Chatbot BRI Sabrina Raih Anugerah Khusus di Ajang Anugerah Inovasi Indonesia 2024

Oleh : Wiyanto | Kamis, 12 Desember 2024 - 14:16 WIB

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto
Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto

INDUSTRY.co.id-Jakarta — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Inovasi Indonesia 2024  yang diselenggarakan oleh IDX Channel, pada Selasa (10/12) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Dalam ajang tersebut, Chatbot BRI Sabrina mendapat Anugerah Khusus Produk dan Model Bisnis Inovasi atas Layanan Virtual dan Anti Fraud.

BRI menerima apresiasi tersebut berkat pengembangan yang telah dilakukan terhadap layanan Sabrina, solusi layanan perbankan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk memberikan pengalaman layanan digital yang personal dan efisien bagi nasabah.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas langkah strategis BRI dalam menghadirkan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi terkini nasabah. “Sabrina adalah wujud dari komitmen BRI untuk mempermudah interaksi nasabah dengan layanan BRI. Sabrina menghadirkan kemudahan akses, respons yang cepat, dan pengalaman layanan yang lebih personal,” katanya.

Sabrina menjadi salah satu tonggak penting transformasi digital BRI, menawarkan kemudahan akses ke layanan perbankan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017, nasabah dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi produk dan promo BRI secara cepat dan interaktif. Selain itu Sabrina juga memiliki fitur-fitur unggulan seperti pengecekan saldo, mutasi rekening, pembuatan dan pengecekan status pengaduan, penonaktifan Kartu Debit BRI, Reservasi Layanan hingga informasi lokasi ATM, kantor cabang dan rekomendasi merchant BRI terdekat.

Andrijanto menegaskan bahwa BRI tidak akan berhenti pada pencapaian ini. “BRI terus berkomitmen untuk menyempurnakan Sabrina, agar tidak hanya berfungsi sebagai chatbot, tetapi sebagai mitra percakapan yang memahami kebutuhan nasabah secara mendalam dan mampu memberikan solusi perbankan yang tepat dengan cara yang paling nyaman,” tegasnya.

Penghargaan ini menegaskan peran BRI sebagai pionir transformasi layanan perbankan digital di Indonesia. Dengan mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan, BRI berkomitmen menghadirkan layanan keuangan yang inovatif, adaptif, dan selaras dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Kamis, 12 Desember 2024 - 16:26 WIB

Menuju Swasembada Energi, Wamen ESDM Soroti Peran Hilir Migas

Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Yuliot menyoroti peran sektor hilir minyak dan gas bumi (migas) dalam mendukung ketahanan energi menuju swasembada energi, sesuai…

PLN Icon Plus Cetak Prestasi Gemilang dengan Meraih Dua Penghargaan Bergengsi di Top Digital Awards 2024

Kamis, 12 Desember 2024 - 16:05 WIB

PLN Icon Plus Cetak Prestasi Gemilang dengan Meraih Dua Penghargaan Bergengsi di Top Digital Awards 2024

Jakarta– Sebagai Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), PLN Icon Plus terus menunjukkan peran nyata dalam mengakselerasi transformasi dan digitalisasi bisnis PLN Group di luar sektor…

CSAP buka Mitra10 dan Atria di Garut Hadirkan Konsep One Stop Shopping. (kika) 1. Rully Diyantino, GM Operasional Mitra10 2. Oktavianus Kusuma, National Head Of Marketing, Merchandising, & Support Atria 3. Indra Gunawan, Direktur Mitra10 4. Dick Chandra, National Head of Sales, Distribution & System Atria 5. Puttipong Areerob, Corporate Finance PT Catur Sentosa Adiprana Tbk

Kamis, 12 Desember 2024 - 15:44 WIB

Rampungkan Target Ekspansi 2024, CSAP buka Mitra10 dan Atria di Garut Hadirkan Konsep One Stop Shopping

Garut– PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) pada Kamis (12/12)/2024) merampungkan target ekspansi 2024 untuk ritel modern Mitra10 dan Atria dengan membuka cabang di Garut, Jawa Barat. Mitra10…

Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa berinisiatif untuk melakukan pengelolaan sampah di pos-pos pengungsian.

Kamis, 12 Desember 2024 - 14:08 WIB

DMC Dompet Dhuafa Himbau Pengelolaan Sampah Penting Sasar Area Pengungsian

Sampah menjadi momok mengancam kesehatan terutama di area pengungsian bencana. Tata Kelola yang belum terlaksana begitu teratur mengakibatkan sampah belum bisa terkelola dengan baik seperti…

Danakini Finance

Kamis, 12 Desember 2024 - 13:47 WIB

Resmi Hadir! Aplikasi Danakini Finance, Solusi Pembiayaan Praktis dan Fleksibel

PT Dana Kini Finance, penyedia layanan finansial berbasis teknologi informasi yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group, meluncurkan aplikasi Danakini Finance sebagai solusi finansial multiguna…