepada brand-brand di Indonesia yang berhasil menjaga eksistensi brandnya selama 25 tahun atau lebih, adapatif dan inovatif terhadap perubahan dan memberikan dampak positif yang nyata bagi perusahaan dan masyarakat serta berkontribusi terhadap ekonomi nasional.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC), menyatakan bahwa penghargaan ini bukan sekadar simbol pencapaian sebuah merek tetapi juga sebuah pengakuan atas kontribusi brand dalam memberikan dampak positif bagi stakeholder perusahaan. 

"Penghargaan ini juga merupakan pengakuan atas kontribusi brand dalam memajukan industri, memberikan dampak positif kepada masyarakat, dan turut mendukung perekonomian nasional," jelasnya.

Selain itu, penghargaan ini, lanjut Tri lagi, tidak hanya menilai eksistensi brand, tetapi juga bagaimana brand berinovasi dan memberikan dampak nyata baik di dalam maupun di luar perusahaan.

Dalam menentukan peraih Golden Brand of The Year, Tras N Co Indonesia menggunakan riset mendalam yang mencakup tiga parameter utama. Pertama, Brand Existence Aspect yang menilai usia brand, kemudian Brand Impact Aspect yang mengukur sejauh mana dampak merek terhadap perusahaan dan masyarakat, dan Business Innovation Aspect yang mengevaluasi kemampuan merek untuk terus berinovasi, baik dalam menciptakan produk maupun strategi pemasaran.

Para peraih juga diklasifikasikan dalam dua kategori, yaitu Great Achievement untuk merek dengan skor 80-90 poin dan Excellence Achievement untuk merek dengan skor di atas 90 poin. Kedua kategori ini menegaskan komitmen brand terhadap kualitas, inovasi, dan keberlanjutan yang menjadi fondasi kesuksesan mereka.

Selain sukses menggelar acara penghargaan Golden Brand of The Year, Infobrand.id juga sukses menggelar the 23rd Infobrand Forum 2024 yang menghadirkan pembicara Prof. Dr. Ir. Hartoyo, M.Sc, Guru Besar Sekolah Bisnis IPB University, yang memaparkan seminar dengan tema: “The Power of Admiration Brands: Building Trust and Loyalty”, yang diselenggarakan di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Berikut ini adalah jajaran peraih penghargaan Golden Brand of The Year 2024: Kapal Api dengan predikat Excellent Achievement, Darya-Varia dengan predikat Excellent Achievement, Semen Tonasa dengan predikat Great Achievement, JNE dengan predikat Excellent Achievement, Jasa Marga dengan predikat Excellent Achievement, dan pemenang lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Zhou Tao, Director of the Business Development Dept, Huawei Optical Business Product Line memberi sambutan di acara ulang tahun MASTEL ke-31 di Jakarta.

Senin, 30 Desember 2024 - 22:22 WIB

Huawei Dorong Kolaborasi Ekosistem untuk Penguatan Konektivitas

Komitmen jangka panjang Huawei dalam membangun infrastruktur digital Indonesia dicerminkan melalui berbagai kolaborasi dengan operator, industri, dan pemangku kepentingan lainnya

Panggung Bank DKI Jakarta Bergoyang digelar di Monas tanggal 31 Desember 2024 mulai pukul 18.30.

Senin, 30 Desember 2024 - 21:57 WIB

Semarak Jakarta Mendunia, Bank DKI Hadirkan Panggung Jakarta Bergoyang

Menyongsong pergantian Tahun Baru 2025, Bank DKI mempersembahkan “Panggung Jakarta Bergoyang” di Monas Jakarta tanggal 31 Desember 2024 mulai pukul 18.30.

Gedung Balai Sidang Jakarta/Jakarta Convention Center (JCC)

Senin, 30 Desember 2024 - 20:07 WIB

Kemensesneg Bersama PPK GBK Tegaskan Kewajiban Serah Terima JCC Demi Kepentingan Masyarakat & Negara

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) menegaskan pengamanan dan perbaikan tata kelola Gedung Balai Sidang Jakarta/Jakarta…

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid

Senin, 30 Desember 2024 - 20:05 WIB

Polemik Munas Rekonsiliasi, Begini Respons Nurdin Halid

Jakarta -- Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid meminta para anggota Dekopin peserta Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin di Ancol, Jakarta Utara, 18-21 Desember 2024,…

Dok. Konami

Senin, 30 Desember 2024 - 18:13 WIB

KONAMI Umumkan Serial Anime Pendek Baru yang Akan Datang Ke Yu-gi-oh! Card Game The Chronicles

Konami Digital Entertainment Limited (KONAMI) mengumumkan Yu-Gi-Oh! Card Game The Chronicles akan membuat dan merilis episode baru dari “Serial Anime Pendek Promosional” yang akan memperluas…