TOP! MR. DIY Perkokoh Dominasi di Pasar Ritel Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 12 November 2024 - 16:36 WIB

MR. DIY Perkokoh Dominasi di Pasar Ritel Indonesia
MR. DIY Perkokoh Dominasi di Pasar Ritel Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Penjualan ritel di Tanah Air menunjukkan geliat positif di tengah kuatnya fenomena vibecession di tengah masyarakat. Bank Indonesia (BI) pada Oktober lalu mencatat indeks penjualan ritel atau Indeks Penjualan Riil (IPR) September tumbuh 4,7% secara tahunan (YoY) mencapai 210,5.

BI pun optimistis pertumbuhan ekonomi pada triwulan III 2024 ini diperkirakan berada dalam kisaran 4,7-5,5% dibandingkan tahun lalu, karena mendapat dukungan permintaan domestik. Konsumsi rumah tangga terjaga baik dan tumbuh 4,91% secara tahunan, seiring daya beli yang terjaga dan mobilitas masyarakat yang meningkat menjelang akhir tahun karena faktor liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Melihat optimisme pertumbuhan ekonomi Indonesia yang membaik menjelang akhir tahun, MR. DIY mengembangkan rencana untuk meluaskan jaringannya di Indonesia. Sebagai negara terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan 282 juta penduduk, MR. DIY mengincar potensi pertumbuhan yang kuat dari pasar yang belum terpenetrasi.

MR. DIY muncul sebagai pemimpin industri berskala global dalam produk perlengkapan rumah tangga, dengan pertumbuhan dan ekspansi yang pesat. Berdiri sejak 2005, kini MR. DIY telah hadir di 13 negara, baik di kawasan Asia maupun Eropa, dengan menawarkan produk rumah tangga penting melalui lebih 4.000 toko dan melayani 188 juta pengguna transaksi tahunan (ATU).

MR. DIY Terus Tumbuh Sejalan Dengan Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Di Indonesia, MR. DIY memiliki rencana untuk membuka lebih banyak toko lagi demi melayani kebutuhan masyarakat. Dengan total lebih dari 850 toko, skala MR. DIY kian tak tertandingi di sektor perlengkapan rumah tangga di Indonesia. Memperkuat posisi perusahaan sebagai toko ritel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di pasar.

Seiring dengan perluasan jangkauan toko, MR.DIY tetap fokus memberikan kemudahan dan nilai lebih bagi keluarga Indonesia, sekaligus mendorong pertumbuhan jangka panjang bagi bisnis dan industri. Kehadiran toko-toko baru tersebut akan memperkuat jaringan toko MR. DIY yang sudah hadir di seluruh negeri, dari Sabang hingga Merauke.

"Kehadiran kami menjangkau seluruh Indonesia secara merata, memastikan bahwa setiap orang memiliki akses ke produk-produk terbaik yang memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," ujar Presiden Direktur MR DIY, Edwin Cheah.

MR. DIY juga menjadi merek paling inklusif, memberikan pengalaman berbelanja yang andal bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, menawarkan berbagai macam produk dengan harga terjangkau tetapi memiliki value terbaik, serta membuka akses kepada setiap rumah tangga.

Memiliki beragam toko dengan lokasi strategis di seluruh Indonesia, pelanggan MR. DIY dapat mengakses 18.000 jenis produk kebutuhan setiap anggota keluarga lewat 10 kategori. Mulai dari peralatan rumah tangga, perabotan, perkakas, alat tulis dan olahraga, perhiasan dan kosmetik, mainan, aksesori mobil, produk elektronik, kado, dan aksesori komputer dan ponsel.

"Toko-toko kami berlokasi strategis di seluruh Indonesia, dari Kepulauan Sangihe yang terpencil di Sulawesi Utara hingga jalan-jalan ramai di Jakarta Selatan. Di mana pun pelanggan kami berada, mereka dapat mengakses berbagai produk dengan rentang harga yang sama, dalam jarak dekat dari rumah mereka," jelas Edwin.

MR. DIY memastikan bahwa setiap orang menemukan apa yang mereka butuh. Karyawan toko terlatih yang hadir di setiap toko selalu siap membantu pelanggan berbelanja dengan nyaman.

