Contact Center ICONNET Raih ISO 9001:2015, Pelayanan Makin Mudah dan Cepat

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 18 Desember 2024 - 19:00 WIB

Contact Center ICONNET Raih ISO 9001:2015, Pelayanan Makin Mudah dan Cepat
Contact Center ICONNET Raih ISO 9001:2015, Pelayanan Makin Mudah dan Cepat

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PLN Icon Plus melalui Contact Center ICONNET menorehkan pencapaian penting dengan berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System dari British Standards Institution (BSI). Sertifikasi ini menjadi bukti nyata bahwa sistem manajemen mutu yang diterapkan oleh PLN Icon Plus telah memenuhi standar internasional, sekaligus mengukuhkan komitmen PLN Icon Plus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan salah satu cara untuk membangun kepercayaan pelanggan. Fokus utama sistem manajemen mutu adalah memastikan customer focus, yakni memenuhi dan bahkan melebihi ekspektasi pelanggan,” ungkap Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Sertifikasi ini merupakan hasil dari audit intensif yang mencakup aspek-aspek penting seperti Manajemen Mutu, Kualitas Pelayanan, Pelatihan dan Pengembangan Agen, Keamanan Informasi, hingga Monitoring dan Evaluasi. Keberhasilan ini semakin mengukuhkan posisi ICONNET sebagai penyedia layanan internet yang tidak hanya cepat, tetapi juga andal dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia.

Vice President Customer Experience PLN Icon Plus, Hendrik Permajaya menambahkan bahwa sertifikasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. “Capaian ini menunjukkan bahwa layanan informasi yang kami berikan telah memenuhi standar kualitas internasional, sesuai dengan peraturan, tujuan institusi, dan sasaran mutu kami. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan, hingga ke pelosok negeri,” ujarnya.

Tidak hanya sertifikasi ISO, Contact Center ICONNET juga telah mengantongi 25 penghargaan bergengsi atas kinerja yang unggul dalam menyelaraskan produk dan layanan dengan saran serta masukan dari pelanggan. Penghargaan-penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa ICONNET senantiasa menjadi pelopor inovasi dalam industri telekomunikasi.

Keberhasilan ini juga menjadi refleksi dari kerja keras tim ICONNET dalam memastikan layanan pelanggan berjalan dengan efisien dan responsif. Dengan didukung agen-agen profesional yang terus mendapatkan pelatihan berkala, Contact Center ICONNET mampu menangani berbagai kebutuhan pelanggan dengan cepat dan tepat.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan,“Perolehan sertifikasi ISO 9001:2015 ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Sertifikasi ini tidak hanya menjadi bukti bahwa sistem manajemen mutu yang kami terapkan telah memenuhi standar internasional, tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Dengan fokus pada customer experience, PLN Icon Plus berupaya untuk tidak hanya memenuhi, tetapi juga melebihi ekspektasi pelanggan, menjadikan ICONNET sebagai pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan digital”.

Melalui pencapaian ini, PLN Icon Plus menegaskan bahwa ICONNET tidak hanya berkomitmen pada kecepatan layanan internet, tetapi juga pada kualitas pengalaman pelanggan yang konsisten. Dengan sertifikasi ISO 9001:2015, ICONNET semakin siap menjadi mitra andalan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan digital.

Pencapaian ini menjadi momentum penting bagi ICONNET untuk terus berinovasi dan menjaga kepercayaan pelanggan, sejalan dengan visi untuk menghadirkan layanan internet terbaik yang mudah, cepat, dan andal.

PLN Icon Plus adalah Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), yang berperan dalam pengembangan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta transisi energi. PLN Icon Plus terus berinovasi menyediakan solusi Beyond kWh dengan menyediakan penawaran lengkap yang mencakup teknologi jaringan serat optik end-to-end, layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital kelas atas, dan solusi layanan managed service perangkat yang andal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Masrokhan, Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian RI

Rabu, 18 Desember 2024 - 21:49 WIB

IDEA EXPO 2024, Dorong Wirausaha Industri Bangun Ekosistem Bisnis yang Kuat

Dalam mendukung pelaku usaha untuk pengembangan industri nasional, Kementerian Perindustrian menyelenggarakan program Inkubator Bisnis. Sepanjang tahun 2024, terdapat 66 tenant inkubator bisnis…

et Cetera hadir di Spotlight Cultural Fusion 2024.

Rabu, 18 Desember 2024 - 20:17 WIB

et cetera Tampil Memukau di Spotlight Cultural Fusion 2024 dengan Koleksi "Charmed Moments"

Dalam ajang Spotlight Cultural Fusion 2024 yang dihelat oleh Indonesian Fashion Chamber, brand fashion et cetera turut mencuri perhatian dengan koleksi akhir tahunnya bertajuk "Charmed Moments".…

Kuasa Hukum PT. Hasana Damai Putra, Fajar. S. Kusumah

Rabu, 18 Desember 2024 - 20:09 WIB

Kompleksitas Hukum Kepemilikan Tanah di Kecamatan Medan Satria

Bekasi-Sebidang tanah seluas 7.515 M2 di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi telah berubah menjadi bom waktu hukum yang kompleks, dengan tiga dimensi Kompleksitas Hukum Kepemilikan…

Askrindo Dukung Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju

Rabu, 18 Desember 2024 - 19:58 WIB

Askrindo Tegaskan Komitmen Antikorupsi dalam Peringatan Hakordia 2024

Dengan semangat Hakordia 2024, Askrindo berkomitmen untuk terus mendukung pemberantasan korupsi demi Indonesia yang lebih maju dan berintegritas.

Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Mr. Ta Van Thong

Rabu, 18 Desember 2024 - 19:52 WIB

Ekspansif, XANH SM Meluncurkan Layanan Taksi Listrik di Indonesia

PT Xanh SM Green and Smart Mobility secara resmi meluncurkan layanan taksi listriknya, Xanh SM, di Indonesia. Peluncuran Xanh SM di Indonesia ini menjadi peluncuran di negara ketiga di Asia…