Ini The New Era Cushion dengan Glow dan Soft-Matte Finish dari Wardah Untuk Semua Skin-tone Perempuan Indonesia
Oleh : Erni S | Senin, 02 Desember 2024 - 20:15 WIB
Launching Colorfit Perfect Glow Cushion SPF 40 PA+++ dan Colorfit 5D Blur Cloud Cushion SPF 50 PA+++
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dengan perubahan preferensi konsumen terhadap produk makeup complexion yang praktis, ringan tapi tetap memberikan coverage yang baik untuk mendukung active lifestyle, terutama di kalangan Gen Z. Untuk itu Wardah meluncurkan upgraded version dari Colorfit Cushion yang telah menjadi cult-favorit, yakni Colorfit Perfect Glow Cushion dengan glow finish look dan tersedia dalam 14 shade. Tak hanya itu, Wardah juga meluncurkan Colorfit 5D Blur Cloud Cushion dengan soft-matte finish look yang tersedia dalam 8 shade.
Festy Prahastya Devitama, Decorative Associate Principal Scientist ParagonCorp menyampaikan, “Researchers kami telah melakukan studi ekstensif terkait skin-tone wanita Indonesia dari tahun 2021 dan sudah dipublikasikan di IFSCC Conference Mexico pada tahun 2021. Studi ini dilakukan pada 1142 wanita Indonesia secara detail, bahkan menghasilkan temuan bahwa olive undertone juga merupakan salah satu warna yang banyak ditemukan pada kulit perempuan di Indonesia. Wardah juga berkolaborasi dengan Make-up Artist dan Global Color Expert untuk menerapkan skin-tone color wheel dalam menerapkan warna komplementer untuk menetralkan warna kulit”.
Komitmen Wardah untuk menciptakan produk yang high-performance terlihat dari Colorfit Cushion yang menggunakan teknologi advance seperti Color EXPERT Technology yaitu COLORFITTM. Teknologi ini menghasilkan komposisi pencampuran warna yang sangat stabil pada setiap shade-nya, untuk menghindari oksidasi atau perubahan warna ekstrim pada saat setelah digunakan. Selain itu, Colorfit Cushion juga dilengkapi dengan packaging yang meningkatkan fungsionalitas dan performance. Packaging didesain agar dapat digunakan berkali-kali, sehingga cocok untuk pengguna yang mencari opsi produk kecantikan yang lebih sustainable dan eco-friendly. Terakhir, spons teardrop puff terbuat dari RubyCell Technology yang dirancang untuk pengaplikasian yang fleksibel dan smooth, serta hasil yang rata dan presisi.
“Sejalan dengan tema besar Beauty Science Tech 2024: Reshaping the Future yang mengedepankan science, technology, and art, sekaligus menjawab kebutuhan hypersegmented consumer, Wardah menghadirkan Colorfit Perfect Glow Cushion SPF 40 PA+++ dan Colorfit 5D Blur Cloud Cushion SPF 50 PA+++ sebagai salah satu science-based product kami, yang bukan hanya berkualitas, namun juga aman untuk digunakan pada semua kulit perempuan Indonesia. Selain itu, kami juga menghadirkan Perfect Complexion Finder dimana alat ini dapat mendeteksi kode dan hue skintone konsumen, yang kita koleksi untuk bahan riset develop produk berikutnya,” ungkap Ulfah Hasanah, Wardah Decorative Brand Building Manager.
Kedua seri advanced cushion Wardah Colorfit ini didesain secara khusus agar dapat memenuhi kebutuhan active lifestyle perempuan di Indonesia, yang high-mobility dan digital savvy. Colorfit Perfect Glow Cushion SPF 40 PA+++ memberikan hasil yang smooth dengan finish glowing, tanpa rasa berminyak dan memiliki medium to high coverage yang dapat bertahan hingga 12 jam. Cushion ini cocok untuk pengguna dengan kulit normal hingga kering karena formulanya yang lightweight telah dilengkapi dengan skincare benefit seperti CICA dan Hydra ß-Glucan, yang membantu menghidrasi kulit hingga 4x lebih efektif daripada Hyaluronic Acid biasa.
Sementara itu, Colorfit 5D Blur Cloud Cushion SPF 50 PA+++ memberikan efek blurred-skin, 5D, yang seamless dan dapat langsung beradaptasi ke berbagai jenis kulit dengan nyaman. Cushion ini tersedia dalam 8 shade didesain dengan lima skin-enhancing benefit, seperti pore-blurring, comfort high cover, kenyamanan long lasting hingga 18 jam, soft-matte finish, dan memiliki shade yang auto-fit digunakan from AM to PM. Formula Colorfit 5D Blur Cloud Cushion SPF 50 PA+++ diperkaya dengan CICA dan nano-Hyaluron, yang membantu menjaga hidrasi kulit sehingga ideal untuk pengguna dengan kulit normal hingga berminyak yang menginginkan matte finish look.
Beauty Influencer Tasya Farasya berpendapat, “Kalau melihat tren, cushion memang menjadi salah satu produk complexion yang dicari karena praktis dan mudah digunakan. Coveragenya oke, nggak kalah sama foundation, tapi lebih ringan saat digunakan. Ini cocok banget buat kalian yang mencari produk complexion yang memberikan hasil natural dan healthy-looking skin. Aku mengapresiasi Wardah nggak berhenti berinovasi, memenuhi kebutuhan kulit perempuan di Indonesia. Nggak cuma skin-tone, tapi juga skin-concern perempuan di Indonesia diteliti supaya cushion-nya bisa digunakan untuk berbagai kondisi kulit mulai dari normal, dry, bahkan hingga oily, bisa menggunakan Colorfit Cushion. Pastinya beauty enthusiast juga akan memilih high-performance products seperti ini, yang bisa dipakai untuk lifestyle yang active, dan bahkan bisa digunakan untuk olahraga”.
Sementara, Yasmin Napper, Brand Ambassador Wardah menambahkan, “Sebagai Brand Ambassador Wardah, aku juga happy to know how Wardah memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan adanya 2 varian Colorfit Cushion, sekarang konsumen bisa memilih mau memakai cushion yang glow atau yang matte sesuai dengan occasion masing-masing. Dengan formula dan skincare infused yang terkandung didalamnya, konsumen juga bisa memilih mana yang paling cocok. Kalau di indoor, aku cenderung memilih medium coverage dan finish glow, sementara untuk aktivitas outdoor bisa memilih cushion yang high coverage dan memiliki kandungan SPF lebih tinggi, supaya muka aku tetap fresh walau berkeringat, dan pastinya kandungan SPF nya bisa melindungi kulit aku yang terekspos sinar matahari”.
Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion kini telah tersedia di Shopee dan Guardian dengan harga special promo launch Rp 129.000. Sementara, Colorfit 5D Blur Cloud Cushion dapat segera ditemukan untuk pertama kalinya di Jakarta x Beauty pada tanggal 5-8 Desember 2024 mendatang dengan harga Rp 159.000. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah dapat mengunjungi media sosial serta official website resmi Wardah.
Komentar Berita