BELL Catatkan Peningkatan Penjualan 19% di Kuartal III-2024
Oleh : Candra Mata | Sabtu, 02 November 2024 - 14:09 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”) membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya
INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas berhasil mempertahankan pertumbuhan stabil hingga kuartal ketiga tahun ini. Menurut laporan keuangan Q3-2024 yang diterbitkan hari ini, BELL membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba juga naik 5% menjadi Rp12,82 miliar dari yang sebelumnya hanya Rp12,16 miliar.
Seluruh segmen bisnis BELL memberikan kontribusi positif selama kuartal ini, dimana segmen Manufaktur menjadi kontributor terbesar dengan Rp222,68 miliar, naik 31% YoY. Segmen Seragam menyusul dengan besaran kenaikan 29% YoY menjadi Rp69,43 miliar di kuartal ini.
Segmen distribusi mencatatkan kenaikan tipis 1% dari Rp139,40 miliar menjadi Rp141,05 miliar kuartal ini. Sementara segmen Retail turut naik 11% dibandingkan periode yang sama sebelumnya, menjadi Rp130,45 miliar. Karena sampai 3Q24 BELL mampu menjaga pertumbuhan, Perseroan optimis bisa mencapai pertumbuhan top line 15% hingga akhir tahun 2024.
“Kami sangat mengapresiasi seluruh segmen yang sudah menyumbangkan kinerja positif pada kuartal ini. Kami percaya bahwa pertumbuhan kinerja keuangan yang baik juga didorong oleh produk yang diproduksi Perseroan, sehingga loyalitas pelanggan dapat tetap dipertahankan.” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.
Prestasi BELL kuartal ini terbilang mengesankan karena berhasil menjaga pertumbuhan meski tahun ini Perseroan melakukan ekspansi penambahan pabrik di Solo melalui PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang dikhususkan untuk memproduksi pakaian jadi dan sudah beroperasional pada kuartal dua tahun ini.
Selain perluasan pabrik, tahun ini BELL juga telah melakukan perluasan pasar domestik melalui ritel JOBB dan Jack Nicklaus, sehingga sampai kuartal ketiga jumlah point of sales (POS) JOBB mencapai 132 dan Jack Nicklaus 51 POS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain menjaga penjualan berulang dari pelanggan setia, Perseroan juga secara aktif terus mencari berbagai potensi pelangganpelanggan baru di berbagai sektor seperti dari pemerintahan, perusahaan, ritel, dll untuk mendorong pertumbuhan.
Beberapa strategi yang diterapkan BELL untuk menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan antara lain dengan mengedepankan mesin berteknologi tinggi yang selalu diupdate untuk terus bisa memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Di samping itu, BELL juga menerima pesanan customized order dengan kuantitas order yang fleksibel, sehingga pelanggan tidak harus memesan dalam skala besar.
BELL akan terus mengoptimalkan penggunaan mesin berkualitas, melengkapi produk dengan inovasi melalui tim R&D yang berpengalaman mampu menciptakan kain/produk dengan fungsi tertentu, untuk bisa menjawab berbagai tantangan yang masih harus dihadapi industri tekstil.
Baca Juga
60 Perusahaan Tutup, Order Sepi Hingga PHK Merajalela, Ekosistem…
INATEX 2025 Hadirkan Teknologi dan Tren untuk Masa Depan Fashion…
Miris! Sritex dan 60 Perusahaan TPT Tutup Akibat Regulasi Pro Impor
Ekosistem Tekstil Minta Pemerintah Serius Tindak Impor Ilegal: Hukum…
Meski Industri Kian Menantang, TRIS Targetkan Pertumbuhan Dua Digit…
Industri Hari Ini

Minggu, 23 Maret 2025 - 21:55 WIB
Operasional Terbatas BNI di Libur Nyepi dan Hari Raya Idul Fitri 2025
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerapkan layanan operasional terbatas pada libur Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1947 dan Idul Fitri 1446 Hijriyah.

Minggu, 23 Maret 2025 - 21:00 WIB
Mie Sedaap Rayakan Kebersamaan Ramadan dengan Buka Bareng The Changcuters
BuBaRan - Buka Bareng Ramadan bersama Mie Sedaap & The Changcuters menghadirkan pengalaman penuh makna melalui hiburan, kuliner, dan kebersamaan bagi audiensnya.

Minggu, 23 Maret 2025 - 20:45 WIB
Gilang Juragan 99 Jadi Kasir, MS Glow for Men Kini Hadir di Alfamart Seluruh Indonesia
MS Glow for Men, brand skincare lokal khusus pria dari J99 Corp., resmi memperluas distribusinya dengan hadir di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.
Minggu, 23 Maret 2025 - 17:55 WIB
Kementerian BUMN Apresiasi BNI Beri Kemudahan Bagi PPI Australia
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan keuangan terbaik bagi diaspora Indonesia, termasuk pelajar yang menempuh pendidikan di…

Minggu, 23 Maret 2025 - 17:47 WIB
Kemenkop Dukung Penuh Pengembangan Ekonomi Syariah Lewat Koperasi
Kementerian Koperasi (Kemenkop) berkomitmen akan terus memberikan dukungan terhadap upaya pengembangan ekonomi syariah melalui koperasi. Salah satu dukungannya adalah dengan memberikan bantuan…
Komentar Berita