Contact Center ICONNET Raih ISO 9001:2015, Pelayanan Makin Mudah dan Cepat

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 18 Desember 2024 - 19:00 WIB

Contact Center ICONNET Raih ISO 9001:2015, Pelayanan Makin Mudah dan Cepat
Contact Center ICONNET Raih ISO 9001:2015, Pelayanan Makin Mudah dan Cepat

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PLN Icon Plus melalui Contact Center ICONNET menorehkan pencapaian penting dengan berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System dari British Standards Institution (BSI). Sertifikasi ini menjadi bukti nyata bahwa sistem manajemen mutu yang diterapkan oleh PLN Icon Plus telah memenuhi standar internasional, sekaligus mengukuhkan komitmen PLN Icon Plus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan salah satu cara untuk membangun kepercayaan pelanggan. Fokus utama sistem manajemen mutu adalah memastikan customer focus, yakni memenuhi dan bahkan melebihi ekspektasi pelanggan,” ungkap Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Sertifikasi ini merupakan hasil dari audit intensif yang mencakup aspek-aspek penting seperti Manajemen Mutu, Kualitas Pelayanan, Pelatihan dan Pengembangan Agen, Keamanan Informasi, hingga Monitoring dan Evaluasi. Keberhasilan ini semakin mengukuhkan posisi ICONNET sebagai penyedia layanan internet yang tidak hanya cepat, tetapi juga andal dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia.

Vice President Customer Experience PLN Icon Plus, Hendrik Permajaya menambahkan bahwa sertifikasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. “Capaian ini menunjukkan bahwa layanan informasi yang kami berikan telah memenuhi standar kualitas internasional, sesuai dengan peraturan, tujuan institusi, dan sasaran mutu kami. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan, hingga ke pelosok negeri,” ujarnya.

Tidak hanya sertifikasi ISO, Contact Center ICONNET juga telah mengantongi 25 penghargaan bergengsi atas kinerja yang unggul dalam menyelaraskan produk dan layanan dengan saran serta masukan dari pelanggan. Penghargaan-penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa ICONNET senantiasa menjadi pelopor inovasi dalam industri telekomunikasi.

Keberhasilan ini juga menjadi refleksi dari kerja keras tim ICONNET dalam memastikan layanan pelanggan berjalan dengan efisien dan responsif. Dengan didukung agen-agen profesional yang terus mendapatkan pelatihan berkala, Contact Center ICONNET mampu menangani berbagai kebutuhan pelanggan dengan cepat dan tepat.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan,“Perolehan sertifikasi ISO 9001:2015 ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Sertifikasi ini tidak hanya menjadi bukti bahwa sistem manajemen mutu yang kami terapkan telah memenuhi standar internasional, tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Dengan fokus pada customer experience, PLN Icon Plus berupaya untuk tidak hanya memenuhi, tetapi juga melebihi ekspektasi pelanggan, menjadikan ICONNET sebagai pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan digital”.

Melalui pencapaian ini, PLN Icon Plus menegaskan bahwa ICONNET tidak hanya berkomitmen pada kecepatan layanan internet, tetapi juga pada kualitas pengalaman pelanggan yang konsisten. Dengan sertifikasi ISO 9001:2015, ICONNET semakin siap menjadi mitra andalan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan digital.

Pencapaian ini menjadi momentum penting bagi ICONNET untuk terus berinovasi dan menjaga kepercayaan pelanggan, sejalan dengan visi untuk menghadirkan layanan internet terbaik yang mudah, cepat, dan andal.

PLN Icon Plus adalah Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), yang berperan dalam pengembangan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta transisi energi. PLN Icon Plus terus berinovasi menyediakan solusi Beyond kWh dengan menyediakan penawaran lengkap yang mencakup teknologi jaringan serat optik end-to-end, layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital kelas atas, dan solusi layanan managed service perangkat yang andal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM EXPORT binaan BRI

Selasa, 25 Maret 2025 - 23:18 WIB

UMKM Binaan BRI Tembus Pasar Global, Ikuti Pameran Natural Product Expo West 2025 di Los Angeles

Sebagai bank yang senantiasa berkomitmen dalam pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) terus memperluas akses pasar bagi…

GE HEALTHCARE DAN BNI PERKUAT DUKUNGAN FINANSIAL UNTUK TRANSFORMASI TEKNOLOGI DI SEKTOR KESEHATAN INDONESIA

Selasa, 25 Maret 2025 - 23:17 WIB

Ge Healthcare dan BNI Perkuat Dukungan Finansial untuk Transformasi Teknologi di Sektor Kesehatan Indonesia

Jakarta– Penguatan infrastruktur teknologi kesehatan menjadi faktor krusial dalam meningkatkan kualitas layanan medis di Indonesia.

Direktur Utama INTP Christian Kartawijaya (tengah). Foto: dok INTP.

Selasa, 25 Maret 2025 - 22:56 WIB

Top! Indocement (INTP) Bukukan Laba Rp2 Triliun Sepanjang 2024

Jakarta: PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dalam Public Expose dan Konferensi Pers Kinerja Indocement Tahun 2024 selasa (25/3/2025) melaporkan pencapaian selama tahun 2024.

Selasa (25/3/2025) menjadi hari yang bersejarah bagi para guru di Indonesia karena, Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian PKP, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, BPS dan BP Tapera resmi berkolaborasi meluncurkan Program Rumah untuk Guru Indonesia. Program KPR ini khusus guru ini menyasar 20.000 guru di seluruh Indonesia untuk mewujudkan mimpinya memiliki rumah yang layak dan terjangkau.

Selasa, 25 Maret 2025 - 22:25 WIB

Di Tengah Tekanan Ekonomi Global, BTN Gerak Cepat Siapkan Rumah untuk Guru

Bogor– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bersama Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP), Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Badan Pusat Statistik…

Marfis Antonius, selaku Regional Operation Head BRI Jakarta II bersama perwakilan media, Budi, di Aula Kantor BRI Kanwil Jakarta 2, Menara BRI Pens, Jakarta, Senin (24/03/2025)

Selasa, 25 Maret 2025 - 22:08 WIB

Perdalam Inklusi Keuangan di Area Urban, BRI Kanwil Jakarta 2 Perkuat Kolaborasi dengan Media

Jakarta– Dalam upaya memperdalam inklusi keuangan di area urban, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional 2 berkomitmen memperkuat kolaborasi dengan media masa dalam mempublikasi berbagai program…