Tujuan Baru Grup Ajinomoto Lewat AminoScience

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 06 November 2024 - 21:37 WIB

Grup Ajinomoto Indonesia mengembangkan tujuan baru.
Grup Ajinomoto Indonesia mengembangkan tujuan baru.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Grup Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto), sebagai produsen bumbu masak yang telah tumbuh bersama keluarga Indonesia selama 55 tahun, menaruh kepedulian terhadap permasalahan gizi, kesehatan, dan lingkungan yang dihadapi Indonesia. 

Selain itu, Grup Ajinomoto Indonesia juga mempunyai kepedulian terhadap perbaikan kondisi lingkungan seperti kualitas udara yang buruk, banyaknya sampah plastik dan sisa makanan serta pengelolaan sampah yang buruk.

Sebagai bentuk kontribusi dalam mengatasi permasalahan gizi, kesehatan, dan kelestarian lingkungan di Indonesia, Grup Ajinomoto Indonesia telah merumuskan filosofi dengan memposisikan diri sebagai perusahaan yang memiliki tujuan: “Memperkuat kesejahteraan yang berkelanjutan bagi manusia,  masyarakat, dan bumi melalui “AminoScience”. 

Tujuan ini ditetapkan sebagai bukti komitmen kuat Grup Ajinomoto Indonesia dalam memperkuat kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia, dan juga berkontribusi dalam memperkuat kelestarian lingkungan, melalui “AminoScience” secara terus menerus.

AminoScience sendiri merupakan istilah kolektif dari fungsi, teknologi, dan layanan dari proses penelitian dan penerapan yang dilakukan oleh Grup Ajinomoto Global dengan fokus utama mengungkap kekuatan asam amino. 

Dengan tujuan yang ditetapkan tersebut, Grup Ajinomoto Indonesia yakin hal ini akan mendorong kinerja perusahaan menuju hasil yang diinginkan pada tahun 2030, yaitu berkontribusi dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia dan mengurangi dampak lingkungan.

"Kami menyebutnya inisiatif Penyedia Kesehatan Ajinomoto” kata Naoto Minemura, Presiden Direktur Grup Ajinomoto Indonesia.

Inisiatif Ajinomoto Health Provider ini merupakan inisiatif dalam mewujudkan ASV (Ajinomoto Group Creating Shared Value) yang sejalan dengan AGW (Ajinomoto Group Way). 

ASV (Ajinomoto Group Creating Shared Value) merupakan prinsip yang selalu dijalankan oleh seluruh perusahaan afiliasi Ajinomoto Global Group, di mana dalam setiap kegiatan usaha (yang menciptakan nilai ekonomi), selain menjawab kebutuhan konsumen juga dapat menjadi solusi terhadap permasalahan sosial yang ada (menciptakan nilai sosial). 

Untuk menjalankan inisiatif di atas, Ajinomoto Indonesia Group mentransformasikan seluruh karyawannya menjadi Ajinomoto Health Provider dengan memberikan pengetahuan terkait konsep asupan gizi seimbang yang mendukung kesehatan manusia, serta pengetahuan terkait upaya keberlanjutan di bidang lingkungan hidup.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi panel pendanaan iklim

Kamis, 21 November 2024 - 16:57 WIB

Indonesia Perlu Sumber Pendanaan Iklim yang Lebih Adil dalam COP29

Negara-negara berkembang dan rentan menuntut kejelasan tentang komitmen pendanaan iklim dalam COP29 yang tengah berlangsung pada 11-22 November 2024. Selama ini, negara-negara maju berkontribusi…

Peluncuran Nippon Paint Spotless Plus Series

Kamis, 21 November 2024 - 14:26 WIB

Nippon Paint Luncurkan Spotless Plus Series Dengan Inovasi AirGuard Technology untuk Rumah Lebih Sehat

Nippon Paint meluncurkan Spotless Plus Series dengan hasil akhir Matt & Sheen, cat interior ultra-premium dengan spesifikasi setara untuk project rumah sakit, kini dapat digunakan oleh para…

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad

Kamis, 21 November 2024 - 13:42 WIB

Peringatan Bulan Mutu Nasional 2024: Standardisasi untuk Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan

Dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 dan mendukung target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 %, Pemerintah Indonesia terus mendorong penerapan pembangunan berkelanjutan yang tertuang dalam…

Bank Saqu rayakan satu tahun perjalanan dengan menghadirkan program Rising Stars

Kamis, 21 November 2024 - 12:42 WIB

Rayakan Satu Tahun Perjalanan, Bank Saqu Gelar Rising Stars sebagai Ajang Apresiasi Bagi Mitra Strategis

Dalam rangka merayakan perjalanan tahun pertama yang penuh inspirasi, Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab, menggelar acara…

Pameran SIAL Interfood

Kamis, 21 November 2024 - 11:19 WIB

Korea Pavilion Hadirkan 24 Brand Ternama di SIAL Interfood 2024

Kementerian Pertanian Republik Korea bersama dengan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT Center) berpartisipasi dalam Pameran Pangan Terbesar se-Indonesia, SIAL Interfood 2024 yang…