Kehadiran MR. DIY di pelosok negeri juga menciptakan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sosial warga lokal. "Kami percaya bahwa bisnis tidak hanya harus hidup berdampingan dengan masyarakat, tetapi juga berkontribusi aktif terhadap pertumbuhan dan kesejahteraannya," ucap Edwin.

Melalui 850 lebih toko di seluruh pelosok negeri,  MR. DIY membuka kesempatan perbaikan ekonomi bagi warga Indonesia. Terutama karena lebih dari 50% tenaga kerja tersebar di luar Jawa. Hal ini turut memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi lokal dan menyediakan peluang kerja yang berharga.

Komitmen perusahaan untuk terus berekspansi secara merata juga memastikan bahwa semua orang Indonesia memiliki akses yang lebih baik terhadap produk rumah tangga penting. Keputusan ini dilakukan untuk menjembatani kesenjangan antara masyarakat pedesaan dan perkotaan.

MR. DIY merupakan perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga dengan lebih dari 4.000 toko di Asia dan Eropa termasuk Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh Turki, Spanyol, dan Polandia. MR. DIY berdedikasi untuk menghadirkan dampak positif bagi pelanggan yang berharga dengan menawarkan pengalaman belanja nyaman pada semua toko, di seluruh wilayah operasionalnya. Seluruh toko MR. DIY dikelola langsung oleh perusahaan dan berkolaborasi dengan retailer besar, pemilik mall, serta pemilik properti lainnya. MR. DIY menawarkan varian produk sekitar 18.000 jenis produk yang terbagi dalam 10 kategori besar, yaitu peralatan dan perabotan rumah tangga, peralatan listrik, alat tulis dan olahraga, perkakas, dan kategori pelengkap lainnya seperti mainan anak, aksesoris mobil, perhiasan, dan kosmetik.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menekraf Teuku Riefky dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengembangan Investasi yang diselenggarakan Kemenparekraf/Baparekraf, di The Ritz-Carlton Hotel Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (13/11/2024).

Kamis, 14 November 2024 - 07:16 WIB

Menekraf Teuku Riefky Ajak Stakeholder Dukung Ekraf Sebagai Mesin Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Menteri Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Menekraf/Kabekraf) Teuku Riefky Harsya mengajak seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) menyatukan visi dan upaya bersama dalam mendukung…

Direktur Investment Banking Capital Market BRIDS Kevin Praharyawan (tengah) menyampaikan pemaparan seputar Go Public di Pasar Modal pada acara Go Public Talkshow

Kamis, 14 November 2024 - 06:41 WIB

BRIDS: Pasar Modal Tawarkan Endless Possibilites untuk Perusahaan Raih Pendanaan Segar

Di tengah berkembangnya bisnis melalui Pasar Modal Indonesia, BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”) sebagai salah satu Penjamin Pelaksana Emisi teraktif di Pasar Modal Indonesia, terus mendukung…

Menperin Agus di DPR

Kamis, 14 November 2024 - 06:35 WIB

Menperin Agus: Anggaran Bukan Segala-galanya...

Kementerian Perindustrian memiliki pagu alokasi anggaran pada tahun 2025 sebesar Rp2,51 triliun atau turun 34 persen dibandingkan anggaran tahun 2024 yang mencapai Rp3,83 triliun. Dalam Rapat…

Kinerja segmen gaya hidup PT Lippo Karawaci tumbuh signifikan hingga kuartal III 2024.

Rabu, 13 November 2024 - 22:25 WIB

APPBI Optimis Ekonomi Nasional Menguat, Didukung Momen Pilkada dan Perayaan Besar

APPBI optimis bahwa kondisi ekonomi nasional pada Kuartal IV 2024 dan Kuartal I 2025 akan menunjukkan pertumbuhan positif.

 Mesin Cuci Inverter Front-Loading (BD-1054HVOS) terbaru dari Hitachi.

Rabu, 13 November 2024 - 22:03 WIB

Hitachi Luncurkan Mesin Cuci Inverter Front Loading dengan Fitur Canggih

Hitachi memperkenalkan Mesin Cuci Front-Loading terbaru, yang dirancang dengan fitur untuk memudahkan dan meningkatkan efisiensi perawatan laundry.