Tujuan Baru Grup Ajinomoto Lewat AminoScience

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 06 November 2024 - 21:37 WIB

Grup Ajinomoto Indonesia mengembangkan tujuan baru.
Grup Ajinomoto Indonesia mengembangkan tujuan baru.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Grup Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto), sebagai produsen bumbu masak yang telah tumbuh bersama keluarga Indonesia selama 55 tahun, menaruh kepedulian terhadap permasalahan gizi, kesehatan, dan lingkungan yang dihadapi Indonesia. 

Selain itu, Grup Ajinomoto Indonesia juga mempunyai kepedulian terhadap perbaikan kondisi lingkungan seperti kualitas udara yang buruk, banyaknya sampah plastik dan sisa makanan serta pengelolaan sampah yang buruk.

Sebagai bentuk kontribusi dalam mengatasi permasalahan gizi, kesehatan, dan kelestarian lingkungan di Indonesia, Grup Ajinomoto Indonesia telah merumuskan filosofi dengan memposisikan diri sebagai perusahaan yang memiliki tujuan: “Memperkuat kesejahteraan yang berkelanjutan bagi manusia,  masyarakat, dan bumi melalui “AminoScience”. 

Tujuan ini ditetapkan sebagai bukti komitmen kuat Grup Ajinomoto Indonesia dalam memperkuat kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia, dan juga berkontribusi dalam memperkuat kelestarian lingkungan, melalui “AminoScience” secara terus menerus.

AminoScience sendiri merupakan istilah kolektif dari fungsi, teknologi, dan layanan dari proses penelitian dan penerapan yang dilakukan oleh Grup Ajinomoto Global dengan fokus utama mengungkap kekuatan asam amino. 

Dengan tujuan yang ditetapkan tersebut, Grup Ajinomoto Indonesia yakin hal ini akan mendorong kinerja perusahaan menuju hasil yang diinginkan pada tahun 2030, yaitu berkontribusi dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia dan mengurangi dampak lingkungan.

"Kami menyebutnya inisiatif Penyedia Kesehatan Ajinomoto” kata Naoto Minemura, Presiden Direktur Grup Ajinomoto Indonesia.

Inisiatif Ajinomoto Health Provider ini merupakan inisiatif dalam mewujudkan ASV (Ajinomoto Group Creating Shared Value) yang sejalan dengan AGW (Ajinomoto Group Way). 

ASV (Ajinomoto Group Creating Shared Value) merupakan prinsip yang selalu dijalankan oleh seluruh perusahaan afiliasi Ajinomoto Global Group, di mana dalam setiap kegiatan usaha (yang menciptakan nilai ekonomi), selain menjawab kebutuhan konsumen juga dapat menjadi solusi terhadap permasalahan sosial yang ada (menciptakan nilai sosial). 

Untuk menjalankan inisiatif di atas, Ajinomoto Indonesia Group mentransformasikan seluruh karyawannya menjadi Ajinomoto Health Provider dengan memberikan pengetahuan terkait konsep asupan gizi seimbang yang mendukung kesehatan manusia, serta pengetahuan terkait upaya keberlanjutan di bidang lingkungan hidup.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Blue Sky Premier Lounge di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta.

Rabu, 06 November 2024 - 23:48 WIB

Blue Sky Premier Lounge Resmi Dibuka di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta

Blue Sky Premier Lounge, sebuah ruang tunggu eksklusif yang dioperasikan oleh PT Bumi Liputan Angkasa (Blue Sky Group) yang menghadirkan konsep layanan End to End Service bagi penumpang Bandara…

Prof Kamaruddin Amin Ketua BWI saat di Solo menjelaskan pentingnya Nadzir Wakaf dari Kampus

Rabu, 06 November 2024 - 23:34 WIB

BWI Dorong Kampus-Kampus Jadi Nadzir Wakaf Uang

Badan Wakaf Indonesia (BWI) mendorong kampus-kampus untuk menjadi nadzir wakaf. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), Prof Kamaruddin Amin saat menyampaikan pidato di acara…

Partisipasi tim Emergency Response Team (ERT) NHM dalam pelatihan teknis "Jungle Rescue" yang diadakan oleh Kantor Basarnas Ternate.

Rabu, 06 November 2024 - 23:28 WIB

PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Dukung Pelatihan Penyelamatan di Maluku Utara

NHM mengirimkan empat anggota ERT dalam pelatihan teknis "Jungle Rescue" yang diadakan oleh Kantor Basarnas Ternate untuk memperkuat kemampuan tim dalam pencarian dan pertolongan.

Joel Anugraha Djuwadi, BA, Founder HERA bersama Yuliana Agung, MBA, dikenal sebagai Customer Experience Expert, Customer Service Focus, Customer Journey & Service Quality Blue Print

Rabu, 06 November 2024 - 23:15 WIB

Platform AI HERA Sanggup Jawab Pertanyaan Pelanggan Secara Humanis, Seperti Apa?

Perusahaan tentunya ingin memberikan layanan dan kebutuhan kepada pelanggannya sesuai dan tepat. Maka perlu komunikasi secara online melalui teknologi Artificial Intelegencia (AI) yang ditanamkan…

Dompet Dhuafa Buka Donasi bantu korban terdampak erupsi gunung Lewotobi Laki-Laki.

Rabu, 06 November 2024 - 19:41 WIB

Respons Cepat! Dompet Dhuafa Buka Donasi Bantu Penyintas Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki

Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC) merespons cepat peristiwa tersebut dan mengerahkan relawan DMC di NTT.