Contact Center ICONNET Raih ISO 9001:2015, Pelayanan Makin Mudah dan Cepat
Oleh : Kormen Barus | Rabu, 18 Desember 2024 - 19:00 WIB

Contact Center ICONNET Raih ISO 9001:2015, Pelayanan Makin Mudah dan Cepat
INDUSTRY.co.id, Jakarta– PLN Icon Plus melalui Contact Center ICONNET menorehkan pencapaian penting dengan berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System dari British Standards Institution (BSI). Sertifikasi ini menjadi bukti nyata bahwa sistem manajemen mutu yang diterapkan oleh PLN Icon Plus telah memenuhi standar internasional, sekaligus mengukuhkan komitmen PLN Icon Plus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
“Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan salah satu cara untuk membangun kepercayaan pelanggan. Fokus utama sistem manajemen mutu adalah memastikan customer focus, yakni memenuhi dan bahkan melebihi ekspektasi pelanggan,” ungkap Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.
Sertifikasi ini merupakan hasil dari audit intensif yang mencakup aspek-aspek penting seperti Manajemen Mutu, Kualitas Pelayanan, Pelatihan dan Pengembangan Agen, Keamanan Informasi, hingga Monitoring dan Evaluasi. Keberhasilan ini semakin mengukuhkan posisi ICONNET sebagai penyedia layanan internet yang tidak hanya cepat, tetapi juga andal dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia.
Vice President Customer Experience PLN Icon Plus, Hendrik Permajaya menambahkan bahwa sertifikasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. “Capaian ini menunjukkan bahwa layanan informasi yang kami berikan telah memenuhi standar kualitas internasional, sesuai dengan peraturan, tujuan institusi, dan sasaran mutu kami. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan, hingga ke pelosok negeri,” ujarnya.
Tidak hanya sertifikasi ISO, Contact Center ICONNET juga telah mengantongi 25 penghargaan bergengsi atas kinerja yang unggul dalam menyelaraskan produk dan layanan dengan saran serta masukan dari pelanggan. Penghargaan-penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa ICONNET senantiasa menjadi pelopor inovasi dalam industri telekomunikasi.
Keberhasilan ini juga menjadi refleksi dari kerja keras tim ICONNET dalam memastikan layanan pelanggan berjalan dengan efisien dan responsif. Dengan didukung agen-agen profesional yang terus mendapatkan pelatihan berkala, Contact Center ICONNET mampu menangani berbagai kebutuhan pelanggan dengan cepat dan tepat.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan,“Perolehan sertifikasi ISO 9001:2015 ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Sertifikasi ini tidak hanya menjadi bukti bahwa sistem manajemen mutu yang kami terapkan telah memenuhi standar internasional, tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Dengan fokus pada customer experience, PLN Icon Plus berupaya untuk tidak hanya memenuhi, tetapi juga melebihi ekspektasi pelanggan, menjadikan ICONNET sebagai pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan digital”.
Melalui pencapaian ini, PLN Icon Plus menegaskan bahwa ICONNET tidak hanya berkomitmen pada kecepatan layanan internet, tetapi juga pada kualitas pengalaman pelanggan yang konsisten. Dengan sertifikasi ISO 9001:2015, ICONNET semakin siap menjadi mitra andalan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan digital.
Pencapaian ini menjadi momentum penting bagi ICONNET untuk terus berinovasi dan menjaga kepercayaan pelanggan, sejalan dengan visi untuk menghadirkan layanan internet terbaik yang mudah, cepat, dan andal.
PLN Icon Plus adalah Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), yang berperan dalam pengembangan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta transisi energi. PLN Icon Plus terus berinovasi menyediakan solusi Beyond kWh dengan menyediakan penawaran lengkap yang mencakup teknologi jaringan serat optik end-to-end, layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital kelas atas, dan solusi layanan managed service perangkat yang andal.
Baca Juga
Kolaborasi dengan UMKM, PLN Icon Plus Gelar Berkah Ramadan
Wujudkan Sistem Ketenagalistrikan Berkelanjutan, Socomec Resmi Buka…
ICONNET Jatim Gelar Program SpeedLove 2025 sebagai Wujud Apresiasi…
Bangun Komunikasi yang Efektif dengan public, Terbukti di PLN Corporate…
PLN Implementasikan Co-Firing Biomassa di 47 PLTU, Hasilkan 1,67…
Industri Hari Ini

Selasa, 25 Maret 2025 - 23:18 WIB
UMKM Binaan BRI Tembus Pasar Global, Ikuti Pameran Natural Product Expo West 2025 di Los Angeles
Sebagai bank yang senantiasa berkomitmen dalam pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) terus memperluas akses pasar bagi…

Selasa, 25 Maret 2025 - 23:17 WIB
Ge Healthcare dan BNI Perkuat Dukungan Finansial untuk Transformasi Teknologi di Sektor Kesehatan Indonesia
Jakarta– Penguatan infrastruktur teknologi kesehatan menjadi faktor krusial dalam meningkatkan kualitas layanan medis di Indonesia.

Selasa, 25 Maret 2025 - 22:56 WIB
Top! Indocement (INTP) Bukukan Laba Rp2 Triliun Sepanjang 2024
Jakarta: PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dalam Public Expose dan Konferensi Pers Kinerja Indocement Tahun 2024 selasa (25/3/2025) melaporkan pencapaian selama tahun 2024.

Selasa, 25 Maret 2025 - 22:25 WIB
Di Tengah Tekanan Ekonomi Global, BTN Gerak Cepat Siapkan Rumah untuk Guru
Bogor– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bersama Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP), Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Badan Pusat Statistik…

Selasa, 25 Maret 2025 - 22:08 WIB
Perdalam Inklusi Keuangan di Area Urban, BRI Kanwil Jakarta 2 Perkuat Kolaborasi dengan Media
Jakarta– Dalam upaya memperdalam inklusi keuangan di area urban, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional 2 berkomitmen memperkuat kolaborasi dengan media masa dalam mempublikasi berbagai program…
Komentar Berita