Bibit Stockbit dan Mine Ajak Gen Z Jadikan Investasi Bagian dari Gaya Hidup
Oleh : Candra Mata | Rabu, 11 Desember 2024 - 13:50 WIB
(Foto ilustrasi) Mine., brand parfum asal Indonesia yang memiliki dua toko fisik di Pondok Indah Mall dan Mall Kota Kasablanka Jakarta.
INDUSTRY.co.id - Jakarta, Bibit.id dan Stockbit, aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan kolaborasi teranyarnya dengan Mine., brand parfum asal Indonesia yang memiliki dua toko fisik di Pondok Indah Mall dan Mall Kota Kasablanka Jakarta. Kolaborasi ini ditandai dengan diluncurkannya empat jenis parfum yang diberi nama Old Money, Daddy’s Money, Dirty Money, dan Trust Fund Baby. Parfum ini bisa dibeli di toko dan marketplace mulai hari ini.
Lewat kolaborasi dengan Mine., Bibit dan Stockbit mengajak masyarakat untuk menjadikan investasi sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari yang meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan perasaan baik, layaknya parfum. Lewat berbagai fitur dan inovasinya, Bibit dan Stockbit menegaskan dirinya sebagai solusi investasi yang aman, mudah, profesional, dan seamless yang bisa digunakan oleh siapapun untuk merencanakan masa depan keuangan secara lebih baik.
“Di Bibit dan Stockbit, kami percaya bahwa kemewahan dan kesejahteraan dalam kehidupan dan perjalanan investasi datang dari keputusan-keputusan yang diambil dengan cerdas. Melalui kolaborasi dengan Mine., kami ingin menginspirasi setiap orang untuk merasa baik dan memiliki mindset positif mengenai investasi. Layaknya parfum yang memancarkan kemewahan dan rasa percaya diri, investasi pun seharusnya menjadi bagian dari gaya hidup yang memberikan perasaan demikian,” tutur Olivia Budiono selaku Product Marketing Lead Bibit.
Ini adalah kesekian kalinya perusahaan berkolaborasi dengan brand dan komunitas gaya hidup. Bibit dan Stockbit melihat bahwa fashion adalah bahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang. Sebelumnya, Bibit berkolaborasi dengan Hijack Sandals untuk meluncurkan koleksi terbatas berupa sandal yang diberi nama Vestio. Bibit juga pernah berkolaborasi Antidot Studios dengan tajuk “Bibit x Antidot: Path to Financial Freedom Collection” dan meluncurkan koleksi terbatas berupa T-Shirt, hoodie set, dan tote bag.
Olivia menambahkan, aplikasi Bibit dan Stockbit telah diunduh lebih dari 10 juta kali serta membantu jutaan investor di lebih dari 490 kota di Indonesia dalam berinvestasi di berbagai kelas aset seperti reksa dana, obligasi pemerintah primer dan sekunder seperti Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), Sukuk Ritel (SR), Project Based Sukuk (PBS), Fixed Rate (FR), dan saham.
Dengan kemudahan dan inovasi yang ditawarkan, Bibit dan Stockbut turut mendukung Roadmap Pasar Modal Indonesia 2023-2027 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam Roadmap ini, OJK menargetkan jumlah investor mencapai >20 juta Single Investor Identification (SID) pada tahun 2027, sementara per Oktober 2024 angkanya mencapai 14,35 juta investor.
“Dalam rangka mencapai target besar ini, kami menyadari bahwa Bibit dan Stockbit tidak bisa melakukannya sendiri. Kami akan terus menggencarkan upaya edukasi dan mengimplementasikan berbagai ide kreatif dengan berbagai pihak supaya generasi muda Indonesia merasa bahwa berinvestasi di Pasar Modal adalah sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan,” tutup Olivia.
Komentar Berita